Aplikasi untuk Menambah Memori Internal dan Membuat RAM Lega

Memori internal sendiri merupakan memori yang sudah tersemat ke dalam perangkat dan menjadi ruang penyimpanan berbagai jenis file. 

0

smartphone keluaran saat ini sudah ada penyimpanan lokal dengan kapasitas besar, tapi dengan fungsi lain selain menyimpan file kalian, yaitu menyimpan aplikasi pasti memorinya akan terasa sangat cepat penuhnya. Ada beberapa aplikasi yang bisa kalian jadikan solusi untuk menambah memori internal di smartphone kalian

Smartphone secanggih apa pun, pasti membutuhkan memori internal untuk tempat penyimpanan berbagai file dan juga aplikasi yang akan diunduh untuk aktivitas kalian sebagai pengguna.

Memori internal sendiri merupakan memori yang sudah tersemat ke dalam perangkat dan menjadi ruang penyimpanan berbagai jenis file. 

Walaupun pada smartphone keluaran saat ini sudah ada penyimpanan lokal dengan kapasitas besar, tapi dengan fungsi lain selain menyimpan file kalian, yaitu menyimpan aplikasi pasti memorinya akan terasa sangat cepat penuhnya.

Cara Menambah Memori Internal dengan Aplikasi

Ada beberapa aplikasi yang bisa kalian jadikan solusi untuk menambah memori internal di smartphone kalian, Gaes.

App 2 SD Menambah Luas Memori Internal

Aplikasi pertama adalah App SD atau yang sering dikenal dengan AppMgr. Memasang aplikasi ini bisa menambah memori internal pada smartphone tanpa melakukan root.

Aplikasi ini bisa menambah beberapa GB. Cara kerjanya adalah memindahkan setiap aplikasi yang terinstall di memori internal ke SD Card supaya memori internal lebih lega.

Aplikasi Mega Menambah sampai 50GB

Mega atau yang disebut dengan Mega Space menjadi aplikasi yang bisa menambah memori sampai 50 GB. 

Di samping bisa menambah memori internal, aplikasi ini juga bisa mengenkripsi file dengan baik sehingga file menjadi lebih aman.

Memori Gratis dengan Google Drive

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan Google Drive. Aplikasi ini jadi aplikasi bawaan google yang sudah tersemat pada smartphone dan dapat kalian manfaatkan untuk menyimpan dan backup file. Google Drive bisa memberikan tambahan memori 15GB.

Aplikasi Link 2 SD

Aplikasi Link 2 SD  bisa untuk menambah memori internal dan membuat partisi sendiri. Akan tetapi, aplikasi ini hanya diperuntukkan bagi smartphone yang sudah dilakukan proses root.

Walaupun harus lewat proses root, ternyata aplikasi ini cukup banyak penggunanya. Ini karena aplikasi Link 2 SD juga punya berbagai fitur yang multifungsi.

Swapper

Swapper dapat dipakai untuk menambah memori secara gratis. Unduh aplikasi ini lewat play store dan install lalu ikuti beberapa langkahnya.

Aktifkan menu Arcive Swap on Boot dan di bagian Swap File Position klik SD Card Partition. Masukkan kapasitas yang kalian mau untuk memori internal di bagian Swap File Size dan simpan. Proses ini dapat menambah kapasitas pada partisi aplikasi sesuai yang kalian mau.

Aplikasi One Drive dari Microsoft

Microsoft merambah ke dunia smartphone dengan menghadirkan berbagai aplikasi andalannya yang apat diakses di smartphone. Salah satunya One Drive yang bisa digunakan sebagai penyimpanan internal pada smartphone.

Aplikasi ini sudah tersemat pada smartphone keluaran baru yang dilengkapi dengan OS Windows Phone. Kapasitas penyimpanannya sebesar 5 GB secara gratis.

Itu tadi beberapa aplikasi yang bisa kalian manfaatkan untuk menambah memori internal smartphone kalian, Gaes.

Jangan khawatir juga, karena penambahan memori memakai aplikasi di atas tidak membahayakan smartphone kalian.

Semoga bisa memberikan manfaat untuk kalian semua ya.

Jika ada pertanyaan seputar aplikasi penambah memori internal atau ingin menambahkan rekomendasi lain, silakan tulis di kolom komentar ya, Gaes. 

Jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru seputar ilmu pengetahuan dan teknologi. Juga review dan tips terbaru untuk solusi masalah teknis kalian saat ini.

Baca Juga :

Sampai bertemu di artikel keren lainnya. Salam teknologi! Nah, dengan begini kalian tidak harus lagi menambah memori internal dengan menggunakan SD card. Kalian dapat melakukan ini pada semua jenis smartphone.

READ  Cara Mudah dan Ampuh Mendapatkan 1000 Followers Instagram secara Gratis

Leave A Reply

Your email address will not be published.