Antivirus Mac Terbaik untuk Melindungi Data dari Virus

0

Perkembangan teknologi dalam perangkat komputer yang biasa disebut sistem windows saangat diperlukan untuk mengerjakan segala hal.

Tetapi ada yang lebih penting dari semua itu. Yaitu, sistem keamanan suatu perangkat. Mac kalian termasuk yang membutuhkan perlindungan antivirus Mac terbaik. 

Sementara malware yang mencari tarte Mac hampir tidak seperti malware yang mengejar Windows, malware itu ada dan menjadi masalah yang terus berkembang.

Virus secara khusus mungkin belum menjadi perhatian utama untuk Mac namun ada  banyak  jenis malware khawatir tentang beberapa hal seperti trojan, adware, ransomeware, spyware, dan banyak berbahaya lainnya sehingga menjaga komputer kalian adalah hal yang cerdas.

Baca Juga : Cara Melindungi Smartphone Dari Virus Trojan

Apabila kalian belum memakai program antivirus Mac terbaik, saya akan memberikan beberapa rekomendasi antivirus Mac terbaik.

 

Berikut antivirus Mac terbaik yang bisa membantu kalian melindungi perangkat kalian dari serangan cyber.

Avast Free Mac Security

Avast Free Mac Security memakai cara tradisional berbasis tanda tangan untuk memindai file pada Mac kalian untuk mengetahui malware, Trojan, dan virus.

Avast bisa membasmi rootkit dan cara lain yang dipakai peretas untuk mendapatkan kendali dan mampu membuka file yang dikompresi untuk memindai kontennya.

Di samping malware yang dirancang untuk Mac, Avast juga mencari malware PC untuk membantu mencegah infeksi lintas platform. Kalian pasti tidak ingin menjadi orang yang mengirim lampiran email yang terinfeksi ke teman PC kalian.

Baca Juga : Cara Menghapus Virus Dengan CMD

Avast memakai deteksi real-time yang berjalan di latar belakang. Avast, seperti aplikasi antivirus lain yang selalu berjalan di latar belakang, bisa berdampak pada kinerja Mac kalian.

Avast, seperti apa pun, memberi kalian pilihan untuk memakai deteksi real-time, atau sistem penjadwalan yang bisa berdampak lebih kecil pada kinerja Mac kalian.

Beberapa kelebihan Avast antara lain, pemindaian terjadwal memungkinkan Ankalianda mengatur waktu untuk Avast untuk Mac untuk menjalankan pemindaian rutinnya untuk mendeteksi keberadaan malware. Memindahkan waktu yang dijadwalkan ke saat yang paling tidak akan berdampak pada beban kerja kalian adalah nilai tambah yang besar.

Kemudian bisa menjadi perisai file yang bisa memeriksa semua file di Mac kalian untuk konten jahat. File juga bisa diperiksa berdasarkan jenis file atau lokasi di Mac kalia.

Baca Juga : Aplikasi Kesehatan Untuk Bantu Tubuh Terhindar Dari Virus Corona

Ada juga perisai web yang bisa memblokir situs web yang tidak aman upaya tidak memuat atau mengunduh dari situs-situs tersebut. Sedangkan perisai email mencegah lampiran email yang berbahaya supaya tidak diunduh atau dieksekusi.

Ada juga pemindaian jaringan lokal memastikan jaringan rumah kalian dan semua perangkat yang tersambung bebas dari kerentanan yang bisa dipakai peretas untuk mencuri data pribadi.

Bitdefender Antivirus for Mac

Bitdefender memberikan dua aplikasi antivirus Mac terbaik, Scanner Virus free untuk Mac dan Bitdefender Antivirus berbayar untuk Mac. Keduanya memakai mesin Bitdefender yang sama untuk menemukan dan menghapus malware, tetapi Virus Scanner untuk Mac memakai pendekatan manual untuk memindai Mac kalian.

