Aplikasi Kompres Foto Android

0

Setiap foto yang kalian ambil memakai kamera smartphone kalian, pastinya mempunyai resolusi dan size yang berbeda.

Pastinya, kalau resolusi dari foto tersebut besar maka bisa dipastikan bahwa foto tersebut mmepunyai size yang besar juga. 

Memang kualitas yang akan ditampilkan foto tersebut akan terlihat bagus, tetapi hal tersebut akan memenuhi memori smartphone kalian.

Untuk cara mengatasinya kalian dapat melakukan kompres pada foto tersebut. Dengan melakukan hal ini kalian dapat mengecilkan ukuran foto tanpa mengurangi kualitas dari foto tersebut. Banyak sekali aplikasi yang tersedia secara gratis dan berbayar yang bisa kalian pakai untuk kompres foto.

Baca Juga : Aplikasi Editor Foto Terbaik 2020 Untuk Android dan Iphone

Untuk pengguna android bisa kalian cari langsung di google playstore, rata-rata aplikasi yang disediakan bersifat gratis dan sangat mudah dimanfaatkan.

Apabila masih binggung aplikasi apa yang cocok untuk kompres foto pada smartphone kalian, bisa melihat beberapa rekomendasi aplikasi kompres foto berikut.

Photo & Picture Resizer

 

Aplikasi Photo & Picture Resizer termasuk aplikasi kompres foto yang cukup populer. Aplikasi ini sudah diinstall lebih dari 10.000.000+ pengguna android. Dengan memakai aplikasi ini kalian dapat mengecilkan ukuran foto tanpa harus mengurangi kualitas foto.

Di samping itu setiap foto yang sudah kalian kompres bisa langsung kalian share ke berbagai social media atau lewat email pribadi.

Baca Juga : Cara Compres Gambar atau Foto Dengan Cepat

Setiap foto yang berhasil kalian kompres akan langsung tersimpan secara otomatis di folder Gambar atau PhotoResizer di smartphone kalian. Aplikasi ini gratis download di playstore.

Photo Compress 2.0

Aplikasi kedua adalah Photo Compress 2.0. Untuk memakai aplikasi ini cukup mudah. Kalian hanya cukup memasukkan gambar yang ingin kalian kompres dan pilih Quick Compress atau Compress.

Aplikasi Photo Compress 2.0 mempunyai beberapa fitur yang menarik di samping kompres foto seperti Crop image atau potong gambar, resize image dan sebagainya. Kemudian kalian dapat membagikan foto tersebut.

Image Optimizer

Dengan memakai Image Optimizer kalian dapat melakukan kompres dengan banyak foto. Aplikasi ini hanya berfokus pada kompres foto saja, sehingga pengguna lebih mudah memanfaatkannya.

Baca Juga : Tips Mengubah JPG ke PNG

Image Optimizer mempunyai fitur untuk menentukan kualitas foto yang kalian inginkan setelah melakukan kompres pada foto tersebut.

Photo Resizer

Dengan memakai Photo Resizer kalian bisa mengecilkan ukuran foto tanpa mengurangi kualitas dari foto tersebut.

Tampilan aplikasi ini juga cukup sederhana sehingga mudah kalian pakai. Kalian hanya cukup memilih gambar, pilih resolusi dan gambar akan segera dikompres dengan resolusi pilihan kalian.

Di samping itu setiap foto yang sudah dikompres bisa dibagikan ke berbagai social media atau email.

Reduce Photo Size

Hampir sama dengan beberapa aplikasi sebelumnya, dengan memanfaatkan Reduce Photo Size kalian dapat mengecilkan ukuran foto tanpa mengurangi kualitas dari foto tersebut. Kalian dapat mengecilkan size foto yang kalian punya dengan sangat maksimal.

Pemakaian aplikasi ini juga cukup mudah, pada halaman awal kalian akan langsung disajikan menu untuk memilih foto yang ingin kalian kompres atau bisa langsung memakai Take a Photo untuk mengambil gambar secara langsung dan akan diarahkan langsung ke menu kompres foto.

Baca Juga : Cara Mengetahui Rosolusi Foto

Demikianlah beberapa aplikasi kompres foto yang dapat kalian pakai untuk mengecilkan ukuran dari foto yang kalian punya.

Dengan demikian kalian bisa menghemat ruang penyimpanan pada smartphone kalian.

Ini juga bagus kalian lakukan kalau kalian ingin upload dan share foto ke orang lain atau sosial media.

Kalian bisa mengunduh aplikasi di atas di Play Store.

Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.