Apple Pastikan Notch di iPhone Hilang

0

Gaes, buat kalian para pengguna iPhone ada kabar baik nih. Ada rumor jika Apple akan melakukan peningkatan kemampuan iPhone, utamanya dari sektor kamer di perangkat terbarunya tahun ini.

Smartphone yang diperkirakan akan hadir dengan  nama iPhone 12 Pro ini dikabarkan tidak akan membawa banyak perubahan dari tipe sebelumnya dari sisi desain. Akan tetapi iPhone memberi penawaran beberapa update penting dari segi hardwarae.

Ada tipster bernama Max Weinbach mengatakan bahwa Apple telah mengembangkan purwarupa perangkat yang mempunyai kamera belakang 64MP. Selain itu, perusahaan Apple tersebut kabarnya juga akan memberi peningkatan kemampuan zoom di iPhone. 

 

Meskipun begitu, pihak Apple sendiri tampaknya sengaja menghindari pemakaian lensa periskop di perangkat buatannya. Kemungkinan besar pihak Apple akan mencari langkah yang tepat, serupa dengan perusahaan Google, yaitu menonjolkan keunggulan software untuk meningkatkan kemampuan zoom kameranya. Bisa dikatakan, perusahaan Apple akan memakai digital cropping

 

Menurut berbagai sumber juga dilaporkan bahwa pihak Apple akan menambah dukungan. Night Mode untuk modul telefoto di iPhone 12 Pro. Ditambah lagi, Apple juga punya rencana memberikan dukungan yang sama ke modul ultra wide angle dan selfie-nya. Hanya saja sampai saat ini masih ada beberapa masalah software untuk melakukan hal tersebut.

 

Demi melakukan tambahan dukungan itu, perusahaan Apple juga dilaporkan akan meningkatkan aperture kamera ultra wide angle di iPhone 12 Pro. Untuk bukaannya akan ditambah sebesar 35%, menjadi f/1.6.Dengan ini juga akan membuka kemungkinan adanya sensor kamera untuk menangkap lebih banyak cahaya. 

Rumor paling santer adalah kemungkinan perusahaan Apple akan menghilangkan notch dari iPhone yang sudah dipakai sejak tiga tahun yang lalu.

Seperti kita ketahui, perusahaan Apple merupakan perusahaan pertama yang mengadopsi konsep notch di iPhone X series. Notch yang mempunyai ukuran cukup besar ini dijadikan rumah bagi serangkaian sensor untuk mengoperasikan fitur Face ID. 

Dengan Apple menghilangkan notch ini, maka dikabarkan pula kalau nanti sensor-sensor Face ID itu akan diletakkan pada bezel iPhone. Perusahaan Apple juga dilaporkan melakukan percobaan atas kemungkinan untuk memakai lensa periskop khusus untuk sensor Face ID. Meski begitu, sepertinya konsep itu belum akan diberikan Apple tahun ini. 

Di lain sisi, kapasitas baterai iPhone 12 Pro dikabarkan juga akan lebih tinggi dari seri sebelumnya. Dengan demikian ini menjadi kemungkinan  terbaik untuk mengakomodir koneksi 5G di perangkat iOS. Karena itu, Apple akan menyematkan baterai berkapasitas 4400mAh untuk seri iPhone 12 Pro Max. Untuk pembandingnya sendiri, iPhone 11 Pro Max ternyata hadir dengan baterai berkapasitas 3969mAh saja.

Perlu saya jelaskan kembali bahwa ini masih rumor. Kenyataannya belum bisa kita tentukan sampai saat ini. Bisa jadi, ada kemungkinan jika perusahaan Apple akan menghadirkan perangkat dengan spesifikasi yang justru berbeda dengan apa yang dirumorkan saat ini. Mungkin lebih canggih, atau berbeda dari beberapa spesifikasinya saja.

Demikianlah sedikit kabar yang saya berikan kepada kalian. Jika memang benar, maka kita tinggal menunggu kedatangannya di Indonesia dan rilis untuk dijual di pasarnya kapan. 

Semoga bisa memberikan manfaat untuk kalian dnegan update info terbaru. Jangan lupa juga untuk mampir ke website techjak.com yang menghadirkan berbagai berita dan tips seputar teknologi dan lain-lain. Pastinya menambah wawasan kalian tentang perkembangan teknologi baik lokal maupun internasional ya, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.