Awas Tertipu, Ini Perbedaan Kabel iPhone yang Asli dan Palsu!

0

iPhone merupakan smartphone yang sering dijadikan kiblat bagi brand smartphone lain untuk mengembangkan produknya. Tidak hanya dijadikan referensi untuk menyempurnakan performa handphone yang di produksi brand lain, namun sampai aksesoris iPhone sendiri pun sering dijadikan referensi atau bahkan benar-benar diikuti dibuat semirip mungkin. Harga aksesoris yang terbilang mahal juga membuat beberapa orang akhirnya lebih memilih untuk membeli kabel yang palsu. Namun, karena banyaknya kabel iPhone palsu yang beredar, sering terjadi kekeliruan terhadap pembeli yang ingin membeli kabel asli di online market namun ternyata tertipu dan mendapatkan kabel yang palsu. Bagaimana cara agar dapat terhindari dari penipuan kabel iPhone asli yang ternyata palsu tersebut? Simak perbedaannya di bawah ini!

 

Awas Tertipu, Ini Perbedaan Kabel iPhone yang Asli dan Palsu!

 

1. Made for iPhone

Apple memiliki kesadaran bahwa produknya banyak yang ditiru oleh penjual-penjual lain diluar sana, namun tanpa memutuskan pekerjaan orang-orang yang meniru tersebut, Apple justru tetap yakin bahwa masih ditemukan perbedaan untuk produk buatannya dan produk buat lain yang meniru produknya. Contoh perbedaan yang paling mudah ditemukan adalah tulisan “Made for iPhone”. Produk Apple yang asli akan memiliki tulisan “Made for iPhone” pada bagian kotak kabel tersebut, sedangkan pada kabelnya tidak memiliki tulisan tersebut. Jadi, jika kalian menemukan tulisan tersebut berada pada kabelnya, sudah dapat dipastika bahwa kabel tersebut palsu.

Baca Juga: Layar HP Kalian Error? Begini Langkah-langkah Awal untuk Mengatasinya!

Jangan lupa untuk memerhatikan tulisan ‘Designed by Apple in California’ dan tulisan ‘Assembled in China’ dibalik kemasan atau kotak produknya menunjukkan bahwa kabel tersebut adalah kabel asli. Selain itu, kalian juga perlu memerhatikan 12 digit nomor seri yang ada pada kemasan.

READ  Tips Menjaga Instagram agar Tidak Mudah di Hack

2. Detail pada Kabel

Kabel yang asli memiliki ujung kabel dengan garis-garis keemasan halus dan tidak menonjol, tekstur pada metal tersebut juga tidak terlihat kasar. Untuk memerhatikan ini memang diperlukan kecermatan yang tajam untuk benar-benar membedakannya karena akan sekilas terlihat sama jika tidak melihatnya secara mendetail.

Baca Juga: Seberapa Kuat Sinyal HP Androidmu? Begini Cara Mengetahuinya!

3. Ukuran

Ukuran kabel iPhone yang asli memiliki ketebalan yang konsisten dengan panjang dan tebal 7,7 mm x 12 mm. Hal tersebut tentu berbeda dengan kabel palsu yang memiliki panjang dan ketebalan yang tidak konsisten.

Baca Juga: Mau Menjadi Pecinta Teknologi? Yuk, Kenali Dulu Istilah-istilah pada Komputer dan Internet!

4. Warna

Kabel iPhone memiliki warna putih susu, bukan kuning ataupun putih tulang. Putih susu yang dimiliki kabel iPhone memiliki warna sedikit keabuan yang menjadi warna putih ciri khasnya. Hati-hati saat membeli, jangan sampai keliru atau tertukar karena banyak sekali kabel iPhone KW yang menggunakan warna putih tulang sehingga terlihat samar saat dibandingkan dengan kabel iPhone yang asli.

Baca Juga: Hindari Corona dengan Memakan Makanan Ini Agar Sistem Imun Tubuh Meningkat

Di atas penjelasan kami tentang perbedaan kabel iPhone yang asli dan yang palsu. Semoga artikel ini dapat membantu, terima kasih sudah menyimak!

Leave A Reply

Your email address will not be published.