Aplikasi Edit Vlog di Smartphone Android

0

Gaes, mungkin kalian sudah familiar dengan kata vlogging alias video blogging ya, secara sekarang ini banyak orang yang memanfaatkannya di kehidupan mereka. Proses tersebut sekarang tak lagi hanya bisa dinikmati sekelompok orang saja, masyarakat luas pun bisa menjalankannya.

Iya, Gaes. Kalian sebagai warganet pun dapat membuat video-video menarik untuk mengabadikan momen, mengedukasi, atau mewartakan sesuatu yang kiranya berguna atau memberi perubahan yang baik di sekitar kalian.

Akan tetapi tentunya untuk bisa membuat video yang bagus dan berkualitas, kalian butuh lebih dari sekadar kamera yang bagus, dan kemampuan berbicara di depan kamera.

Gaes, kalian dapat melakukan install aplikasi-aplikasi sunting video yang pastinya membuat video kalian jadi bagus dan berkualitas seperti Youtuber profesional atau bahkan sekelas televisi, hanya dari smartphone kalian sendiri.

Penasaran aplikasi apa saja yang bisa kalian gunakan untuk mendapatkan video bagus, keren, dan populer nantinya?

Langsung saja yuk, kita simak bareng artikel aplikasi edit video vlog terbaik di Android sampai akhir. Cekidot!

Viva Video

Aplikasi Viva Video sampai saat ini masih menjadi aplikasi yang paling populer jika kalian ingin membicarakan soal edit video di smartphone Android.

Apliaksi Viva Video ini dipasang dengan harga langganan yang terjangkau, fitur yang lengkap, serta mudah dijalankan. Di sana kalian akan mudah menyatukan video, memberikan sentuhan tema, memasukkan suara, bahkan menyunting suara kalian jadi lebih estetik dan indah.

Mau hiasan font yang unik? Ada. Tetapi kalian mungkin perlu memakai komputer untuk menyunting video, selama kalian memiliki aplikasi Viva Video yang premium.

Ditambah lagi, kalian bisa memilih format video yang sesuai dengan keinginan kalian. Mulai dari format biasa saja hingga yang berkualitas tinggi (HD).

Kinemaster

Aplikasi Kinemaster cukup sering dipakai oleh orang untuk melakukan penyuntingan video. Kalian bisa mendownloadnya di Google Play Store.

Kelebihannya, Kinemaster bisa memberikan kalian pilihan green screen. Tentu saja ini bagus ketika kalian ingin membuat video gaming. Kalian dapat membuat pemain seolah berada di depan layar permainan.

Untuk tampilan interface, aplikasi ini pun juga sedikit hampir sama dengan perangkat-perangkat lunak sunting video yang profesional lainnya. Hanya saja, jika kalian membuat videu untuk keperluan video sederhana, Kinemaster terlihat cukup sulit digunakan.

Dan serupa dengan Viva Video, agar bisa akses no watermark alias tanpa tanda air, kalian wajib berlangganan.

Akan tetapi, Gaes. Untuk kebutuhan video sederhana, apalagi video yang hanya ingin dibagikan untuk grup Whatsapp keluarga atau media sosial pribadi, aplikasi ini sebenarnya tidak terlalu saya rekomendasikan.

Magisto

Kalian pengin edit video, tapi menolak berlangganan? Magisto salah solusi terbaik untuk kalian. Karena Magisto memiliki filter yang unik dan juga koleksi fonts menyenangkan.

Kalian pasti akan sangat senang dengan pilihan-pilihan cantik yang diberikan Magisto. Sebab video-video kalian seolah diambil dengan kamera profesional dan kalian sedang berada di tempat yang indah.

Akan tetapi perlu diingat, apa yang ditawarkan aplikasi ini ternyata punya kelemahan juga. Kalian tidak dapat melakukan edit video profesional seperti kedua aplikasi sebelumnya.

Karena itu, Magisto pasti cocok untuk keperluan pribadi atau video singkat kalian di media sosial.

Adobe Premiere Clip

Gaes, kalian pasti tidak asing dengan aplikasi ini. Ini karena Adobe Premiere Clip adalah aplikasi sunting video legendaris di PC. Sudah banyak videografer dan editor profesional yang menggunakannya. Sekarang, kalian patut bangga karena kalian juga bisa mengoperasikannya di smartphone Android loh.

Dari segi penampilan, Adobe Premier Clip punya tampilan antarmuka yang sangat ringan. Fiturnya juga ada bermacam-macam. Sayangnya, untuk pembuatan video dengan format vertikal, aplikasi ini kurang bagus hasilnya.

Mirip seperti Magisto, kalian pun hanya dapat menjalankannya untuk keperluan pribadi atau yang erat kaitannya dengan media sosial.

VideoShow

Sekilas, penampilan Videoshow hampir sama dengan Video Show. Akan tetapi, bedanya aplikasi VideoShow ini fiturnya tidak advanced jika kalian bandingkan dengan Viva Video.

Kabar baiknya, aplikasi VideoShow ini tidak berbayar, Gaes. Kalian dapat mengoperasikannya tanpa harus berlangganan jika ingin menghilangkan watermark. Dan ketika kalian ingin mengakses fitur yang lebih profesional, kalian dapat menggunakan pilihan berbayar.

Tetapi, untuk fitur gratis pun sejujurnya bisa dikatakan cukup bagus untuk membuat video non profesional atau video yang diunggah di media sosial dengan durasi singkat.

Penutup

Baca juga : 5 Aplikasi Edit Video di Android

Gaes, itu tadi beberapa aplikasi edit video blogging atau vlogging terbaik untuk smartphone Android. Pastinya, kalian jadi merasa terbantu dengan adanya mereka untuk menyelesaikan editing video kalian tanpa harus memakai langkah yang susah.

Bagaimana? Kalian sudah siap jadi vlogger terkenal dengan memakai aplikasi edit video vlog terbaik di smartphone Android tersebut di atas? 

Selamat mencoba. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.