Adu Spesifikasi Infinix Note 8 vs Redmi 9

Dua perangkat ini sama-sama dijual mulai dari Rp 2 jutaan. Infinix Note 8 varian 6/64 GB dijual seharga Rp 1.999.000. Lalu, untuk varian 6/128 GB dijual dengan harga Rp 2.349.000.

0

Infinix Note 8 dan Redmi 9 merupakan dua smartphone yang menarik untuk dibandingkan. Sebab, di samping dari chipset yang dipakai sama, harga dari kedua perangkat ini tidak berbeda terlalu jauh.

Kalian sedang bingung memilih antara smartphone Infinix Note 8 atau Redmi 9? Ingin mencari tahu mana yang lebih unggul? Kalian bisa simak artikel ini sampai habis, Gaes. 

Sebagaimana yang kalian ketahui, Infinix Note 8 dan Redmi 9 merupakan dua smartphone yang menarik untuk dibandingkan. Sebab, di samping dari chipset yang dipakai sama, harga dari kedua perangkat ini tidak berbeda terlalu jauh.

Dua perangkat ini sama-sama dijual mulai dari Rp 2 jutaan. Infinix Note 8 varian 6/64 GB dijual seharga Rp 1.999.000. Lalu, untuk varian 6/128 GB dijual dengan harga Rp 2.349.000.

Di sisi lain, Redmi 9 varian 3/32 GB dijual seharga Rp 1.799.000. Kemudian, untuk varian 4/64 GB dijual dari harga Rp 1.999.000. 

Lalu apa saja perbedaan spesifikasi keduanya? Langsung cek bareng kuy!

Desain Infinix Note 8 vs Redmi 9

Dari segi desain, Infinix Note 8 hadir lebih modern, Redmi 9 hadir lebih beda

Dalam desain, dua perangkat ini memiliki keunggulan masing-masing. Infinix Note 8 memiliki desain yang lebih modern. Di sisi lain, Redmi 9 memiliki desain yang beda.

Infinix Note 8 dapat dikatakan modern sebab penempatan kamera depannya yang sudah diletakkan dalam punch-hole atau lubang kecil saja. Dengan begitu, layarnya jadi ada kesan lebih modern dan lebih lapang.

Pada bagian belakang, kameranya diletakkan dalam bingkai berbentuk persegi panjang yang ujung-ujungnya melengkung. Bingkai kamera berwarna gelap itu diletakkan di pojok kiri-atas. Di pojok kiri-bawah, ada tulisan “Infinix” yang akan terbaca apabila perangkatnya ada di posisi landscape.

Bodi belakang smartphone Infinix Note 8 juga hadir menarik. Untuk beberapa varian warna, bodi belakangnya punya efek garis-garis diagonal. Kemudian, untuk varian warna lainnya, bodi belakangnya memiliki gradasi warna yang menarik perhatian.

Terdapat tiga varian warna yang hadir di Indonesia, yaitu Deepsea Luster, Iceland Fantasy, dan Silver Diamond.

Sedangkan yang membuat desain Redmi 9 berbeda itu desain bodi belakangnya. Sekarang ini, biasanya smartphone memiliki kamera belakang yang diletakkan di bingkai persegi yang letaknya di pojok kiri-atas.

Tetapi, di Redmi 9 ini kalian dapat melihat, kamera belakang dan juga sensor sidik jarinya ada dalam bingkai persegi panjang vertikal di tengah. Di sekitar bingkai itu, ada aksen yang bentuknya melingkar.

Pada bagian bawah, ada tulisan “Redmi” yang langsung terbaca saat perangkat dalam posisi vertikal. Bodi belakang Redmi 9 ini tidak memiliki efek yang menarik, misalnya gradasi warna.

Hanya saja, pada bagian depan, kamera selfie-nya masih diletakkan di notch atau poni. Poni tersebut bentunya tetesan air atau waterdrop notch.

Redmi 9 hadir dalam tiga varian warna, yaitu Carbon Grey, Ocean Green, dan Sunset Purple.

