Tips Download Aplikasi BOP 2021 Versi Terbaru

Tenaga kerja yang ada di PAUD yang punya kepentingan wajib mengetahui cara kerja apliaksi BOP 2021 ini.

Sebagai guru atau pengajar, mungkin sitilah BOP sudah tidak asing lagi untuk kalian semua.

Ya. Pendidik di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Kesetaraan wajib paham aplikasi BOP (Bantuan Operasional Penyelenggaraan).

Tenaga kerja yang ada di PAUD yang punya kepentingan wajib mengetahui cara kerja apliaksi BOP 2021 ini.

Kalian penasaran dan ingin tahu banyak tentang aplikasi BOP 2021? Mau tahu juga bagaimana cara arsip data dan yang lainnya sesuai BOP?

Kalian dapat membaca artikel ini sampai akhir ya, Gaes. Cekidot bareng kuy!

Aplikasi BOP 2021

Aplikasi BOP 2021 adalah versi terbaru dari Aplikasi Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) dari Kemdikbud untuk PAUD dan Pendidikan Kesetaraan.

Manfaat BOP 2021 ini untuk platform pengolahan data, lembar kerja untuk menghimpun rekap proposal, SK nominatif, alur pencairan dana, serta laporan Bantuan Operasional.

Oleh sebab itu, BOP 2021 ini cukup penting.

Apabila kalian belum mengetahui cara memakai BOP 2021, maka kalian bisa menerapkan tips di artikel ini.

Download Aplikasi BOP 2021 Kemdikbud

BOP 2021 ini tidak rilis dalam bentuk apk yang dapat kalian install di smartphone.

Aplikasi BOP ini rilis dalam bentuk situs web yang dapat kalian buka lewat browser.

Karena itu kalian dapat mengakses BOP 2021 versi terbaru lewat komputer, laptop, tablet, maupun smartphone. Alamat BOP 2021 resmi Kemdikbud yaitu https://bop.kemdikbud.go.id/.

Kalian yang mempunyai kewenangan dalam mengatur data-data yang ada di BOP harus tahu cara menjalankan apk BOP 2021 ini dengan baik.

Cara Mengoperasikan Aplikasi BOP 2021

Supaya dapat mengisi pelaporan BOP 2021 ini pada dasarnya adalah pekerjaan yang sangat mudah.

Apabila kalian baru pertama kali memakai aplikasi BOP, bisa jadi kalian akan sedikit bingung. Supaya tidak terlalu bingung kalian dapat menyimak panduan BOP 2021 di bawah ini.

Pertama-tama, silahkan kalian langsung saja buka browser, kemudian kalian bisa masuk ke situs https://bop.kemdikbud.go.id/bop/login.php.

Sesuda itu kalian dapat langsung tap saja SSO, kemudian login ke dalam aplikasi BOP dengan memasukkan username dan password.

Pada aplikasi BOP ini kalian akan banyak memakai menu Data Perencanaan dan Data Laporan.

Berikutnya, silahkan kalian tao menu Data Perencanaan, tap Rencana Penggunaan, kemudian kalian dapat melakukan gulir  ke bawah.

Nantinya akan tampil form Rencana Kegiatan dan Anggaran Satuan. Tap Simpan.

Kalian dapat tap menu Data Laporan, klik Data Pelaporan, kemudian kalian dapat melihat dan mengatur Rincian Penggunaan Data.

Itu tadi artikel mengenai aplikasi BOS 2021 terbaru yang bisa dibagikan pada kesempatan kali ini.

Semoga informasi mengenai aplikasi BOP apk 2021 ini memberikan banyak manfaat untuk kalian semua.

Apabila kalian ada pertanyaan mengenai tips download aplikasi BOP 2021 Terbaru atau kalian ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah artikel ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com.

Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis dna juga masalah non teknis yang kalian alami saat ini dalam kehidupan kalian sehari-hari.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya yang pastinya lebih menarik dan lebih keren. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Tips Teknologi
Comments (0)
Add Comment