Aplikasi Perekam Layar untuk Smartphone Xiaom

0

Untuk bisa merekam kegiatan layar di smartphone atau saat kalian ingin merekam gameplay saat bermain game pasti kalian membutuhkan Perekam Layar.

Sampai saat ini ada bnyak sekali aplikasi perekam layar yang sudah tersedia dan dapat dipakai secara gratis terkhususnya untuk android. Buat pengguna xiaomi sebetulnya sudah mempunyai perekam layar bawaan yaitu Rekam Layar.

Hanya saja aplikasi ini kurang banyak dimanfaatkan karena beberapa alasan, apalagi setiap orang mempunyai kebutuhan yang berbeda.

Baca Juga : Aplikasi Perekam Layar Android dan IOS

Apabila kalian kurang suka dengan aplikasi bawaan Xiaomi, kalian dapat mencoba aplikasi yang lainnya di Play Store.

Terdapat beberapa aplikasi yang canggih dan dapat langsung mengedit atau memotong video, menambahkan musik dan sebagainya.

Apabila kalian masih bingung untuk memilih aplikasi perekam layar untuk smartphone Xiaomi, kalian bisa membaca beberapa rekomendasi aplikasi perekam layar berikut.

Aplikasi Perekam Layar Xiaomi 

Ada beberapa aplikasi perekam layar yang bisa kalian manfaatkan. Simak langsung kuy!

Mobizen

Salah satu perekam layar di google play store, di samping dipakai untuk merekam layar dan gameplay, aplikasi bisa dipakai untuk keperluan rekam streaming game dan merekam suara internal.

Di dalam aplikasi kalian juga dapat mengatur resolusi, frame rate, kualitas gambar dan sebagainya. 

Kalian juga dapat melakukan pengeditan langsung di dalam aplikasi. Aplikasi ini sudah didownload lebih dari 100jt di playstore.

AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder termasuk aplikasi perekam layar yang sudah cukup lama, tapi aplikasi ini selalu melakukan update dengan fitur terbaru. Kalian dapat melakukan rekam layar dengan sangat mudah sebab tampilan dari aplikasi ini juga cukup mudah untuk dipahami.

Baca Juga : Tips Merekam Video Call Wathatsapp

Di samping itu kalian dapat mengatur resolusi dari video sampai ke 1920×1080, frame rate, bit-rate, menambahkan teks atau logo dan masih banyak lainnya. Kalian dapat merekam layar tanpa takut ada watermark dan iklan.

DU Recorder

DU Recorder bisa kalian pakai untuk merekam layar dengan suara. Aplikasi DU Recorder bisa juga kalian pakai untuk merekam gameplay. Di samping kalian juga dapat melakukan editing video seperti trim, copy, memindahkan video atau menambahkan speed dari video tersebut.

DU Recorder juga mempunyai beberapa settingan seperti video resolution 1080p, video quality dan juga FPS. Hasil rekam layar juga bisa kalian share langsung kebeberapa social media seperti facebook, instagram dan sebagainya.

Screen Recorder – No Ads

Seperti nama dari aplikasinya No ads artinya aplikasi perekam layar ini tidak punya iklan. Hal tersebut sangat membantu kalian saat pemakaian dan tidak menganggu. Screen Recorder – No Ads bisa kalian pakai untuk keperluan rekam gameplay atau aktifitas layar lainnya.

Baca Juga : Cara Menyimpan Video IGTV di Smartphone Android

Hampir sama dengan aplikasi lainnya kalian dapat melakukan setting pada resolution, bitrate, frame rate atau menambahkan logo. Sangat cocok dipakai karena tanpa iklan, gratis dan banyak fitur yang menarik.

ADV Screen Recorder

ADV Screen Recorder bisa kalian pakai sebagai perekam layar yang bagus. Di samping itu kalian juga dapat facecam memakai kamera belakang atau kamera depan.

Aplikasi ini juga dapat menambahkan teks yang bisa kalian sesuaikan mulai dari warna, ukuran dan font. Kalian juga dapat mengtur video resolution, bitrate dan audio settings lainnya.

Game Screen Recorder

Game Screen Recorder termasuk perekam layar yang cukup bagus. Aplikasi ini akan mencari secara otomatis game yang kalian install dan dapat direkam. Sangat cocok sekali buat gamers dan konten kreator.

Di samping itu dapat merekam aplikasi lainnya dengan menambahkan aplikasi tersebut pada aplikasi Game Screen Recorder.

Baca Juga : Cara Screenshot di Smartphone Vivo

Hampir sama dengan perekam layar lainnya, aplikasi ini mempunyai fitur Pause, setting resolution Video, Frame Rate, Bitrate dan sebagainya.

Kalian juga dapat melakukan perekaman Audio memakai Mic eksternal. Share video ke social media pun bisa dilakukan dengan aplikasi perekam layar ini.

Itu tadi beberapa aplikasi perekam layar yang bisa kalian pakai di smartphone Xiaomi,

Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.