Jam tangan Pintar Amazfit GTR3: Review kuy!

Salah satunya Apple Watch dan Galaxy Watch yang keduanya menguasai lebih dari setengah pangsa pasar.

Waktu itu emas. Banyak yang setuju dengan pepatah ini. Sebagai kiasan betapa berharganya waktu, karena tidak dapat diputar ulang kembali.

Kaerena itu banyak orang yang ingin waktunya berguna, salah satunya dengan melaksanakan semuanya tepat waktu melalui cara memakai jam tangan pintar.

Nah, saat ini banyak sekali jam pintar yang diperjualbelikan. Salah satunya Apple Watch dan Galaxy Watch yang keduanya menguasai lebih dari setengah pangsa pasar.

Ini artinya pesaing mana pun akan susah bersaing di pasar. Tetapi, Amazfit GTR3 berusaha memberi yang terbaik, utamanya dalam banderol harganya, hampir semua yang kalian mau dari sebuah jam tangan pintar dengan harga terjangkau.

Antarmukanya mudah dipakai, bodinya cukup keren dan bisa menyesuaikan gaya berpakaian kalian.

Kalian akan memperoleh Amazfit GTR3 di harga Rp 2.399.000. Apa benefit memiliki jam tangan pintar ini?

Kuy simak!

Desain Amazfit GTR3

Amazfit GTR3 hadir dengan tampilan minimal dan modern. Walau sangat ringan, tapi terasa sangat premium, dan enak untuk disentuh dan digunakan.

Sasis bahannya paduan aluminium untuk bahan pesawat yang tahan lama, dan punya dua tombol di sisi kanan. Tombol kanan atas juga mahkota yang bisa diputar, dan berguna ketika menavigasi jam tangan dan sebagian besar aplikasi.

Tali yang disediakan nyaman, bahkan ketika digunakan beberapa hari berturut-turut, tanpa melepasnya.

Menariknya, tali jam mudah diganti dengan mekanisme bilah pegas jam tangan standar, karenanya kalian dapat memasang tali jam dengan lebar 22 mm mana pun yang kalian mau.

Bagian belakang dibekali sensor untuk semua fitur kebugaran dan tonjolan kecil disana. Ini juga tempat kalian akan mengisi daya perangkat, sebab tonjolan dilengkapi dua kontak logam kecil, yang menjadi tempat kalian menyambungkan pengisi daya magnetik.

Layar Amazfit GTR3

Layarnya = panel AMOLED 1,39 inci beresolusi 454 x 454 (326 PPI), dan dilapisi kaca antigores dan lapisan anti-sidik jari. Panel selalu cukup besar supaya dapat membaca notifikasi, dan lumayan terang untuk melihatnya di bawah sinar matahari langsung atau di ruangan gelap gulita.

Amazfit GTR 3 juga punya sertifikat 5 ATM, dimana kalia bisa membawanya ke kolam renang, dan juga melacak aktivitas di bawah air.

Motor vibrator juga baik. Sensitivitas getaran bisa diganti dalam pengaturan, walau tidak menyentuh sebab ini bekerja dengan sempurna di luar kotak.

Perangkat Lunak Amazfit GTR3

GTR3 hadir dengan sistem operasi baru Zepp OS. Ini punya keseluruhan fitur bawaan yang hebat, dan membuat jam tangan seperti jam tangan pintar idaman.

Kinerja secara keseluruhan baik dan sangat halus. Jam tangan ini berguna di iOS 12.0 ke atas dan juga Android 7.0 ke atas.

 Aplikasi Zepp juga menawarkan sebagian besar fungsi dan pengaturan, dan bekerja cukup baik.

Aplikasi ini memperlihatkan semua informasi yang ingin diketahui ketika pertama kali membukanya, dan memberikan semua yang diperlukan untuk mengonfigurasi GTR3.

Jam tangan pun bisa kalian ubah item menu dan urutannya sesuai dengan keperluan. Hanya saja, tampilan jam menyediakan lebih sedikit opsi penyesuaian.

Amazfit punya toko mandiri yang terpasang di dalam aplikasi Zepp, dan ada juga 100 tampilan jam tangan bergaya yang bisa dipilih.

Fitur Kesehatan Amazfit GTR3

Amazfit GTR 3 punya lebih dari 150+ mode olahraga bawaan, dan bisa melacak hal-hal misalnya berlari dan berjalan, bersepeda, berenang, latihan di dalam dan luar ruangan, olahraga dalam ruangan misalnya memanjat tangga, menari, olahraga tempur, olahraga bola, olahraga air, olahraga musim dingin, olahraga rekreasi misalnya hula hooping, permainan papan & kartu – apa pun artinya, dan sebagainya.

Aktivitas tersebut dilacak memakai sensor BioTracked 3.0 PPG Biometric yang juga mendukung pemeriksaan oksigen darah, dan juga ada sensor detak jantung.

Jam tangan ini juga punya GPS built-in yang support sistem navigasi GLONASS, Galileo, BDS, dan QZSS, yang artinya dimanapun kalian berada, bisa jadi akan bisa melacak lokasi dan mengukur aktivitas apa pun yang mungkin kalian lakukan.

Daya Tahan Baterai Amazfit GTR3

Amazfit memberikan masa pakai baterai 21 hari pada GTR3, dan walau tampak menjanjikan di atas kertas, baterai bisa bertahan antara 7-12 hari dengan sekali pengisian daya kalau kalian memakai sebagian besar sensor untuk melacak kebugaran kalian aktivitas, tidur, dan juga menerima lebih dari seratus notifikasi sehari.

Info tambahan, animasi pengisian daya terlihat sangat keren, dan pengisian daya cukup cepat. Memakai kabel pengisi daya magnetik kesannya keren.

Umumnya melepasnya selama sekitar satu jam, dan hampir terisi daya sampai optimal, memberi masa pakai baterai yang nyaman selama seminggu atau lebih.

Secara keseluruhan, Amazfit GTR 3 memberikan segalanya dalam paket mungil, premium, dan ringan yang juga terjangkau dan tampak fantastis.

Jam tangan ini disarankan untuk kalian yang mencari pelacak kebugaran pintar dengan beberapa manfaat jam tangan pintar.

Bagaimana? Mau beli sekarang?

Review Gadget
Comments (0)
Add Comment