Advan G9 Pro: RAM Gede, Baterai Jumbo!

Produk tersebut adalah Advan G9 Pro setelah merisli lebih dulu seri lainnya, yaitu Advan G9. Sama dengan pendahulunya, G9 Pro ini juga diberi embel-embel “gaming”.

0

Bagaimana spesifikasi lengkap G9 Pro yang digadang memiliki RAM dan baterai jumbo tersebut? Mari cek penjelasannya di bawah ini. Cekdiot kuy!

Tahukah kalian brand smartphone local di tanah air kemarin baru saja merilis produk baru mereka? Yups. Produk tersebut adalah Advan G9 Pro setelah merisli lebih dulu seri lainnya, yaitu Advan G9.

Sama dengan pendahulunya, G9 Pro ini juga diberi embel-embel “gaming”.

Pada salah satu postingan di akun Instagram resmi Advan Indonesia mengatakan bahwa G Pro adalah smartphone 4K Power for Gaming. Tertulis pula, sederet spesifikasi unggulannya ditulis untuk menarik minat para konsumen.

Lalu, bagaimana spesifikasi lengkap G9 Pro yang digadang memiliki RAM dan baterai jumbo tersebut? Mari cek penjelasannya di bawah ini. Cekdiot kuy!

Desain dan layar Advan G9 Pro

Pada segi desain, G9 Pro ini terlihat kurang lebih sama dengan “kakaknya”, G9. Pada bagian belakang, kalian dapat melihat kameranya diletakkan dalam bingkai berbentuk persegi panjang tapi ujung-ujungnya melengkung. Bingkai kamera berwarna gelap diletakkan pada pojok kiri-atas.

Pada bagian pojok kiri-bawah, akan tampak tulisan “Advan”. Tulisan tersebut bisa terbaca apabila perangkat ini kalian letakkan dalam posisi landscape, di mana tulisan itu jadi ada di atas posisinya, sejajar dengan bingkai kamera.

Pada bodi belakangnya, efek sedikit berkilauan juga masih terlihat, sama seperti di G9. Efek tersebut pusatnya di bingkai kameranya, menyebar ke segala arah bodi, sebagaimana gambaran pancaran sinar matahari.

Lalu pada bagian depan, kamera selfie di G9 Pro masih diletakkan di notch atau poni. Notch seperti berbentuk “tetesan air” itu diletakkan di bagian tengah-atas.

Layar dari G9 Pro ini cukup luas dengan diagonal 6,6 inchi yang mempunyai panel IPS. Lalu, resolusinya HD+ full screen.

Performa dan Perangkat Lunak Advan G9 Pro

Segi performanya, G9 Pro ditenagai prosesor Octa-core A55 1.6GHz+1.2GHz yang ditandemkan dengan RAM 6 GB dan ROM internal 64 GB yang dapat diperluas sampai 128 GB dengan MicroSD. Kemudian, sistem operasi yang terpasang yaitu Android 10.0.

Baterai

G9 Pro ini dibekali dengan baterai berkapasitas besar, 5.200mAh. Port yang dipakai pun sudah USB Type-C.

Advan menyebut, karena baterai itu, G9 Pro dapat awet bertahan stand by selama 385 jam stand by atau 6,25 jam menonton film dengan kualitas HD.

Kamera Advan G9 Pro

Untuk kebutuhan memotret, G9 Pro sudah dilengkapi dengan empat kamera belakang dan satu kamera selfie. Kamera belakangnya punya resolusi 16 MP AF + 0.3 MP + 0.3 MP + 0.3 MP dengan flash light. Kemudian, kamera selfie-nya, punya resolusi 8 MP FF.

Fitur lainnya Advan G9 Pro

Fitur lain yang kalian harus tahu dari Advan G9 Pro ini yaitu adanya Face ID Security untuk membuka kunci perangkat dengan memindai wajah pengguna, sampai slot SIM double nano + TF Hotplug.

Harga Advan G9 Pro

Untuk masalah harga, G9 Pro ini memang dipasarkan dengan harga yang terjangkau. Advan menjual perangkatnya di pasaran dengan harga normal Rp 1.649.000. Tetapi, ketika peluncurannya, harganya jadi hanya Rp 1.599.000 saja.

Secara keseluruhan, perangkat ini layak untuk kalian pertimbangkan. Selain mempunyai baterai jumbo dan memori penyimpanan yang besar, kalian akan mendapatkan fitur face ID security yang membuat perangkat kalian aman dari tangan jahil.

Untuk kamera pun, bisa dikatakan memadai jika kalian penggemar foto selfie.

Itu tadi artikel tentang smartphone Advan G9 Pro yang diharapkan laris manis sebagai brand local tanpa takut bersaing dengan brand impor yang sudah merejalela. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.