Bagusan Mana Redmi 9C vs Redmi 9A vs Redmi 9?

Wajarkah mengeluarkan lebih banyak uang untuk Redmi 9 atau lebih baik menyisihkan uang untuk Redmi 9A atau justru 9C?

0

Meski mempunyai harga dan spesifikasi yang berbeda, masih saja banyak yang bertanya, manakah yang terbaik di antara ketiganya dan patut untuk dipinang.

Kalian pengguna Xiaomi? Apakah kalian sedang bingung ingin mengganti smartphone dengan  Redmi 9, atau Redmi 9A, atau 9c?

Ya. Seperti yang kalian ketahui, Xiaomi sudah merilis tiga smartphone entry-level di pasar global yaitu Redmi 9, Redmi 9A, dan Redmi 9C. Ketiganya dibanderol dengan harga berbeda, tetapi semuanya kurang dari Rp 2 jutaan dan punya fitur tangguh untuk segmennya.

Hanya saja, meski mempunyai harga dan spesifikasi yang berbeda, masih saja banyak yang bertanya, manakah yang terbaik di antara ketiganya dan patut untuk dipinang.

Wajarkah mengeluarkan lebih banyak uang untuk Redmi 9 atau lebih baik menyisihkan uang untuk Redmi 9A atau justru 9C?

Nah, berikut adapa beberapa perbandingan yang bisa jadi pertimbangan kalian, Gaes.

Desain Redmi 9C vs Redmi 9A vs Redmi 9

Redmi 9, 9A, dan 9C punya tampilan sport desain modern dan uniknya terbuat dari bahan yang murah. Mereka hadir dengan bodi plastik dan tampilan tanpa batas termasuk notch.

Redmi 9 lebih indah dengan warna gradiennya, lalu Redmi 9A juga menawarkan tampilan yang lebih minimalis dengan modul kameranya yang lebih kecil.

Redmi 9 juga memberikan kualitas bangunan yang lebih kokoh dengan panel depan Gorilla Glass 3. Walau punya tampilan diagonal yang sama, Redmi 9 lebih ringkas karena bezel yang lebih tipis di sekelilingnya.

Layar Redmi 9C vs Redmi 9A vs Redmi 9

Redmi 9A dan Redmi 9C rilis dengan tampilan hampir sama. Dilengkapi panel 6,53 inci berteknologi IPS yang berresolusi 720p di bawah rata-rata. Redmi 9 jauh lebih baik sebab memberikan resolusi yang lebih tinggi dan tingkat detail yang lebih tinggi. Dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel.

Karena pada dasarnya sulit menemukan perangkat dengan layar Full HD+ di bawah RP 2 jutaan. Pun dengan panel IPS. Redmi 9 jelas menang tampilan berkat resolusi yang lebih tinggi.

Perangkat Lunak Redmi 9C vs Redmi 9A vs Redmi 9

Redmi 9 ditenagai chipset yang jauh lebih kuat, Helio G80 octa-core dengan kecepatan frekuensi 2 GHz, dipadukan dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB yang kemudian bisa kalian kembangkan dengan sebuah microSD.

Pilihan kedua adalah Redmi 9C dengan Helio G35, sementara Redmi 9A ditenagai Helio G25 yang lebih lemah.

Lihat bahwa setiap SoC cukup bagus dalam hal kinerja, mereka juga bagus saat gaming. Tetapi ada celah penting antara Helio G80 dan G35. Redmi 9, 9A, dan 9C dengan Android 10 di luar kotak, disesuaikan dengan MIUI 12 baru.

Kamera Redmi 9C vs Redmi 9A vs Redmi 9

Redmi 9 punya pengaturan kamera paling lengkap termasuk quad-kamera belakang dengan sensor ultrawide termasuk dan kamera depan 8 MP.

Hanya saja, Redmi 9C tidak punya sensor ultrawide, tetapi dibekali sensor utama yang lebih baik dengan aperture fokus yang lebih terang untuk kualitas foto yang lebih baik pada kondisi gelap.

Walaupun begitu, ini masih jadi kamera level pemula. Redmi 9A hanya punya satu kamera di belakang, jadi ini kamera yang paling mengecewakan dan kalian tidak boleh memakainya kalu kalian perlu perangkat dengan kamera yang layak.

Baterai Redmi 9C vs Redmi 9A vs Redmi 9

Walaupun memiliki kapasitas baterai yang mirip dengan Redmi 9, Redmi 9A dan 9C yang lebih rendah menyediakan masa pakai baterai yang lebih lama dalam banyak skenario karena resolusi layar yang lebih rendah.

Dengan Redmi 9, kalian bisa mengisi daya dengan cepat, yang tidak ada di dua perangkat lainnya.

Ingat bahwa perangkat ini dibekali baterai kapasitas 5000 mAh, sehingga tidak cepat untuk mengisi penuh tanpa teknologi pengisian cepat.

Harga Redmi 9C vs Redmi 9A vs Redmi 9

Ketiga perangkat harganya di bawah Rp 2 jutaan, tetapi memang sedikit mahal itu Redmi 9.

Apakah pantas menghabiskan lebih banyak uang untuk redmi 9? Ya, kalau kalian bandingkan dengan Redmi 9C.

Perangkat ini tampilannya lebih baik, pengaturan kamera yang lengkap, dan departemen perangkat keras juga lebih baik. Tetapi kalian bisa menghemat sekitar Rp 500 ribuan dengan membeli Redmi 9A, yang mungkin menjadi pilihan terbaik kalau kalian pengguna pemula yang tidak peduli urusan foto dan punya kinerja tercepat. Jadi menurut kalian bagus yang mana?

Leave A Reply

Your email address will not be published.