ASUS TUF Gaming A15 FA506 Hadir dengan NVIDIA GeForce dan AMD Ryzen Terbaru

0

Pada awal April ini, Asus merilis laptop di lini TUG Gaming dengan desain baru yang ringkas dan ditenagai hardware terkini berperforma kencang. Produk dengan seri ASUS TUF Gaming A15 FA506 ini merupakan laptop gaming pertama di dunia yang ditenagai GPU NVIDIA GeForce GTX1650Ti.

TUF Gaming A15 FA506 memiliki layar 15 inci yang dikatakan memberi pengalaman gaming lebih baik dengan harga terjangkau. Laptop TUF Gaming terbaru ini juga menawarkan durabilitas tingg dengan performa kencang.

Baca Juga : Tips Memilih HP untuk Gaming Auto WWCD dan BOOYAH.

Ini karena adopsi prosesor generasi terbaru yaitu AMD Ryzen 4000 Series Mobile Processors. Bantuan komputasi grafis dari NVIDIA TuringGPU ditambah layar dengan refresh rate 144Hz juga membuat seri TUF Gaming semakin tangguh.

GPU NVIDIA GeForce Terbaru

ASUS TUF Gaming A15 FA506 ditenagai oleh chip grafis (GPU) NVIDIA GeForce yang sudah memakai arsitektur Turing terkini. Bahkan jajaran ASUS TUF Gaming A15 FA506 diklaim jadi laptop pertama di dunia yang mengadopsi NVIDIA GeForce GTX 1650Ti terbaru.

GPU kelas entry ini lebih kencang dari GTX 1050 dan 1650. Karenanya menjadi pilihan tepat bagi gamer yang ingin performa grafis lebih tapi dengan harga yang terjangkau. NVIDIA GeForce GTX 16-Series adalah chip grafis terkini yang memakai arsitektur Turing terbaru.

Dibekali memori GDDR6 yang sangat kencang, chip grafis ini dipastikan mempunyai performa grafis yang lebih baik dari chip grafis generasi sebelumnya, juga bisa menjalankan berbagai game terkini. Bukan hanya untuk gamer, NVIDIA GeForce GTX 16-Series yang sudah dilengkapi dengan CUDA core juga sangat maksimal untuk video encoding dan rendering dan menjadi pilihan tepat untuk para profesional kreatif.

Prosesor AMD Ryzen Mobile

Laptop ini mengunakan arsitektur “Zen 2” dari AMD lewat prosesor AMD Ryzen 4000 Series Mobile. ASUS TUF Gaming A15 FA506 ditenagai oleh AMD Ryzen 4000 Series Mobile Processors yang memakai konfigurasi 8 core dan 16 thread. Prosesor generasi terbaru ini tidak hanya maksimal untuk bermain game, tetapi juga untuk tugas berat lainnya khususnya multitasking.

Baca Juga : Tip Membeli Headset Untuk Gaming Skill Meningkat .

AMD Ryzen 4000 Series Mobile Processors adalah prosesor seri terbaru yang diproduksi memakai metode fabrikasi 7nm. Di TUF Gaming A15 FA506 terbaru prosesor tersebut juga akan ditemani dengan memori DDR4-3200, paling kencang di antara laptop gaming umumnya. Kombinasi ini memungkinkan peningkatan performa yang signifikan secara keseluruhan.

Desain Baru 

ASUS kini hadir dalam dua desain yang berbeda. Fortress Gray jadi desain dengan pelat metal di bagian belakang layar dihadirkan secara khusus sehingga mempunyai tekstur yang lekat dengan warna abu-abu. Pada pelat metal ini juga ada empat sekrup yang menegaskan ketangguhan serta logo TUG Gaming di bagian tengahnya.

Baca Juga : TIps Memilih Laptop Gaming .

Sedangkan Bonfire Black adalah varian dengan desain yang lebih agresif, hadir khusus untuk gamer yang ingin menjadi pusat perhatian. Bagian sisi TUF Gaming Bonfire Black terbaru juga mempunyai tampilan garis merah yang menegaskan bahwa laptop ini sangat powerful.

Keduanya didesain tangguh dan sudah lolos uji getaran, uji jatuh, dan uji ketahanan suhu juga kelembaban ekstrem. Agar lebih seru lagi saat main game, laptop ini juga dilengkapi layar refresh rate 144Hz.

Fitur ASUS TUF Gaming A15 FA506

Laptop ini juga hadir dengan struktur honeycomb pattern pada bagian bawah chassis-nya yang memungkinkan aliran udara lebih baik untuk keseluruhan  sistem pendinginan. Di lain sisi, struktur honeycomb pattern memungkinkan TUF Gaming A15 FA506 tampil lebih tangguh.

Fitur anti-dust cooling juga hadir di TUF Gaming A15 FA506. Tidak hanya membuat debu dan kotoran dikeluarkan secara otomatis, tetapi juga meningkatkan durabilitas hardware dalam jangka panjang serta memastikan performa tertap terjaga.

Laptop ini juga dilengkapi tombol-tombol penting seperti WASD dan spasi didesain khusus agar mudah diakses oleh gamer. Tombol pada keyboard TUF Gaming A15 FA506 dilengkapi dengan Overstroke Technology yang sudah terbukti tangguh untuk bermain game.

Baca Juga : Smartphone Gaming ini Kalahkan Rekor Xiaomi 10 Pro .

Di samping membuat setiap tombol di keyboard menjadi lebih responsif, Overstroke Technology juga memastikan tombol punya durabilitas tinggi dan tahan sampai 20 juta kali tekan. Hal ini tentunya sejalan dengan nama TUF Gaming yang sangat dikenal dengan durabilitasnya.

TUF Gaming A15 FA506 punya konektivitas lengkap dan membuat gamer bisa terhubung dengan perangkat gaming-nya dengan mudah. Di bagian sisi kiri laptop gaming ini ada dua USB 3.2 Gen 1 Type A dan satu USB 3.2 Gen 2 Type-C untuk menyambungkan berbagai perangkat gaming. 

Laptop ini juga akan hadir dengan DisplayPort 1.4 yang mendukung monitor G-SYNC, serta HDMI 2.0b. Sebagai tambahan, ada pula port USB tambahan di bagian sisi kanannya.

Baca Juga : Tips Merawat Smartphone Untuk Gaming .

ASUS TUF Gaming A15 FA506 dilengkapi dengan port LAN dan membuat gamer yang lebih suka terkoneksi lewat kabel bisa memakai port tersebut. Sedangkan gamer yang suka memakai koneksi wireless, TUF Gaming seri terbaru kali ini juga hadir dengan WiFi 5 (802.11ac). Gamer juga bisa meyambungkan perangkat gaming lainnya secara nirkabel lewat fitur Bluetooth.

Laptop gaming ini juga dilengkapi dengan combo audio jack jadinya gamer bisa menyambungkan headset yang memakai jack 3.5mm. Dukungan fitur audio yang ada termasuk virtual surround sound melalui DTS:X Ultra dengan beragam profil audio yang bisa diatur lewat equalizer.

Kalian tertarik, Gaes? Siapkan uangnya yang lumayan ya. Karena sampai saat ini Asus belum merilis berapa harga untuk laptop khusus gaming ini.

Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.