AnTuTu Benchmark Hilang dari Google Play?

0

Bagi para pengguna smartphone Android generasi Z, atau generasi milenial pasti sudah tidak asing dengan software benchmark yang sangat populer di perangkat mobile kalian ini kan, Gaes? Sayangnya software ini kemarin dilaporkan hilang dari Google Play Store. 

 

Menurut berbagai sumber, ada tiga aplikasi yang hilang atau lenyap dari Google Play Store. Di antaranya  AnTuTu Benchmark, AnTuTU 3DBench, dan Altutu Benchmark.

 

Apakah ada masalah atau sesuatu yang terjadi sampai aplikasi yang sangat populer di kalangan milenial ini hilang dari Google Play Store? Mungkinkan terjadi peertasan software atau ada masalah yang lainnya?

Usut punya usut, ternyata dari laporan Android Police, hilangnya AnTuTu Benchmark di Google Play Store berhubungan dengan pengembang aplikasi Cheetah Mobile. 

Dugaan yang beredar, AnTuTu Benchmark ternyata milik Cheetah Mobile, yaitu salah pengembang aplikasi yang disebut-sebut sudah melanggar aturan di Google Play Store. Pihak Google Play Store sendiri dilaporkan sudah menghapus semua aplikasi pihak Cheetah Mobile dari Play Store sejak bulan lalu, Gaes.

Pengembang aplikasi Cheetah Mobile dikatakan sudah melakukan pelanggaran pada peraturan Google Play Store sejak bertahun-tahun lalu. Itulah mengapa Google jadi merasa geram.

Malau pun sudah berdiri atas nama perusahaan berbeda, pihak Google curiga kalau AnTuTu Benchmark masih ada hubungan dengan pengembang aplikasi Cheetah Mobile.

Sebabnya, ada nama di dalam database Google mengatakan kalau Fu Sheng adalah chariman dari Beijing Antutu Technology. Sedangkan orang yang sama diduga juga menjabat jadi CEO dari pihak Cheetah Mobile. Oleh sebab itu, Google mencurigai keduanya masih berada dalam perusahaan yang sama.

 

Dari pihak AnTuTu Benchmark sendiri belum memberikan tanggapan mengapa aplikasi mereka hilang dari peredaran pengguna smartphone karena dicabut dari Google Play Store.

Walau pun demikian, kalian para pengguna smartphone tidak perlu khawatir karena sampai saat ini kalian masih bisa mendownload AnTuTu Benchmark secara langsung melalui situs resmi mereka, Gaes.

Semoga saja, masalah yang ada tidak menghambat makin berkembangnya teknologi dan ilmu pengetahuan yang ada. Karena kita tentu saja membutuhkan beberapa aplikasi software untuk menunjang kebutuhan kita dalam beraktivitas, salah satunya sofware AnTuTU Benchmark.

Jika suatu saat sudah ada konfirmasi dari pihak AnTuTu Benchmark, semoga pula bisa menjadikan kita sebagai pengguna yang sudah mendownload aplikasi mereka tidak merasa dirugikan dan tetap mempercayai AnTuTu Benchmark untuk kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Demikianlah, Gaes, sebab musabab terjadinya penghapusan salah satu software terkenal yang sedang hit di kalangan milenial di Google Play Store. Semoga bisa memberikan manfaat untuk kalian ya. 

Jangan lupa, Gaes, untuk selalu update berita dan info terbaru seputar ilmu pengetahuan dan teknologi hanya di website techjak.com. 

Kita pastinya akan mendapatkan kabar ter-up to data setiap harinya terkait perkembangan teknologi yang semakin canggih dan segala sesuatu yang terjadi di luar sana tentunya dengan ulasan yang menarik. Jangan lupa juga simak tips-tips keren yang hadir untuk memecahkan solusi dalam hidup kalian. Solusi untuk smartphone, gadget, internet, atau info lainnya yang pastinya memberikan ilmu dan pengetahuan baru untuk kita praktekkan dalam kegiatan positif.

Jangan lupa untuk terus belajar dan memperbarui pengetahuan kita setiap hari hanya di sini, di techjak.com.

Silakan berikan pertanyaan seputar teknologi dan lainnya di kolom komentar ya, Gaes. Berikan pertanyaan dan saran membangun, bukan menjatuhkan. Karena kita sama-sama belajar untuk berkembang, bukan pecundang.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.