Adu Spesifikasi Samsung Galaxy F22 vs Xiaomi Redmi Note 10

Perkembangan teknologi saat ini semakin melaju pesat. Canggihnya perangkat smartphone yang semakin hari semakin memukau membuat para penggunanya makin semangat untuk mencari yang terbaik di antara yang baik.

0

Pada segmen pasar yang sama, Xiaomi mempunyai perangkat yang bisa jadi akan bersaing dengan Samsung Galaxy F22 yaitu Xiaomi Redmi Note 10.

Perkembangan teknologi saat ini semakin melaju pesat. Canggihnya perangkat smartphone yang semakin hari semakin memukau membuat para penggunanya makin semangat untuk mencari yang terbaik di antara yang baik.

Contohnya, Samsung yang kemarin baru saja resmi meluncurkan Samsung Galaxy F22.

Perangakt ini dipasarkan mulai dari harga Rs 12.499 di wilayah India atau sekittar Rp 2,4 juta untuk varian dasar.

Pada segmen pasar yang sama, Xiaomi mempunyai perangkat yang bisa jadi akan bersaing dengan Samsung Galaxy F22 yaitu Xiaomi Redmi Note 10.

Bagaimana adu spesifikasi antara Samsung Galaxy F22 dan Xiaomi Redmi Note 10? Siapa pemenangnya?

Desain dan Tampilan Samsung Galaxy F22 vs Xiaomi Redmi Note 10

Samsung Galaxy F22 memberi tampilan layar ukuran 6,40 inci dengan resolusi 720×1600 atau HD+. Sementara Redmi Note 10 menawarkan ukuran layar 6,43 inci berresolusi 2400 x 1080 atau FHD+.

Dengan posisi kedua perangkat menyematkan teknologi panel AMOLED maka mungkin kalian berpendapat Redmi Note 10 akan unggul do segi layar.

Akan tetapi, Samsung memberi dukungan kecepatan refresh yang lebih baik dengan 90Hz, sedangkan Redmi Note 10 hanya di 60Hz.

Untuk desain, Samsung Galaxy F22 memberikan ciri khas Samsung pada perangkat-perangkat terbaru mereka, seperti untuk modul kamera. Di bagian penutup belakang sendiri tampak minimalis. Sebagai perbandingan, Redmi Note 10 dibuat dengan kaca di bagian belakang dengan sentuhan lembut.

Samsung Galaxy F22 rilis dalam dua warna, Denim Black dan Demin Blue, sementara Redmi Note 10 rilis dalam tiga warna berbeda, Frost White, Shadow Black, dan Aqua Green.

Kedua perangkat punya sensor sidik jari yang dipasang di samping bukan sensor sidik jari dalam layar, ini sesuai dengan harga yang diberikan.

Performa dan Baterai Samsung Galaxy F22 vs Xiaomi Redmi Note 10

Pada ruang pacu, Samsung Galaxy F22 didukung prosesor MediaTek Helio G80, sedangkan Xiaomi Redmi Note 10 didukung prosesor Snapdragon 678. Untuk melengkapi performa tersebut, Samsung Galaxy F22 dijual dalam dua varian, yaitu 4+64GB dan 6+128GB, sementara Redmi Note 10 juga punya varian penyimpanan yang sama .

Baterai Samsung Galaxy F22 vs Xiaomi Redmi Note 10

Dari segi baterai, Galaxy F22 dilengkapi dengan baterai lebih besar berkapasitas 6000 mAh yang sudah mendukung pengisian cepat 25W.

Di sisi lain, Redmi Note 10 dibekali baterai 5.000 mAh tapi dengan dukungan pengisian cepat yang lebih baik yaitu 33W.

Kedua perangkat menjalankan Android 11, dengan masing-masing memakai antarmuka OneUI dan MIUI 12.

Kamera Samsung Galaxy F22 vs Xiaomi Redmi Note 10

Di segi kamera, Samsung Galaxy F22 memberikan sensor utama 48MP yang dipadukan dengan sensor ultra lebar 8MP dan dua sensor pendukung.

Sementara itu, Redmi Note 10 menyediakan sensor utama 48MP yang dipadukan dengan pengaturan serupa.

Pada bagian depan, kedua perangkat sama-sama memberikan sensor selfie 13MP.

Kedua perangkat ini merupakan perangkat yang menarik dan dari ulasan spesifikasi di atas tidak terlalu banyak bedanya.

Samsung Galaxy F22 unggul di sisi kecepatan refresh layar, sedangkan Redmi Note 10 menyediakan resolusi yang lebih baik.

Begitu juga di bagian baterai sampai desain dimana kedua perangkat memiliki kelebihan masing-masing.

Tentu saja semua kembali pada kebutuhan masing-masing. Jika kalian butuh smartphone dengan kamera yang lebih baik, maka kalian dapat memilih Redmi Note 10. Tetapi jika kalian lebih mengutamakan kualitas dan butuh refresh layar lebih cepat, Samsung F22 solusinya.

Semoga artikel di atas bisa membuat kalian makin yakin memilih smartphone baru kalian ya, Gaes. Sampai bertemu di artikel yang lainya. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.