Aplikasi Keyboard Bahasa Arab untuk Android

Ada sebagian orang yang kemudian mengirim pesan menggunakan tulisan Bahasa Arab. Nah, kemudian kalian mungkin bertanya bagaimanakah caranya untuk dapat menulis Bahasa Arab di smartphone kalian?

0

Salah satu hasil teknologi yang memudahkan banyak orang utamanya di perangkat smartphone adalah adanya keyboard yang punya peran penting ketika kalian mengirimkan pesan.

Perkembangan teknologi membuat mudah segala sesuatu. Bukan hanya dalam teknis, non teknis pun bisa terbantu dengan teknologi tersebut.

Misalnya saja, jika dulu membuat api harus memakai batu, sekarang tinggal menyalakan dengan satu kali klik saja selesai. Begitu juga dengan perangkat android kalian.

Salah satu hasil teknologi yang memudahkan banyak orang utamanya di perangkat smartphone adalah adanya keyboard yang punya peran penting ketika kalian mengirimkan pesan.

Ya, ada sebagian orang yang kemudian mengirim pesan menggunakan tulisan Bahasa Arab.

Nah, kemudian kalian mungkin bertanya bagaimanakah caranya untuk dapat menulis Bahasa Arab di smartphone kalian?

Gaes, sesugguhnya yang utama dengan mengetik bahasa Arab di WhatsApp ini ada pada keyboard-nya. Kalau keyboard sudah mendukung, maka kalian hanya cukup mengirim pesan yang kalian inginkan.

Di samping dua cara tadi, ada aplikasi lain yang dapat juga kalian gunakan.

Bahasa Arab – GO Keyboard

Aplikasi yang pertama adalah aplikasi Go Keyboard yang sudah sering digunakan banyak pengguna smartphone Android.

Menariknya, kemarin Go Keyboard juga memberikan dukungan bahasa Arab pada keyboard mereka.

Cara menggunakannya mudah. Kalian cukup install install saja. Jika sudah selesai, langsung aktifkan. Dan bahasa Arab bisa dipakai.

Keyboard Arab: Keyboard Bahasa Arab

Aplikasi keyboard kedua yang mendukung bahasa Arab ini bisa dibilang cukup ringan. Keyboard yang diperlihatkan elegan dan mempunyai fitur emoticon.

Bisa dikatakan keyboard ini sangat ramah untuk kalian yang banyak melakukan aktivitas mengetik, utamanya di aplikasi WhatsApp.

Arabic Keyboard

Nah, aplikasi keyboard yang terakhir ini memang didesain khusus untuk membuat dan mengetik bahasa Arab di perangkat Android.

Di samping bahasa Arab, aplikasi ini juga support untuk bahasa Inggris. Dengan demikian maka kalian dapat menggantinya sesuai keinginan.

Masih banyak lagi aplikasi keyborad yang bisa kalian gunakan pada perangkat android. 

Beberapa rekomendasi di atas bisa kalian jadikan acuan jika ingin mencari keyboard dengan bahasa Arab yang mudah kalian praktekkan.

Keyboard Arab ini juga membuktikan bahwa kalian pun para pengguna android tetap dapat menyambung komunikasi dengan mengirim pesan berbahasa Arab di WhatsApp.

Bahkan, whatsapp juga menyediakan banyak fitur lainnya yang akan memanjakan kalian sehingga tidak pernah befrikir untuk menggantinya dengan aplikasi pesan instan yang lainnya.

Itu tadi artikel mengenai beberapa pembahasan yang diuraikan untuk dapat mengirimkan pesan berbahasa Arab di aplikasi WhatsApp, yaitu dengan memakai aplikasi keyboard bahasa Arab yang ada.

Semoga informasi di atas bisa memberikan ilmu baru, pengetahuan dan juga manfaat yang banyak untuk kalian semua.

Apabila kalian ada pertanyaan mengenai aplikasi keyboard bahasa Arab untuk perangkat smartphone android, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah artikel ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini dalam kehidupan kalian sehari-hari.

Ada juga banyak review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua secara lebih dalam dan tuntas. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.