Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Offline Terbaik 2020

0

Teknologi yang makin berkembang dan zaman yang makin modern kini memberi banyak kemudahan kepada siapa saja. Terutama untuk kalian yang suka belajar. 

Iya. Karena kalian kini tak lagi harus membawa kamus tebal kemana-mana untuk menerjemahkan dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia. 

Menariknya lagi, kini sudah banyak beredar aplikasi belajar Bahasa Inggris terbaik yang bisa kalian pakai sebagai pengganti guru.

Baca Juga : Rekomendasi Aplikasi Baca Novel Online Terbaik 2020 Gratis .

Hanya saja, sekarang ini banyak aplikasi kamus Bahasa Inggris yang beredar saat ini yang membutuhkan koneksi internet dan penggunaan data untuk bisa dimanfaatkan.

Apabila kalian ingin menghemat data, saya akan memberikan rekomendasi beberapa aplikasi kamus Bahasa Inggris offline yang bisa kalian manfaatkank untuk belajar.

Google Translate (Kamus Bahasa Inggris Offline Terbaik)

Kamus Bahasa Inggris offline lengkap pertama tentunya jatuh ke salah satu produk Google paling sukses dan laris, yaitu Google Translate. Dengan rekor sudah diunduh para penggunanya sebanyak 500juta lebih.

Secara default, aplikasi ini memerlukan koneksi internet, tapi kalian bisa download bahasa tertentu agar aplikasi ini bisa bekerja secara offline.

Google Translate juga tersedia sebagai aplikasi kamus Bahasa Inggris untuk PC dan laptop tapi sayangnya tetap memerlukan koneksi internet, tidak seperti di smartphone.

Uniknya, aplikasi penerjemah sejuta umat ini juga bisa menerjemahkan kata dari hasil foto, tulisan tangan, dan bahkan dari percakapan langsung. Wow!

LINE Kamus Inggris

Selama ini kita mengenal LINE sebagai aplikasi chatting  atau tempat baca webtoon tapi kalian mungkin belum tahu kalau LINE juga punya kamus Bahasa Inggris.

Seperti aplikasi LINE lainnya, LINE Kamus Inggris berada di bawah naungan Naver, perusahaan konglomerat asal Korea Selatan. Dengan ukuran hanya 4.4MB dan sudah didownload sekitar 1juta pengguna lebih.

Baca Juga : 7 Tips bermain Game Online atau Offline Bagi Pemula.

Untuk membantu keahlian Bahasa Inggris kalian, kamus Bahasa Inggris terbaik Android ini juga mempunyai fitur pronounciation training yang sangat berguna.

Kamus Inggris (Kamusku)

Aplikasi ini datang dari developer asal Bandung, Kodelokus Cipta Aplikasi yang juga membuat aplikasi al-Qur’an Bahasa Indonesia, Quranku. Aplikasi ini berukuran 12MB dan sudah diunduh lebih dari 10juta pengguna.

Kamusku mengusung desain yang simpel dan menyediakan fitur sinonim dan antonim yang dapat membantu memperluas kosa kata penggunanya.

Sayangnya, karena kamus digital Bahasa Inggris ini dibuat oleh orang Indonesia, ada beberapa contoh penggunaan kata Bahasa Inggris yang agak kurang tepat.

U-Dictionary: Oxford Dictionary Free Now Translate

Untuk yang ingin download kamus Bahasa Inggris offline dengan fitur canggih, kalian patut mencoba U-Dictionary dari developer asal Hong Kong, Youdao Limited.

Seperti namanya, U-Dictionary mengambil terjemahan Oxford Dictionary dari institusi Oxford University Press, jadi akurasinya nggak usah dipertanyakan lagi. Aplikasi ini juga sudah diunduh lebih dari 50juta pengguna dan bisa diunggah di Google Play Store.

Baca Juga : Tips bertahan dan jadi Pemenang Game Call Duty Warzone.

Tapi, yang membuat aplikasi kamus Bahasa Inggris-Indonesia lengkap ini menarik adalah adanya fitur seperti Word Games yang dapat membuat sesi belajar kalian menjadi menyenangkan.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur Grammar Check yang dapat mendeteksi kesalahan penulisan kalian secara otomatis.

Baca Juga : Tips Menyimpan Data di MI Cloud .

Kamus Offline Lengkap

Kamusku bukan cuma satu-satunya produk lokal yang ada di sini karena aplikasi kamus Bahasa Inggris offline untuk Android Kamus Offline Lengkap juga 100% asli Indonesia. Berukuran 8.8MB dan sudah diunduh 1juta pengguna lebih.

Aplikasi ini adalah buah karya developer BriXzen asal Malang yang memiliki antarmuka yang simpel dan ringan untuk digunakan.

Buat kalian yang hanya mau download aplikasi kamus Bahasa Inggris-Indonesia untuk sekedar referensi, aplikasi ini adalah pilihan yang tepat.

Indonesian English Dictionary & Translator Free

Aplikasi dengan ukuran 57MB dan sudah diunduh 50ribu pengguna lebih ini menyediakan pilihan untuk memakai British English atau American English yang memang mempunyai perbedaan yang cukup signifikan.

Untuk membantu proses pembelajaran, aplikasi ini juga memberikan cara mengubah ukuran font sesuai dengan kenyamanan mata kalian.

Indonesian-English Dictionary

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menyediakan fungsionalitas kamus Indonesia-Inggris offline lengkap yang dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan.

Menariknya, fitur Exercises yang akan melempar pertanyaan kepada kalian berdasarkan kata-kata di kamus pribadi kalian.

Kalau kalian mau download aplikasi kamus Bahasa Inggris lengkap yang berkembang seiring dengan proses pembelajaran kalian, aplikasi ini adalah pilihan yang cocok karena hanya berukuran 13MB.

Demikianlah beberapa rekomendasi untuk kalian tetap belajar meski masih menjalani karantina akibat corona. Virus tak boleh menghentikan pendidikan kalian ya, Gaes.

Semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.