Amankah Aplikasi Flip?

Flip merupakan aplikasi layanan transfer gratis antar bank. Karenan itu, dengan flip maka kalian tidak akan kena biaya transfer antar bank yang umumnya sebesar Rp6500.

0

Salah satu aplikasi yang banyak dipakai adalah aplikasi Flip. Yang jadi pertanyaan kemudian, amankah aplikasi ini? Bisakag dipercaya?

Saat ini banyak sekali orang yang mencari cara untuk meminimalisir biaya administrasi ketika bertransaksi di mbanking atau dengan uang digital.

Salah satu aplikasi yang banyak dipakai adalah aplikasi Flip. Yang jadi pertanyaan kemudian, amankah aplikasi ini? Bisakag dipercaya?

Cek bareng detail bahasan tentang flip di bawah ini kuy!

Cara Kerja Flip

Flip merupakan aplikasi layanan transfer gratis antar bank. Karenan itu, dengan flip maka kalian tidak akan kena biaya transfer antar bank yang umumnya sebesar Rp6500.

Pihak Aplikator Flip ini punya rekening bank-bank besar dan meletakkan banyak dana dalam rekening-rekening tersebut.

Setelah itu, saat kalian akan transfer uang antar bank, maka prosesnya seperti ini.

Misal kalian akan transfer dari BCA ke BRI, lalu kalian buat transaksi pada aplikasi Flip. Nanti kalan akan dapat petunjuk untuk mentransfer uang dari rekening BCA milik kalian ke rekening BCA milik Flip.

Sesudah transfer uang ke rekening BCA Flip terkonfirmasi, maka pihak Flip akan mentransfer uang dari rekening BRI  milik Flip ke rekening BRI tujuan transfer.

Dengan demikian maka proses transfernya jadi gratis biaya sebab dua langkah yang terjadi, berstatus transfer antar rekening dalam satu bank yang sama. Dari BCA ke BCA, lalu dari BRI ke BRI, dengan hasil akhirnya jadi BCA ke BRI.

Lalu Flip untung dari Mana?

Gaes, layanan gratis Flip hanya berlaku sampai Rp5 juta perhari, artinya kalian akan kena biaya apabila jumlah akumulasi transfernya lebih dari Rp5 juta.

Layanan gratis Flip hanya untuk 10 kali transfer pada satu bulan, berikutnya kalian akan kena charge Rp900 untuk transfer ke 11 dan sebagainya.

Flip punya layanan corporate bernama Big Flip untuk transfer tanpa batasan waktu dan nominal, dengan biaya Rp4000 pertransfer. Dari sanalah keuntungan aplikator Flip.

Jadi, Flip tidak mendapat untung dari transfer kecil?

Betul. Ini resiko perusahaan. Semua cost dalam transfer versi gratis tersebut ibarat biaya promosi. Dengan tujuan, saat versi gratisnya sukses, maka transaksi versi berbayarnya pun akan menarik minat calon konsumen baru.

Bagaimana dengan Kode Unik setiap Transfer di flip?

Kode unik itu nantinya masuk ke saldo akun kalian dan dapat kalian ambil kembali.

Amankah Aplikasi Flip?

Aplikasi Flip sudah terdaftar dan berada dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Aplikasi Flip sendiri sudah didownload sebanyak 5 juta kali.

Rating aplikasi Flip sangat bagus di PlayStore, yaitu 4.8. Yang artinya hanya ada sedikit sekali pengguna yang kecewa dan mayoritas pengguna puas.

Sejauh ini flip aman digunakan, bila ada refund, prosesnya pun cepat.

Kelebihan dan Kekurangan Flip

Kelebihan Flip adalah gratis biaya transfer antar bank.

Sedangkan kekurangannya, batasan nominal transfer gratis antar bank hanya sebesar Rp5 juta saja perhari. Kemudian maksimal transfer gratis dalam satu bulan hanya 10 kali saja, setelah itu ada biaya Rp900 untuk transfer ke 11 dan sebagainya.

Kalau kalian ingin tetap gratis pada transfer ke 11 dan selanjutnya, maka waktu proses transfernya akan lebih lama atau tidak instan.

Proses verifikasinya secara manual dengan klik tombol Konfirmasi Transfer, jadi tidak 100% otomatis.

Lainnya, layanan gratis Flip terbatas dari pukul 07:00 sampai pukul 20:00 saja. Untuk bisa memakai layanan transaksi 24 jam, kalian harus upgrade menjadi akun Big Flip.

Transfer lewat akun Big Flip akan kena biaya Rp4000 pertransfer. Big Flip merupakan akun corporate atau akun bisnis, jadi kalian harus punya legalitas perusahaan untuk registrasi akun ini.

Apabila kalian melakukan transfer dana di luar jam operasional, maka proses pengiriman dana akan lanjut di esok harinya. Bagaimana? Tertarik menggunakan Flip?

Leave A Reply

Your email address will not be published.