Baca Juga : Ada Virus Trojan Dalam Aplikasi Pendeteksi Covid 19

Sementara Bitdefender Antivirus untuk Mac dimuat dengan fitur-fitur untuk membuat prosesnya sederhana dan, kalau kalian ingin, otomatis seperti mungkin untuk memastikan kalian tidak pernah menjadi korban serangan malware.

Kenyataannya, fitur Autopilot bekerja dengan sangat baik sehingga kalian dapat menyalakannya dan melupakannya, mengetahui bahwa Mac kalian dilindungi dari ancaman malware dan ransomware saat ini dan di masa depan, yang sedang naik daun di dunia peretasan.

Time Machine Protection memantau cadangan Time Machine kalian dan mencegah serangan ransomware yang mungkin mencoba mengenkripsi atau menghapus cadangan kalian.

File Aman memungkinkan kalian menentukan folder yang akan terus dipantau, mencegah aplikasi yang tidak sah melakukan perubahan pada folder ini.

Ada penghapusan Adware yang dapat membebaskan Mac kalian dari iklan yang mengganggu, add-on browser yang tidak diinginkan, dan toolbar browser yang bisa ditambahkan tanpa persetujuan kalian.

Baca Juga : Cara Melindungi Koneksi Internet Smartphone Android Dari Serangan Netcut

Ekstensi peramban Traffic Light berfungsi dengan Safari, Chrome, dan Firefox untuk menambahkan deteksi phishing terlebih dahulu ke peramban kalian dan memperingatkan kalian tentang situs web berbahaya.

Antivirus ini memanfaatkan sistem deteksi berbasis tanda tangan tradisional serta pengenalan pola perilaku. Untuk mengatur agar basis datanya dari tipe malware yang licik tetap mutakhir, Bitdefender memakai sistem pengumpulan data berbasis cloud yang menyimpan informasi malware, adware, dan ransomware Mac yang paling baru terdeteksi, memungkinkan semua pengguna Bitdefender punya sistem deteksi terbaru yang diperbarui.

Sophos Home untuk Mac

Sophos kini menjadi pemimpin aplikasi antivirus Mac terbaik dan perlindungan keamanan tingkat bisnis untuk PC dan Mac dari dulu sampai kini. Sophos membawa sistem keamanan tingkat bisnis yang sama ke pengguna Mac pribadi (ada juga versi PC) secara gratis.

Sophos Home for Mac dapbiasat melindungi setiap Mac di rumah kalian dari malware, virus, dan ransomware. Itu juga bisa melindungi penjelajahan web kalian dari tersandung di situs web yang tidak pantas yang mungkin mengandung skema phishing atau malware.

Sophos memakai deteksi perilaku berbasis tanda tangan dan juga heuristik untuk memantau perilaku aplikasi yang tidak biasa untuk mengidentifikasi aktivitas yang mencurigakan. Seperti kebanyakan aplikasi antivirus untuk Mac, Sophos juga bisa mendeteksi ancaman berbasis Windows, membantu mengatasi kontaminasi lintas platform.

Baca Juga : Cara Menghemat Data Seluler di Smartphone

beberapa kelebihannya membuat kalian bisa memilih antivirus ini untuk Mac kalian. Di antaranya manajemen jarak jauh yang membuat kalian bisa memantau, mengkonfigurasi dan mengontrol Sophos Home sampai 10 Mac atau PC.

Tersedia juga kontrol orang tua yang bisa memblokir situs yang tidak pantas dan menyimpan log upaya kunjungan web tersebut untuk dilihat lagi. ADa juga pemindaian latar belakang yang berakibat rendah pada kinerja antivirus. Bahkan antivirus ini memungkinkan kalian melakukan pemindaian kapan saja kalian minta.

Sophos berjalan utamanya di latar belakang memindai Mac kalian dan mendeteksi apakah malware atau ancaman terkait hadir setiap kali kalian mengunduh, menyalin, atau membuka file atau folder. Pemindai juga bisa memeriksa file yang dikompresi untuk memastikan file yang terkandung di dalamnya aman.

Itu tadi beberapa antivirus yang bisa jadi rekomendasi untuk Mac kalian. Semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.