Bandingkan Redmi Note 10 Pro vs Realme Narzo 30 Pro

Salah satu yang terbaik merupakan realme Narzo 30 Pro 5G yang rilis pada paruh kedua Februari khusus untuk pelanggan India. 

0

Perangkat ini dijual dalam kisaran harga yang sama dengan Redmi Note 10 Pro dan memberikan spesifikasi yang mumpuni. 

Xiaomi kemarin sudah berhasil merilis seri Redmi Note 10 di pasar. Namun lineup baru ini tidak sendirian di segmen harga yang sama ada beberapa saingan. 

Di pasar, salah satu yang terbaik merupakan realme Narzo 30 Pro 5G yang rilis pada paruh kedua Februari khusus untuk pelanggan India. 

Perangkat ini dijual dalam kisaran harga yang sama dengan Redmi Note 10 Pro dan memberikan spesifikasi yang mumpuni. 

Kalian penasaran mana yang memberikan nilai uang tertinggi? Cek perbandingannya di bawah ini kuy!

Desain Redmi Note 10 Pro vs Realme Narzo 30 Pro

realme Narzo 30 Pro 5G lebih modern dalam hal desain. Varian warnanya lebih menarik. Di sisi lain, Xiaomi Redmi Note 10 Pro lebih tipis dan ringan, tapi dimensinya yang lebih besar membuat realme Narzo 30 Pro 5G lebih nyaman untuk disimpan di saku dan untuk pemakaian satu tangan. 

Kedua perangkat ini dibuat dengan bahan palstik dan ada pemindai sidik jari yang dipasang di samping untuk otentikasi. 

Disini Xiaomi Redmi Note 10 Pro punya fitur speaker stereo dan IR blaster untuk mengontrol TV, sedangkan realme Narzo 30 Pro 5G tidak.

Layar Redmi Note 10 Pro vs Realme Narzo 30 Pro

Layar terbaik Xiaomi Redmi Note 10 Pro sebab memakai panel AMOLED sehingga dapat menampilkan warna yang lebih cemerlang dan hitam yang lebih pekat. Bahkan dilengkapi sertifikasi HDR10 yang memberikan kualitas gambar yang lebih tinggi di platform streaming.

Sementara realme Narzo 30 Pro 5G mempunyai refresh rate 120 Hz sebagaimana Redmi Note 10 Pro, tapi sayangnya layarnya IPS dan tidak punya sertifikasi HDR10. Menariknya, Redmi Note 10 Pro punya panel yang lebih lebar.

Performa & Software Redmi Note 10 Pro vs Realme Narzo 30 Pro

Xiaomi Redmi Note 10 Pro memiliki tampilan yang lebih unggul, Realme Narzo 30 Pro 5G lebih unggul dari segi hardware. 

Realme ditenagai chipset MediaTek Dimensity 800U yang lebih kuat yang dipadukan dengan RAM sampai 8GB dan penyimpanan internal UFS 2.1 128GB. 

Sedangkan Redmi Note 10 Pro punya penyimpanan UFS 2.2 yang lebih cepat, Snapdragon 732G sesungguhnya lebih rendah dari Dimensity 800U. 

realme Narzo 30 Pro 5G mendukung konektivitas 5G, sementara Redmi Note 10 Pro tidak. 

Kedua perangkat ini berbasis Android 10 dengan antarmuka pengguna yang disesuaikan, dan mereka akan segera diperbarui ke Android 11.

Kamera Redmi Note 10 Pro vs Realme Narzo 30 Pro

Bagian kamera belakang terbaik jatuh ke Xiaomi Redmi Note 10 Pro dengan kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, sensor makro 5 MP, dan sensor kedalaman 2 MP. 

Sedangkan di realme Narzo 30 Pro 5G, kamera utama 48 MP lebih rendah dan, tidak ada kamera makro. Tapi sebenarnya ia rilis dengan kamera selfie 16 MP yang lebih baik. 

Dalam banyak mode tambahan, kalian dapat memperoleh hasil yang sedikit lebih baik dengan Xiaomi Redmi Note 10 Pro.

 Baterai Redmi Note 10 Pro vs Realme Narzo 30 Pro

Xiaomi Redmi Note Pro dan realme Narzo 30 Pro 5G dibekali baterai dengan kapasitas tak jauh beda.

Redmi Note Pro 5020 mAh, sedangkan Realme Narzo 30 Pro G  kapsitas baterai 5000 mAh. Mereka juga sudah didukung teknologi pengisian cepat dengan daya yang serupa masing-masing 33W dan 30W. Tetapi kapasitas baterai yang serupa bukan berarti daya tahan baterai yang sama. 

Layar AMOLED dari Note 10 Pro punya konsumsi energi yang lebih rendah, begitu juga dengan chipset realme Narzo 30 Pro 5G. 

Harga Redmi Note 10 Pro vs Realme Narzo 30 Pro

Harga varian dasar Redmi Note 10 Pro dan Realme Narzo 30 Pro 5G dipatok antara Rp 3 jutaan dan  Rp 3,6 jutaan. 

Apabila 5G penting bagi kalian sebab ingin sesuatu yang berbeda dari perangkat sebelumnya, maka kalian harus memakai realme Narzo 30 Pro 5G. Kalau tidak, Note 10 Pro lebih unggul di atas kertas.

Jadi, kalian pilih mana, Gaes?

Leave A Reply

Your email address will not be published.