Aplikasi Editor Foto terbaik 2020 untuk Android dan iPhone

0

Kalian suka editing foto? Maka kalian harus membaca artikel ini sampai habis ya, Gaes. Memang, pengeditan foto seharusnya mudah dilakukan di smartphone dan tablet karena, bagaimanapun, itulah yang kebanyakan dipakai untuk mengambil gambar setiap hari. Ada banyak aplikasi editor foto untuk iPhone dan android, sebagian besar dengan fitur serupa tetapi beberapa dengan kemampuan yang sangat unik.

Kalau kalian ingin membuat gambar hitam putih atau memotong tepiannya, Kalian mungkin cukup memakai editor foto bawaan di smartphone kalian. Tetapi, kadang-kadang kalian perlu atau ingin melakukan lebih banyak, seperti overlay satu gambar di atas gambar yang lain, menerapkan filter unik, membuat warna tertentu keluar, menambahkan stiker atau teks, memilih dari puluhan bingkai foto, dan lainnya.

Baca Juga : Aplikasi Pembuat Quotes Keren Terbaik 2020 Untuk Android.

Beberapa aplikasi editor gambar tidak gratis tetapi kebanyakan, dan bahkan yang berbayar biasanya punya versi lite gratis, fitur terbatas. Kalau kalian mencari edit foto terbaik Android atau iPhone atau iPad, kalian bisa menemukan edit foto terbaik dalam daftar ini.

PicsArt

PicsArt Photo Studio & Collage berbeda dari aplikasi editor foto lain ini dalam beberapa cara, tetapi yang paling menonjol adalah ketika kalian mengedit potret, ada berbagai alat yang bisa secara otomatis mengenali di mana orang itu berada dan mengisolasinya dari sisa gambar untuk membuat pengeditan jauh lebih mudah daripada secara manual menelusuri latar belakang.

Beberapa aplikasi editor foto memungkinkan kalian menyesuaikan kekuatan beberapa alat, seperti filter, sehingga hanya sebagian saja yang mengalir ke foto. Walaupun ini tidak mungkin dengan aplikasi PicsArt, ia punya alat penghapus yang bisa menghapus filter untuk area foto tertentu, ditambah tombol yang lebih mengesankan yang akan mengidentifikasi wajah atau tubuh dan segera menghapus filter dari area itu.

Baca Juga :  Cara Kompres Gambar atau Foto Dengan Cepat.

Banyak alat pengeditan canggih lainnya juga disertakan, seperti krop, dispersi, klon, regangan, gerakan, perspektif, kurva, dan alat potong bentuk.

Gambar kalian bisa dibagikan dengan teman lewat aplikasi melalui Remix Chat. Plus, setiap pengguna punya halaman profil yang bisa dikunjungi teman untuk melihat apa yang telah mereka bagikan dengan komunitas.

Kalian bisa mengambil bagian dalam apa yang disebut aplikasi  Tantangan  untuk mencampur gambar-gambar tertentu dan mungkin memenangkan hadiah. 

Baca Juga : Cara Menggabungkan Foto Di Android .

Selain semua stiker yang dibuat oleh anggota lain yang bisa kalian pakai sesering mungkin, ada juga gambar gratis yang bisa diakses dari dalam aplikasi.

Pixlr

Salah satu aplikasi edit foto yang bagus adalah Pixlr. Aplikasi ini gratis dan punya iklan sedikit, berfungsi di Android dan iOS, dan memiliki banyak fitur keren.

Salah satu fitur yang menonjol adalah bahwa dengan setiap pengeditan, kalian bisa menekan jari Anda ke bawah pada tombol “sebelum” untuk melihat seperti apa gambar itu sebelum kalian menerapkan efek itu, yang sangat bagus untuk memutuskan apakah kalian harus berkomitmen atau tidak.

Baca Juga : 5 Aplikasi Edit Video di Android.

Kalian bisa membagikan gambar yang diedit di media sosial serta menyimpannya kembali ke martphone atau tablet kalian dalam berbagai ukuran seperti kecil, sedang, maksimal, atau ukuran khusus.

Beberapa alat yang disertakan dalam aplikasi editor foto gratis ini termasuk yang standar seperti memotong dan memutar, tetapi juga mempunyai perbaikan otomatis, penyesuaian, kabur, percikan, halus, pertajam, mata merah, paparan ganda, dan alat kuas penyembuhan spot.

Pixlr mempunyai tools alat kuas yang bisa kalian pakai untuk melukis berbagai hal pada gambar. Ada satu untuk kecerahan, gelap, dan pixelate. Mereka sangat bermanfaat versus opsi gambar-lebar karena alih-alih menggelapkan seluruh gambar, misalnya, kalian bisa menerapkan bintik gelap ke area gambar tertentu. Ada juga alat corat-coret biasa.

Baca Juga : Cara Menghapus Video di TikTok.

Efek dan gaya sekali ketuk bisa kalian terapkan pada gambar dengan Pixlr. Kalian bisa memilih dari opsi seperti pensil, sketsa, poster, silang, cat air, polly, dan gaya lainnya. Ada banyak dan banyak efek, juga, dalam kategori seperti atom, kreatif, tidak berwarna, vintage, too old, halus, dan lembut.

Di area aplikasi yang sama ada overlay sehingga kalian bisa dengan cepat menjatuhkan efek luka bakar tepat di atas gambar, atau efek seperti gelembung, kilau, glasir, logam, dan lainnya.

Apa yang membuat Pixlr sangat berbeda dari beberapa aplikasi editor foto android dan iPhone adalah kalian bisa benar-benar menyesuaikan tingkat efek yang dapat terjadi pada foto kalian. Contohnya, jika kalian memilih lapisan glasir untuk diterapkan pada gambar, kalian bisa memakai tombol scroll untuk mengurangi seberapa banyak efek yang sebenarnya terlihat setelah diterapkan, atau alat penghapus untuk menghapus efek hanya pada bagian gambar saja. Kalian bisa melakukan ini pada beberapa efek, overlay, dan gaya untuk benar-benar mempersonalisasikannya seperti yang kalian inginkan.

Baca Juga : Aplikasi Edit Vlog di Smartphone Android .

Aplikasi Pixlr juga punya banyak batas dan stiker yang, sekali lagi, hanya berjarak satu ketukan. Alat teks memungkinkan kalian mengubah jenis font menjadi salah satu dari beberapa opsi dan bisa berupa warna apa pun yang kalian inginkan. Opacity dapat disesuaikan untuk semua hal itu juga.

Aplikasi ini terkadang menampilkan iklan, seperti ketika kalian akan menyimpan gambar, tetapi mereka tidak mengganggu sama sekali. Ada peluang bagus kalian akan melirik mereka.

Mungkin masalah terbesar dengan editor foto ini adalah ketika kalian memilih seberapa besar efek yang akan diterapkan, dengan menggeser roda gulir ke kiri atau kanan, kalian tidak bisa melihat bagaimana efeknya terlihat sampai kalian mengangkat jari. Sebagian besar aplikasi lain menunjukkan hasilnya secara real time tetapi, sayangnya, Pixlr tidak.

Nah, itu tadi dua aplikasi editor foto terbaik tahun 2020 ini, Gaes. Semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.