Aplikasi Android untuk Mahasiswa yang Suka Belajar

0

Hello guys!

Sebagai seorang mahasiswa, apa yang kamu bayangkan sebelum kamu menduduki jenjang perkuliahan? Pada umumnya kebanyakan anak SMA sebelum menjadi mahasiswa membayangkan bahwa menjadi mahasiswa pasti sangat seru. Pasalnya ada banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan di masa kuliah yang dilarang di masa SMA. Misalnya saja punya rambut yang gondrong, kamu bisa menikmati sensasinya saat menjadi seorang mahasiswa.

Memang tidak salah bahwa kehidupan di dunia perkuliahan sangatlah seru. Namun masih banyak hal – hal yang harus kamu ketahui sebelum memasuki dunia perkuliahan ini guys. Kamu akan menghadapi banyak sekali tugas dari setiap mata kuliah yang akan membuat kamu hectic luar biasa. Jadi kamu butuh persiapan. Salah satunya adalah memasang aplikasi tertentu di Android Kamu yang akan menunjang aktivitasmu di kampus. Aplikasi apa sajakah yang cocok digunakan oleh para mahasiswa? Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya!

  • CamScanner

CamScanner ini sangat berguna bagi para mahasiswa yang akan membantu kamu untuk memindai, menyimpan dan juga mensinkronisasi berbagai isi di smartphone dan laptop kamu. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini jika ada banyak tugas atau catatan penting yang diberikan oleh dosen. Jadi  kamu tak perlu khawatir akan kehilangan data tersebut guys. 

  • LectureNotes

Aplikasi ini sangat berguna jika kamu menggunakan smartphone yang dilengkapi dengan stylus pen guys. LectureNotes layaknya pengganti buku yang bisa kamu gunakan untuk menuangkan catatan dari materi kuliah yang kamu dapatkan. Sangat berguna sekali buat kamu yang lebih suka menyimpan catatan di smartphone dimana kamu bisa mengaksesnya kapan saja. 

  • WPS Office + PDF

Aplikasi selanjutnya yang sangat berguna buat mahasiswa adalah WPS. WPS akan memudahkan kamu untuk membuka dan mengakses materi yang diberikan dosen dalam bentuk PDF. Aplikasi ini akan memudahkan kamu membuka file dalam format PDF kapanpun dan dimanapun kamu berada guys. Jadi tak perlu print materi tersebut. 

  • Evernote
READ  5 Emulator Android Terbaik dan Ringan untuk Laptop atau PC

Evernote adalah aplikasi Android yang bisa membantumu dalam mensinkronisasi semua data yang terdapat pada perangkatmu. Aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk membuat tugas guys. Bahkan kamu bisa membagikan catatan atau tugas yang sudah kamu buat ke teman atau sahabatmu agar kamu bisa berdiskusi terkait tugas tersebut.

  • Andie Graphic

Setiap hari kalian pasti akan dipusingkan dengan yang namanya hitung – hitungan. Apalagi jika jurusan yang kalian ambil syarat akan analisis dan membutuhkan perhitungan. Andie Graphic bisa kamu gunakan untuk membantumu dalam memecahkan berbagai masalah perhitungan guys. Aplikasi ini memang dibuat untuk menghitung statistik dan trigonometri.

  • Todoist

Aplikasi lain yang tak kalah keren dan harus kalian coba adalah Todoist. Sudah digunakan lebih dari 4 juta pengguna di seluruh dunia. Todoist akan membantumu dalam melacak semua proyek penting di Android dan mengingatkan kamu jika harus membayar sesuai sebelum jatuh tempo. Jadi kamu tidak akan terlupa atau terlambat lagi deh melakukan hal yang penting. 

Baca Juga :

Nah itulah beberapa aplikasi yang bisa mendukung aktivitasmu sebagai seorang mahasiswa yaa guys. Kamu harus bisa memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini seoptimal mungkin dalam menjalankan aktivitasmu. Termasuk semua aktivitas ketika menjadi mahasiswa. Masih banyak aplikasi lain yang bisa kamu eksplor dan andalkan untuk mengefisienkan aktivitasmu. Semoga berguna yaa.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.