Aplikasi Kesehatan untuk Bantu Tubuh Terhindar dari Virus Corona

0

Menjaga kesehatan di tengah pandemi Corona adalah hal yang wajib kalian lakukan, Gaes. Hal ini bertujuan agar kalian tidak tertular virus tersebut.

Ditambah lagi saat ini sedang ramai program WFH atau Work from Home sehingga kalian bisa tetap beraktivitas dengan aman di rumah.

Agar kesehatan kalian tetap terjaga di tenga pandemi virus Corona, kalian bisa mencoba untuk memanfaatkan beberapa aplikasi yang bisa membantu menjaga kesehatan tubuh kalian.

Aplikasi untuk Menjaga Kesehatan Saat Pandemi Corona

Beberapa aplikasi kesehatan akan sangat membantu untuk menjaga kesehatan tubuh kalian supaya terhindar dari Covid-19.

Aplikasi tersebut juga bisa kalian unduh di smartphone, baik yang berbasis Android maupun iOS, Gaes.

Apa saja? Kuy cekidot!

Google Fit

Aplikasi kesehatan berslogan pemantau kebugaran ini adalah aplikasi yang sangat ringan dan praktis. Google Fit mencatat dan merekam kegiatankalian, mulai dari langkah kaki, kecepatan gerak, rute berpergian, sampai ketinggian.

Dengan Google Fit, kalian bisa menetapkan target langkah kaki, waktu, jarak, dan kalori sehingga tubuh akan selau sehat dan bugar.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini, badan kalian pun akan senantiasa sehat dan bugar sehingga terhindar dari virus Corona.

Endomondo

Endomondo ini adalah salah satu aplikasi untuk kebugaran dan kesehatan yang cukup populer karena bisa digunakan di berbagai platform. Menariknya, aplikasi ini dapat memonitor aktivitas olahraga yang kalian lakukan seperti berlari, bersepeda, berjalan, dan lainnya.

Kalian juga bisa melacak dan menganalisis data hasil olahraga yang sudah dilakukan sehingga kalian akan termotivasi untuk terus berolahraga, Gaes.

Selain bisa menjadwalkan olahraga kalian sendiri, kalian juga bisa mengukur detak jantung dan mengetahui kondisi tubuh kalian.

7 Minute Workout

Jika kalian tidak mau keluar rumah sama sekali, kalian bisa melakukan workout di rumah agar tetap sehat dengan bantuan aplikasi ini.

Aplikasi 7 Minute Workout bisa membantu kalian berolahraga dengan baik agar badan kalian tetap sehat dan kalian tetap produktif saat bekerja dari rumah atau WFH.

Aplikasi kesehatan ini merujuk pada sistem olahraga 7 menit per set dengan gerakan-gerakan yang sudah disiapkan oleh instruktur. Total, ada 13 variasi gerakan dengan durasi masing-masing 30 detik. Setiap perpindahan gerakan diberi jeda 10 detik.

Sistem olahraga yang ditampilkan pun sangat mudah karena kalian bisa memakai benda-benda di sekitar kalian seperti kursi, meja, atau dinding, Gaes.

Ada

Ada merupakan aplikasi kesehatan yang sangat interaktif. Jika kalian merasa tidak enak badan, kalian bisa konsultasi melalui aplikasi ini, geng. Saat gejala maupun tanda-tanda sakit mulai menyerang, kalian bisa membuka aplikasi ini dan menjawab beberapa pertanyaan yang disediakan.

Setelah itu, aplikasi Ada akan memberikan beberapa kemungkinan yang terjadi pada tubuh kalian berdasarkan analisis gejala yang kalian kirim.

Samsung Health

Samsung Health adalah salah satu aplikasi yang menawarkan banyak fitur untuk menjaga kesehatan tubuh kalian di tengah pandemi ini.

Aplikasi kesehatan ini mencatat dan menganalisis aktivitas keseharian kalian, seperti menghitung langkah, menghitung kalori dari makanan, hingga berapa lama waktu tidur kalian

Analisis itu pun akan digunakan untuk mengontrol diet dan pola hidup sehat. Menjaga kesehatan pun tentu akan semakin mudah.

Di samping itu, Samsung Health juga bisa mengatus tingkat stres, sampai tekanan darah dan jantung. Bahkan, kalian bisa berkonsultasi dengan dokter melalui aplikasi ini.

Oh, ya! Meskipun dibuat oleh Samsung, aplikasi ini tetap bisa kalian gunakan di ponsel yang bukan Samsung kok.

30 Days Fitness Challenge

Aplikasi ini dilengkapi dengan variasi jenis latihan yang beragam dengan berbagai level yang bisa kalian pilih. Mulai dari mudah, sedang, sampai sulit. Masing-masing level berdurasi selama 30 hari dimana tiap beberapa hari sekali akan ada waktu istirahat yang ditentukan oleh aplikasi.

Aplikasi untuk olahraga ini juga mempunyai fitur lainnya seperti alarm, grafik berat badan, animasi gerakan, sampai link YouTube-nya pun tersedia di aplikasi ini.

Lifesum

Agak berbeda dari aplikasi sebelumnya, Lifesum tidak berfokus pada aktivitas olahraga, melainkan lebih fokus pada nutrisi dan diet. Di samping membantu terhindar dari virus corona, aplikasi ini berguna buat kalian yang ingin menurunkan berat badan, membentuk otot, maupun diet yang lebih sehat dan seimbang.

Setelah mengisi data diri seperti tinggi badan, berat badan, dan jenis kelamin, Lifesum akan menentukan jenis diet apa yang cocok untuk kalian.

Lifesum juga akan memberikan daftar standar asupan yang sesuai. Mulai dari menu sarapan, makan siang, makan malam, camilan, hingga latihan fisik apa yang harus dilakukan.

Nah, Gaes. Dengan kalian memakai beberapa aplikasi tadi, kalian bisa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh saat pandemi seperti sekarang ini. Kalian juga bisa memanfaatkan waktu di sela-sela WFH untuk berolahraga dan memantau kesehatan tubuh agar terhindar dari virus Covid-19.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, Gaes!

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.