Kolaborasi XL Axiata dan Xendit: Solusi Pembayaran Digital

Salah satu perusahaan teknologi finansial yang menawarkan solusi pembayaran digital, berkolaborasi dengan kemitraan dengan XL Axiata.

0

Kolaborasi dengan Xendit ini adalah salah satu usaha dari XL untuk membantu meningkatkan kenyamanan pelanggan.

XL sejak dulu sudah popular sebagai perusahaan telekomunikasi yang menyediakan paket murah dengan banyak paketan internet lengkap untuk berbagai kalangan.

Xendit, salah satu perusahaan teknologi finansial yang menawarkan solusi pembayaran digital, berkolaborasi dengan kemitraan dengan XL Axiata.

Lewat kolaborasi XL Axiata dan Xendit ini, Xendit akan mendukung XL Axiata untuk mempermudah proses pembayaran untuk pelanggan XL Axiata yang memakai beragam layanan di aplikasi myXL (XL Prabayar, XL PRIORITAS, XL Home, XL Enterprise), XL PRIORITAS (Website & WABA), AxisNet App, dan LiveOn, XL Home Xcite App dan juga aplikasi yang digunakan oleh pedagang yaitu SiDOMPUL App, dan Axis Grosir. Ini semata-mata demi menambah pengalaman pengguna (user experience) dan juga kepuasan pelanggan.

Kolaborasi XL Axiata dan Xendit ini adalah salah satu usaha dari XL untuk membantu meningkatkan kenyamanan pelanggan. Lewat kerjasama ini, pelanggan jadi lebih mudah melakukan pembelian layanan dan fitur data yang ada di dalam aplikasi myXL dengan banyak pilihan pembayaran.

Lewat kerjasama ini ditargetkan XL Axiata akan bisa meningkatkan efisiensi di operasional dan biaya.

Tentu ini jadi kabar baik bagi para pelanggan XL Axiata sebab bisa melakukan pembayaran untuk pemakaian layanan atau pembelian fitur data lewat berbagai pilihan.

Misalnya, pembayaran dengan memakai kartu debit dan kredit, dan transfer bank lewat virtual account yang bekerjasama dengan bank-bank ternama.

Proses kolaborasi antara Xendit dan XL Axiata yang dimulai dari Januari 2021 sudah selesai dan channel-channel E-wallet misalnya OVO, Dana, dan ShopeePay juga sudah tersedia lewat layanan touchpoint XL Axiata.

Dengan memakai fitur pembayaran dari Xendit, XL Axiata sebagai operator telekomunikasi bisa fokus untuk terus mengembangkan produk mereka.

Sedangkan, para pelanggan akan terus bisa menikmati layanan terbaik dari XL Axiata dan melakukan pembayaran dengan mudah.

Apa itu Xendit?

Xendit ini merupakan perusahaan teknologi keuangan yang memberikan solusi pembayaran yang membuat mudah proses pembayaran untuk bisnis di Indonesia, dari UKM, startup e-commerce sampai perusahaan besar.

Xendit memberikan tawaran sistem pembayaran yang aman dan mudah diintegrasikan, didukung layanan pelanggan kelas dunia.

Dengan berbagai produk, sistem Xendit bisa menerima pembayaran dari akun virtual, kartu kredit dan debit, eWallets, outlet ritel (Alfamart dan Indomaret), dan juga kartu kredit online.

Karena mempunyai utjuan untuk membangun infrastruktur pembayaran Indonesia, Xendit sampai saat ini terus melakukan perjalanan membentuk generasi unicorn berikutnya dengan memanfaatkan para pemula untuk tumbuh secara eksponensial lewat produk yang ditawarkan.

Sebagai startup Indonesia pertama yang sukses lulus dari inkubator YCombinator yang terkenal di Silicon Valley, Xendit terus berkembang untuk menjadi yang terbaik di Indonesia dan Asia Tenggara.

Menariknya, Xendit sudah mempunyai dan diawasi oleh Bank Indonesia.

Itu tadi artikel mengenai kolaborasi XL dan juga Xendit yang diharapkan memecahkan solusi pembayaran digital para pelanggan XL.

Apabila kalian ada pertanyaan, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.