Adu Sesifikasi Amazfit GTR 3 vs Amazfit GTR 3 Pro: Mana yang Terbaik?

Dua yang pertama merupakan yang hadir bulat dan juga jam tangan pintar pertama dengan Zepp OS baru, yang menghadirkan antarmuka pengguna yang diubah.

0

Kalau kalian mencari salah satu dari dua perangkat yang bsia dipakai ini, kalian mungkin bingung mana yang harus dipilih antara Amazfit GTR 3 dan Amazfit GTR 3 Pro.

Kalian suka fashion dan menghargai waktu? Berarti kalian harus membaca artikel ini karena ada perbandingan spesifikasi untuk kalian yang gemar memakai jam tangan sebagai fashon dan juga untuk efisiensi waktu kalian.

Dari Huami kemarin baru saja menginformasikan jajaran jam tangan pintar baru yaitu Amazfit GTR 3, Amazfit GTR 3 Pro, dan Amazfit GTS 3.

Dua yang pertama merupakan yang hadir bulat dan juga jam tangan pintar pertama dengan Zepp OS baru, yang menghadirkan antarmuka pengguna yang diubah.

Kalau kalian mencari salah satu dari dua perangkat yang bsia dipakai ini, kalian mungkin bingung mana yang harus dipilih antara Amazfit GTR 3 dan Amazfit GTR 3 Pro.

Mengapa? Karena spesifikasinya hampir sama. Berikut perbandingan spesifikasi mereka yang bsia jadi rekomendasi kalian akan membeli tipe yang mana.

Desain

Amazfit GTR 3 dan Amazfit GTR 3 Pro didesain sama dan beda hanya di dimensi.

Terbuat dari paduan aluminium yang biasa dipakai untuk membuat pesawat dan berat hanya 32 gram. Mereka hadir dengan kaca melengkung dan layar bundar, dan juga bisa dibeli dengan tali kulit atau tali fluoroelastomer hitam.

Jam tangan ini punya dua tombol, salah satunya Crown yang bisa dipakai untuk memilih menu dan notifikasi yang lebih panjang.

Tampilannya sangat minimalis dan elegan, cocok untuk kalian yang menginginkan perangkat yang mirip dengan jam tangan klasik.

Layar

Amazfit GTR 3 dan Amazfit GTR 3 Pro dibekali layar AMOLED bulat dengan piksel tinggi dan kecerahan sangat tinggi sampai 1000 nits. Karena itulah mereka menyediakan visibilitas yang baik di luar ruangan. Bezelnya sangat sempit dengan rasio layar pada bodi sampai 70,6 persen (66 persen pada vanilla GTR 3 dan 70,6 persen pada Pro).

Kecepatan refresh layar ini sudah meningkat sebesar 67 persen daripada generasi sebelumnya. Versi standar mendukung lebih dari 100 tampilan jam, sedangkan kalian memperoleh lebih dari 150 tampilan jam di GTR 3 Pro.

Tampilan jam punya versi Always On Display yang pas yang disederhanakan untuk mengurangi pemakaian daya.

Beberapa tampilan jam juga bisa diedit dan kalian bisa menyesuaikan widget untuk ditampilkan sebagaimana detak jantung, langkah, cuaca, dan sebagainya.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Kedua perangkat ini dibekali Zepp OS baru, yaitu sistem operasi baru dengan antarmuka pengguna yang diperbarui. Memang tidak sekuat Wear OS, tetapi membantu aplikasi pihak ketiga yang berjalan di kerangka kerja aplikasi yang disusun untuk mengurangi pemakaian daya.

Beberapa aplikasi terintegrasi dengan Home Connect di antaranya alat untuk mengontrol perangkat rumah pintar. Amazfit tengah membuat pengembangan aplikasi berbasis web yang membuat setiap orang membuat tampilan jam dan aplikasi mereka sendiri.

Sensor dan konektivitas

Jam tangan pintar ini dibekali banyak sensor untuk melacak aktivitas fisik pada tingkat profesional. Mereka menyediakan pelacakan detak jantung 24/7 dan pelacakan oksigen darah berkat sensor SpO2.

Mereka bisa mengukur tingkat oksigen darah hanya dalam 15 detik dan membantu pelacakan tidur yang mengawasi beragam tahap tidur dan tidur siang.

Model Pro membantu penentuan posisi satelit dari 5 konstelasi utama dan juga bisa melacak VO Max dan mengukur suhu. Sementara versi standar tidak bisa melakukannya. Hanya saja, dengan versi Pro kalian memperoleh bantuan Alexa dan penyimpanan internal 2,3 GB untuk menyimpan musik dan podcast.

Mungkin kalian butuh fitur-fitur yang disediakan varian Pro atau tidak, hanya saja itu pasti fitur yang sangat menarik yang membuat menonjol perbedaan harga kedua jam tangan ini.

Baterai

Daya tahan baterai Amazfit GTR 3 Pro 12 hari dengan pemakaian normal, tapi kalau dipakai untuk melacak GPS terus menerus, bisa bertahan 35 jam.

Ada juga Battery Saver Mode untuk menambah panjang masa pakai baterai sampai sebulan penuh.

Amazfit GTR 3 punya baterai yang bertahan sampai 21 hari pemakaian biasa atau 10 hari pemakaian berat, sementara itu bisa bertahan sampai 35 hari dengan mode Penghemat Baterai.

Dengan pelacakan GPS terus menerus, bertahan selama 35 jam. Seperti yang mungkin kalian tahu, walau lebih murah, versi vanilla punya daya tahan baterai lebih lama dibandingkan Pro.

Harga

Amazfit GTR 3 dijual Rp 2.399.000, sementara Amazfit GTR 3 Pro hadri dengan harga Rp 3.199.000.

Keduanya merupakan jam tangan pintar kelas atas.

Jadi, menurut kalian mana yang lebih unggul? Mau beli yang mana?

Leave A Reply

Your email address will not be published.