Bedtime Reminder di Youtube, Ingatkan Jam Tidur Penggunanya

Kemarin hari Rabu (20/5/2020) pihak Youtube sudah merilis fitur bedtime reminder atau bisa disebut juga pengingat jam tidur. Ini sebenarnya untuk mengingatkan para penggunanya tentang jam tidur mereka. Tentunya ini sangat bermanfaat untuk kalian juga yang pasti sering bergadang sambil menonton video atau musik di Youtube sampai lartu, dan kadang baru tidur saat pagi.

0

Dengan adanya fitur ini, klaian sebagai pengguna bisa mengatur jam tidur kalian dan juga waktu limit saat menonton di Youtube. Fitur bedtime reminder ini bisa kalian pakai lewat Pengaturan atau Settings. Kalian juga bisa memilih Pengaturan prompt video yang dapat keluar ketika kalian sedang menonton video atau menunggu video itu sampai selesai. 

Kemarin hari Rabu (20/5/2020) pihak Youtube sudah merilis fitur bedtime reminder atau bisa disebut juga pengingat jam tidur. Ini sebenarnya untuk mengingatkan para penggunanya tentang jam tidur mereka. Tentunya ini sangat bermanfaat untuk kalian juga yang pasti sering bergadang sambil menonton video atau musik di Youtube sampai lartu, dan kadang baru tidur saat pagi.

Dengan adanya fitur ini, klaian sebagai pengguna bisa mengatur jam tidur kalian dan juga waktu limit saat menonton di Youtube. 

Fitur bedtime reminder ini bisa kalian pakai lewat Pengaturan atau Settings. Kalian juga bisa memilih Pengaturan prompt video yang dapat keluar ketika kalian sedang menonton video atau menunggu video itu sampai selesai. 

Menariknya lagi, fitur bedtime reminder ini juga bisa kalian abaikan, kalian tunda, seperti ketika kalian memakai alarm di smartphone kalian.

Fitur bedtime reminder ini merupakan bagian dari fitur pengingat “take a break”, juga sebagai bagian dari alat kesehatan dan screen time Youtube yang dirilis di tahun 2018 lalu.

Fitur ini bertujuan untuk membantu kalian sebagai pengguna untuk memanfaatkan produk Google dengan lebih bertanggung jawab, termasuk menjaga kesehatan kalian di masa pandemi COVID-19 ini.

Ini karena, sekarang semakin banyak waktu yang kalian gunakan untuk melihat layar smartphone. Youtube juga mengumumkan sudah mengirim 3 miliar “take break” reminder selama dua bulan terakhir.

Fitur ini juga menjadi solusi dari Google Welbeing Digital. Youtube juga mengungkapkan bahwa fitur tersebut sudah tersedia untuk kalian para pengguna Android dan iOS. Akan tetapi, kemungkinan akan memakan waktu beberapa hari agar bisa dinikamti oleh semua orang.

Oleh karena itu, fitur ini juga bisa jadi cara mengatasi kelelahan mata kalian sebagai pentonton Youtube agar selalu diingatkan untuk berhenti dan tidak nonstop menonton Youtube dari waktu ke waktu. 

Mengingat sampai saat ini Covid-19 masih belum berakhir dan membuat kalian semua harus lebih sering berhubungan dengan dunia luar melalu cara virtual. Akan sangat penting bagi kalian untuk menjaga kesehatan mata. Ditambah aktivitas dan pekerjaan WFH kalian yang menuntun semua serba virtual dna online.

Oleh sebab itu, kurangi waktu kalian menonton Youtube. Atau bisa juga dengan mengatur bedtime reminder tadi sehingga kalian akan tahu bahwa masih ada pekerjaan lain yang harus kalian selesaikan. Tidak melulu hanya menonton video di Youtube, dan melupakan istirahat, juga aktivitas yang lainnya yang menunggu kalian kerjakan.

Demikianlah sedikit informasi tentang Bedtime Reminder di Youtube yang mengingatkan Jam Tidur Penggunanya agar tidak begadang, dan menghabiskan waktu sehingga mata kalian menjadi panas dan perih.

Jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji yang bisa menjadi solusi maslah teknis kalian saat ini, review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Baca Juga :

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba fitur terbaru dari Youtube dengan bedtime reminder. Semoga kalian selalu menjaga kesehatan, istirahata cukup, dan selalu memperhatikan kebresihan dengan mencuci tangan setelah menonton Youtube karena menyentuh layar smartphone. Begitu juga manfaatkan fitur bedtime reminder sebagai sarana pengingat kalian, ada pekerjaan lain yang menunggu.

Salam teknologi! Nah, dengan begini kalian tidak lagi lupa dengan jam tidur ataupun kalian yang sering begadang untuk menonton Youtube. FItur ini merupakan fitur pengingat bukan fitur pembatasan untuk berhenti menonton Youtube.

Leave A Reply

Your email address will not be published.