Alasan Kenapa Tidak Perlu Membeli Powerbank

0

Membicarakan tentang smartphone sepertinya tidak lengkap kalau tak membicarakan power bank juga ya, Gaes.

Power bank saat ini memang menjadi penyelamat untuk klaian yang selalu ingin menatap layar smartphone. Disebabkan ketika kehabisan daya baterai kalian bisa langsung menambah daya smartphone kapanpun dan dimanapun dengan power bank. Ditambah lagi jika kalian sedang pergi liburan, power bank pastinya akan sangat membantu.

Baca Juga : Bahaya Jangan Isi Daya Smartphone di Tempat Umum

Akan tetapi apabila kegiatan yang kalian lakukan hanya sekolah, kuliah, atau nongkrong di cafe-cafe lalu kenapa kalian perlu membeli power bank? Disini saya akan memberikan beberapa penjelasan mengapa kalian sebenarnya tak butuh power bank lagi untuk menghiasi hari-hari kalian.

Ingin tahu apa saja alasan-alasannya? Langsung simak aja kuy!

Membuat Kalian Terisolasi

Dengan membawa power bank itu sama saja menjadikan kamu terisolasi karena ketika kamu tanpa menggunakan power bank saja kamu sudah jarang berinterasi dengan orang lain karena saking asiknya menatap layar smartphone kamu.

Baca Juga : Wow Ada Fungsi Power Bank Selain Untuk Charging Smartphone

Kemudian waktu hangout bareng temen-temen kamu aja jarang ngobrolnya karena lihat layar mulu, lantas bagaimana jadinya jika kamu punya power bank? Istilahnya nggak ada waktu jeda selain mainan smartphone.

Tidak Ada Gunanya

Ada juga power bank yang justru tidak ada gunanya sebab ketika kalian mencolokkan power bank ke smartphone kalian, maka baterai smartphone kalian bukannya bertambah tapi malah berkurang. Artinya daya yang masuk lebih kecil daripada daya yang keluar. Hal ini disebabkan power bank yang kalian gunakan tidak mampu mengimbangi daya kebutuhan smartphone sehingga yang ada justru smartphone kalian menjadi panas.

Sudah Ada Colokan Dimana-mana

READ  Aplikasi Perekam Layar Android Dan iOS

Saat ini fasilitas colokan sudah banyak tersebar dimana-mana. Jadinya kalian tidak perlu lagi membeli power bank. Karena colokan sudah ada dimana-mana sehingga kalian hanya tinggal membawa charger saja. Lebih simple serta lebih cepat juga proses chargingnya.

Baca Juga : Xiaomi Luncurkan 4 Powerbank Super

Beberapa tempat umum seperti minimarket, stasiun, rumah sakit, halte bahkan kereta api kini sudah ada yang menyediakan colokan beserta chargernya. Dengan begitu kalian hanya tinggal mencolokkan dan tidak perlu membawa powerbank lagi.

Bukan Kalian yang Memakai Power Banknya

Alasan tidak perlu beli power bank yang lain adalah karena biasanya yang memakai bukan kalian. Contoh nyata, ketika kalian berkumpul bersama teman-teman pasti ada saja teman yang meminjam power bank karena smartphonenya kehabisan baterai.

Tidak masalah sebenarnya karena jadi amal juga, tetapi akan jadi percuma jadinya karena bukan kalian yang memakainya.

Berat Dibawanya

Ukuran power bank yang tidak kecil tentunya juga menjadi faktor kenapa kalian tidak perlu beli power bank. Ukuran power bank yang hampir sama dengan smartphone menjadikan kalian seperti bawa dua barang sekaligus . Apalagi kalau dipikir-pikir juga lumayan berat juga saat berada dalam satu kantong yang sama.

Itu tadi beberapa penjalan mengapa kalian tidakperlu membeli power bank untuk smartphone kalian. Semoga pernjelasan di atas bisa menajdi informasi yang bermanfaat untuk kalian.

Baca Juga : Cara Merawat Smartphone Bebas Corona

Apabila kalian ada tambahan alasan kenapa tidak perlu beli power bank, kalian bisa menambahkannya di kolom komentar, Gaes.

Akan tetapi, kalau memang kalian memang diharuskan membawa powerbank untuk menyelesaikan tugas yang menumpuk atau untuk kepentingan bisnis, kalian mungkin bisa memilih ppowerbank yang tidak terlalu berat. Sesuaikan dengan daya di smartphone kalian juga ya. Kalau terlalu banyak daya di powerbnak biasanya justru tidak bagus untuk smartphone kalian.

Sampai bertemu lagi di artikel lainnya. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.