Aplikasi Yang Merubah Word Ke PDF

Portable Document Format atau biasa di sebut dengan PDF adalah sebuah format dokumen yang dibulat oleh pihak Adobe System pada tahun 1993. Hal ini digunakan untuk berbagai keperluan sebuah pertukaran dokumen secara digital. Ada Aplikasi Yang Merubah Word Ke PDF

0

Portable Document Format atau biasa di sebut dengan PDF adalah sebuah format dokumen yang dibulat oleh pihak Adobe System pada tahun 1993. Hal ini digunakan untuk berbagai keperluan sebuah pertukaran dokumen secara digital. Ada Aplikasi Yang Merubah Word Ke PDF. Pada saat pertama kali hal ini di perkenalkan kedepan umum, tingkat penggunaan dokumen dengan menggunakan format PDF sangat rendah, karena pada saat itu perangkat lunak untuk bisa membuat dan membaca Dokumen tersebut tidak di luncurkan secara Gratis.

Portable Document Format atau biasa di sebut dengan PDF adalah sebuah format dokumen yang dibulat oleh pihak Adobe System pada tahun 1993. Hal ini digunakan untuk berbagai keperluan sebuah pertukaran dokumen secara digital. Ada Aplikasi Yang Merubah Word Ke PDF

Pada saat pertama kali hal ini di perkenalkan kedepan umum, tingkat penggunaan dokumen dengan menggunakan format PDF sangat rendah, karena pada saat itu perangkat lunak untuk bisa membuat dan membaca Dokumen tersebut tidak di luncurkan secara Gratis.

Akan tetapi, pada saat ini sudah banyak sekali orang yang menggunakan format dokumen PDF tersebut untuk bisa melakukan pendistribusian dokumen secara Digital sejak pihak dari Adobe memberikan perangkat luank versi gratis.

Untuk ukuran format PDF itu sendiri mempunyai ukuran yang cukup besar dalam kondisi dan kebutuhan tertentu. Hal ini dikarenakan banyaknya jumlah halaman yang telah di sertai dengan gambar, grafik, video serta DPI yang tinggi menjadi penyebab File PDF menjadi besar ukurannya.

Aplikasi Yang Merubah Word Ke PDF

Jika isi dari file PDF tersebut hanya berisikan Teks dan ini berasal dari konversi text editor, maka biasanya ukuran dari file format ini cukup kecil nantinya.

Ada beberapa alasan juga, kenapa kita harus mengkompres file tersebut nantinya. Biasanya hal ini untuk keperluan kerja, berikut ini adalah beberapa alasan tersebut.

  • Ukuran file terlalu besar saat dijadikan lampiran email
  • Alasan efisiensi agar media penyimpanan tidak cepat penuh
  • Kebutuhan saat mengunggah ke sebuah situs karena umumnya setiap situs memberikan limit saat mengunggah berkas pdf

Oleh karena itu kami mempunyai beberapa rekomendasi Aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk mengecilkan atau mengkompres file PDF menjadi lebih kecil. Penasaran? Langsung saja kita simak dibawah ini.

  1. iLove PDF

Aplikasi ini menyediakan berbagai macam tools, salah satu fungsi penting dari aplikasi ini adalah untuk memperkecil ukuran dari PDF sesuai dengan ukuran yang kalian inginkan.

Jika kalian ingin menikmati semua fitur yang ada pada Aplikasi ini, kalian harus membeli lisensi dalam aplikasi ini dengan harga yang relatif.

Kalian tidak akan merasa rugi jika membeli lisensi dari aplikasi terbaik tahun 2018 ini.

Apalagi untuk Aplikasi ini terdapat 25 pilihan bahasan dan juga telah mendukung Interface. Jadi kalian tidak akan bingung pada saat menggunakannya.

  1. PDF Tool

Aplikasi Yang Merubah Word Ke PDF

Untuk aplikasi kedua ini, mempunyai 20 buah Fitur yang bisa kalian gunakan dalam aplikasi tersebut dan bukan hanya untuk mengecilkan ukuran file PDF saja.

Terdapat sebuah fitur penambahan Watermark, memisahkan atau membagi file PDF menjadi lebih banyak dang menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu file.

Kalian tidak perlu khawatir, karena aplikasi ini mempunyai ukurang 6.5Mb saja dan fitur yang lengkap.

  1. Compress PDF

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan adalah Compress PDF. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini hanya dikhususkan untuk memperkecil ukuran dari file PDF saja.

Namun keunggulannya adalah Aplikasi ini bisa kalian hubungkan ke layanan Cloud seperti Google Drive, Dropbox dan lainnya.

Ukuran dari aplikasi ini cukup kecil, hanya 3.5Mb saja.

Namun kelemahannya adalah semua file PDF yang dikompres menggunakan Aplikasi ini tidak selamanya mendapatkan hasil yang bagus, terkadang pasti akan ada beberapa hal yang kurang.

 

Nah itulah ke 3 Aplikasi yang kami rekomendasikan untuk kalian dalam menangani masalah File PDF yang sangat besar. Bagaimana? Aplikasi mana yang akan kalian unduh nantinya?

Hanya itu yang bisa kami sampaikan, Terima Kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.