Layar Infinix Note 8 vs Redmi 9

Infinix Note 8 mempunyai diagonal layar lebih lapang, Redmi 9 memiliki resolusi lebih tinggi.

Infinix Note 8 disematkan layar berpanel IPS LCD, diagonalnya sampai 6,95 inci. Diagonal tersebut tentu sangat lapang, mengingat sekarang ini smartphone yang dirilis kebanyakan memiliki diagonal layar di kisaran 6,3-6,7 inci.

Di sisi lain, Redmi 9 disematkan layar berpanel IPS LCD diagonal 6,53 inci. Sejatinya, diagonal layar itu pun bisa dikatakan lapang. Tapi, luasnya kalah jauh dari Infinix Note 8.

Redmi 9 unggul dari segi resolusi layarnya dengan resolusi FHD+, 2340 x 1080. Sementara, resolusi layar di Infinix Note 8 hanya HD+, 720X1640.

Performa Infinix Note 8 vs Redmi 9

Di bagian dapur pacu, dua perangkat ini ditenagai chipset yang sama, yaitu MediaTek Helio G80. 

Di Infinix Note 8, chipset tersebut dipadankan dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 atau 128 GB. Sistem operasi yang dijalankan Android 10.

Di sisi lain, chipset Helio G80 Redmi 9 dipadankan dengan pilihan RAM 3 atau 4 GB dan memori internal 32 atau 64 GB. Kemudian, sistem operasi yang digunakan, Android 10.

Baterai Infinix Note 8 vs Redmi 9

Untuk menunjang kinerjanya, Infinix Note 8 ini dibekali baterai berkapasitas 5.200 mAh. Baterai itu telah ada dukungan fitur pengisian daya cepat atau fast charging 18 Watt dengan port USB Type-C.

Sedangkan Redmi 9, dibekali baterai Redmi 9 berkapasitas 5.200 mAh. Baterai itu juga telah didukung fitur pengisian daya cepat 18 Watt dengan port USB Type-C.

Performa Gaming Infinix Note 8 vs Redmi 9

Dari keterangan di laman Kimovil, Infinix Note 8 dengan varian 6/128 GB, 

Channel YouTube StepGeekTV Online sudah melakukan tes gaming pada Infinix Note 8. Yang memberi hasil, game PUBG Mobile bisa dimainkan dalam settingan grafis dan frame rate smooth-ultra, medium-ultra, dan HD-high.

Sedangkan, menurut channel YouTube Jagat Review, Redmi 9 juga bisa memainkan PUBG Mobile dalam settingan grafis dan frame rate smooth-ultra.

Kamera Infinix Note 8 vs Redmi 9

Kedua perangkat ini sama-sama dilengkapi empat kamera belakang. Infinix Note 8 dibekali dua kamera depan dan empat kamera belakang. Sementara, Redmi 9 dilengkapi empat kamera belakang dan satu kamera depan.

Untuk Infinix Note 8, kamera depan yang diletakkan di dual punch-hole-nya punya resolusi 16 megapiksel dengan lensa portrait. Lalu, di bagian belakang ada kamera utama 64 megapiksel, lensa portrait, lensa makro, dan lensa AI dengan quad-flash light.

Pada kamera belakang di Redmi 9 terdapat wide 13 MP (f/2.2), ultrawide 8 MP (f/2.2), makro 5 MP (f/2.4), depth sensor 2 MP (f/2.4). Kemudian, di bagian depan ada kamera 8 MP (f/2.4).

Apabila melihat jumlah kamera dan resolusi yang diberikan, Infinix Note 8 lebih unggul dibandingkan Redmi 9. Hanya saja, pengujian kamera secara langsung harus dilakukan untuk mengetahui mana yang lebih baik untuk urusan kamera.

Infinix Note 8 unggul dengan desain yang lebih kekinian, diagonal layar yang lapang, pilihan RAM dan memori internal lebih besar, sampai jumlah kamera lebih banyak dan resolusi kamera yang lebih tinggi.

Sedangkan, Redmi 9 lebih unggul pada hal desainnya yang tampil beda, resolusi layar lebih tinggi, sampai tersedianya varian murah yang harganya di bawah Rp 2 juta saja. Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.