Benarkah Smartphone Android Xiaomi,Pocophone F2 Hadir ke Indonesia pada 2020?

0

Hello guys!

Sebagaimana yang kita ketahui, Xiaomi telah memproduksi smartphone yang memakai Android sebagai sistem operasinya. Meskipun begitu, vendor smartphone satu ini tetap membandrol produkya dengan harga yang miring. 

Yuk simak ulasan tentang salah satu smartphone Android keluaran Xiaomi!

Pocophone F1 adalah salah satu smartphone andalan Xiaomi yang menjadi salah satu idola para pecinta Xiaomi. Bagaimana tidak, smartphone ini dibandrol dengan harga yang murah, padahal spesifikasinya sangat gahar. Ponsel Pocophone ini diluncurkan Xiaomi pada tahun 2018 lalu dan belum diluncurkan lagi seri terbarunya sampai saat ini. Smartphone tersebut dilengkapi dengan chipset SnapDragon 845 yang memperkuat dapur pacunya. Sangat disayangkan sampai saat ini Xiaomi belum mengeluarkan model terbaru dari sub brandnya yang satu ini. 

Baca Juga : Cara Setting Mode Sleep Pada Setiap Windows

Berbagai kabar burung yang menyatakan bahwa sub brand Pocophone ini ditiadakan. Namun, tampaknya kabar tersebut tidak benar belakangan ini. Alvin Tse selaku pimpinan Xiaomi Indonesia sekaligus head of Poco ini menyatakan dalam Twitternya bahwa akan lebih banyak informasi mengenai Poco di tahun 2020 mendatang. Informasi tersebu dikutip dari GizmoChina pada tanggal 23 Desember 2019. Namun, cuitan di Twitter tersebut telah dihapus oleh Alvin Tse. 

Alvin Tse menyatakan bahwa Poco adalah brand yang unik dari Xiaomi. Poco seolah menjadi penengah antara Redmi yang dibandrol dengan harga murah dan ponsel mahal Xiaomi. Namun, Poco tidak merilis seri terbarunya secara rutin seperti yang dilakukan oleh brand Xiaomi lainnya. Brand Poco ini tidak merilis produk terbarunya dalam waktu yang berdekatan.

Baca Juga : Cara Menggunakan Fitur Screenshot Pada Windows 10

Pocophone mempunyai fokus pada satu hal, yaitu lebih memperhatikan peforma yang akan dibawanya. Hal ini dapat dilihat dari seri Poco yang telah diluncurkan pada tahun 2018 lalu. Meskipun material bodinya menggunakan plastik, Poco F1 dilengkapi dengan chipset yang paling canggih saat itu, yaitu SnapDragon 854. Alvin Tse juga menyatakan bahwa Poco F1 banyak disukai sampai saat ini. Prinsip tersebut membuat Xiaomi tidak merilis suksesor Poco F1 hingga sangat ini. 

“Kami masih memikirkan keunggulan unik apa yang akan diberikan. Pastilah kalau masih pakai bodi di tahun 2019 sangat aneh. Kami berpikir keras bagaimana membuat produk yang masuk akal di pasar saat ini, tapi masih memiliki hal berbeda dari yang lainnya. Jadi, hingga kami menemukan kombinasi tersebut, kami tidak terburu-buru merilis suksesor”, begitulah pernyataan Alvin Tse. 

Nah, bagaimana guys? 

Semoga suksesor Poco F1 diluncurkan pada 2020 mendatang ya.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.