Apple Card Siap Meluncur Bulan Agustus Ini

Kartu kredit Apple akan terintegrasi dengan Apple Pay dan aplikasi Wallet.

0

Apple Card adalah kartu kredit yang dikembangkan oleh Apple, dirancang terutama untuk digunakan dengan Apple Pay pada perangkat Apple seperti iPhone atau Apple Watch. Apple Card Siap Meluncur Bulan Agustus Ini

CEO Apple Tim Cook, telah mengonfirmasi kartu kredit Apple Card akan diluncurkan pada bulan Agustus tahun ini. Kartu ini diluncurkan Apple bekerjasama dengan Goldman Sachs dan Mastercard. Kartu kredit Apple akan terintegrasi dengan Apple Pay dan aplikasi Wallet.

“Ribuan karyawan Apple tengah menggunakan Apple Card setiap hari dalam pengujian beta. (Kartu ini) akan mulai diluncurkan pada bulan Agustus,” ujar Tim seperti yang dilansir dari The Verge.

Untuk membuat Apple Card, pengguna terlebih dahulu masuk ke aplikasi Wallet. Di aplikasi itu akan tersedia langkah-langkah untuk mengaktifkan Apple Card. Setelah mendapat kualifikasi dari Apple, kartu siap digunakan.

Namun, jika ingin membeli atau membayar sesuatu yang tidak menyediakan pembayaran menggunakan Apple Pay, pengguna bisa menggunakan kartu kredit fisik. Kartu fisik akan dikirim setelah pengguna mendaftar.

Apple menginformasikan bahwa Apple Card akan meluncur pada bulan ini, tepatnya pada awal-awal bulan Agustus.

Apple Card akan tersedia dalam versi digital dan fisik, dalam bentuk kartu titanium, namun tidak akan menggunakan nomor kartu 16 digit tradisional, kode CVV, atau tanggal kadaluarsa sebagai identifikator personal

Saat ini, Apple menyebut Apple Card digunakan oleh ribuan pegawainya setiap hari sebagai bagian dari pengujian beta.

Apple Card Siap Meluncur Bulan Agustus Ini

Apple Card akan tersedia dalam versi digital dan fisik, dalam bentuk kartu titanium, namun tidak akan menggunakan nomor kartu 16 digit tradisional, kode CVV, atau tanggal kadaluarsa sebagai identifikator personal.

Tim Cook  mengatakan bahwa Apple Card sendiri pertama kali ke publik pada Maret lalu.

Kartu ini dibuat untuk memudahkan pengguna melakukan pembayaran di tempat yang tidak mendukung Apple Pay. Berbeda dengan kartu konvensional, tak ada nomor, CVV, tanggal kadaluarsa, dan tanda tangan pada kartu Apple Card.

Menariknya dari Apple Card ini akan hadir tanpa mengenakan biaya, di mana pengguna diberikan pengurangan suku bunga dan diberi Daily Cash, yakni program cash back di setiap transaksinya.

Kartu pembayaran ini akan menghasilkan nomor secara acak pada masing-masing transaksi untuk menjaga pembelian tetap aman, dan akan dihasilkan secara internal pada perangkat.

Apple juga menjadikan bahwa Goldman Sachs, sang kreditor, tidak akan dapat melacak dan mendapat informasi lokasi belanja, produk dan jumlah uang yang dikeluarkan.

Untuk saat ini, Apple Card dirancang untuk pasar Amerika Serikat. Namun tidak menutup kemungkinan layanan ini bisa go international.

Leave A Reply

Your email address will not be published.