Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik

Ada banyak fitur menarik yang ada di dalamnya, sehingga bisa memuaskan kalian. Hanya saja, setiap aplikasi tidak jarang menyediakan fitur yang berbeda.

0

Aplikasi perekam layar PC ini menjadi salah satu software yang bisa merekam gambar atau tangkapan video di layar komputer.

Saat ini teknologi semakin maju. Segala sesuatu serba mudah. Misalnya untuk merekam sebuah momen. Jika biasanya kalian butuh kamera untuk melakukannya, bahkan dengan software saat ini kalian bisa merekam momen apapun di PC kalian.

Aplikasi perekam layar PC ini menjadi salah satu software yang bisa merekam gambar atau tangkapan video di layar komputer. Umumnya mereka yang ingin berbagi pengalaman baru untuk mengatasi masalah di komputer membuatnya harus merekam layar dulu.

Dengan ini nantinya bisa meninformasikan tentang apa yang telah kalian rekam dan orang-orang bisa paham tentang maksud yang kalian sampaikan.

Di samping itu, beragam hal lainnya dapat kalian lakukan untuk merekam layar misalnya bermain game, live streaming, video call, dan sebagainya.

Ada banyak fitur menarik yang ada di dalamnya, sehingga bisa memuaskan kalian. Hanya saja, setiap aplikasi tidak jarang menyediakan fitur yang berbeda.

Di bawah ini beberapa rekomendasi aplikasi perekam layar PC terbaik untuk kalian.

HitPaw Screen Recorder

Salah satu aplikasi yang ramah pengguna dan simple yaitu HitPaw Screen Recorder. Kalian dapat merekam video dengan banyak fitur yang ada di dalamnya. Hasilnya pun tidak perlu kalian ragukan lagi.

Camtasia

Camtasia sangat pas untuk yang suka meeting atau presentasi. Aplikasi yang satu ini menawarkan beragam fitur yang lengkap. Di samping itu, ada pengeditan video yang bisa kalian pakai lewat aplikasi tersebut.

Movavi Screen Recorder Studio

Movavi Screen Recorder Studia cukup bagus untuk kalian pakai juga. Aplikasi ini juga menawarkan fitur yang menarik. Di samping merekam, ada fitur trim, crop, flip sampai menambahkan filter maupun watermark.

Bandicam

Walau mempunyai PC dengan RAM 1 GB, hal ini tidak membuat kalian keberatan apabila memakai aplikasi Bandicam. Hanya saja, software yang satu ini hanya untuk perangkat windows saja. Tetapi hasilnya bisa merekam layar dengan kualitas yang tinggi.

CamStudio

CamStudio merupakan aplikasi perekam layar yang sifatnya terbuka. Kalian dapat merekam tanpa batas dengan menggunakan aplikasi yang satu ini. Di samping itu, software tersebut gratis untuk kalian pakai. Langsung saja coba untuk melihat hasilnya.

Screenpresso

Ada dua macam jenis software di aplikasi yang satu ini, yaitu premium atau berbayar dan yang satunya mode gratis. Pasti keduanya punya kelebihan yang berbeda, salah satunya untuk versi gratis hanya menyediakan tangkapan layar dalam waktu terbatas. Sedangkan yang premium bisa kalian pakai untuk merekam layar tanpa batas.

Atomi Active

Aplikasi ini juga punya kelebihan tersendiri. Kalian dapat menyimpannya dengan beragam format misalnya FLV, AVI, WebM, WMV dan MKV. Kalian dapat merekam secara keseluruhan atau sebagian saja sesuai selera. Dan yang paling memuaskan yaitu bisa merekam layar dalam durasi yang panjang.

Dxtory

Salah satu aplikasi perekam layar yang bagus lainnya adalah Dxtory. Aplikasi yang satu ini punya kualitas tinggi dan grafik rekam layar yang jernih. Hasilnya sudah tentu pasti memuaskan kalian. Coba saja langsung dengan download dulu. Hasilnya tidak akan membuat kalian kecewa tentunya.

WM Capture

WM Capture adalah aplikasi yang mempunyai fitur unik, yaitu bisa mengatur perekaman secara otomatis. Di samping itu, kalian pun bisa mengatur waktu dalam melakukan recording.

Open Broadcast Software

Apabila kalian sedang mencari aplikasi perekam layar, maka Open Broadcast Software menjadi pilihan yang tepat. Telah banyak yang membuktikannya dalam melakukan rekam layar memakai software tersebut. Hasilnya yang berkualitas tidak akan membuat kalian kecewa.

Itu tadi bebeapa rekomendasi aplikasi perekam layar untuk pc terbaik. Pilih yang menurut kalian paling efektif sesuai selera. Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.