Cara Agar Foto Instagram Tidak Tersimpan di Galeri Smartphone

0

Apakah kalian pernah merasa kesal saat sudah posting foto di instagram, otomatis langsung tersimpan di galeri smartphone kalian? Ini karena kalian juga sudah menyimpan foto tersebut sebelumnya. Jadinya kalian seperti menyimpan dua foto yang sama atau menjadikan gambar duplikat di galeri smartphone, meskipun tidak dalam satu folder.

Instagram sampai saat ini memang masih menjadi aplikasi media sosial yang paling populer. Instgaram menghadirkan banyak fitur dan layanan yang terus diperbaharui setiap saat. Kalian juga bisa memposting foto dan video yang kalian sukai.

Baca Juga :  Cara Download Live Instagram.

Akan tetapi, tentu akan menjadi masalah saat kita mempunyai foto duplikat setelah mengunggah file ke instagram. Hal ini menjadikan memori di smartphone berkurang, dan berpotensi menimbulkan eror ke aplikasi yang lain di smartphone kalian. 

 

Oleh karena itu, saya akan memberitahukan cara terbaik agar gambar atau foto hasil unggahan instagram kalian tidak tersimpan otomatis di smartphone, baik android ataupun iPhone.

Kita langsung saja, kuy!

Cara Agar Foto Tidak Tersimpan di Galeri Smartphone

Pada dasarnya cara untuk membuat foto atau gambar unggahan kalian di instagram tersimpan di galeri smartphone sangat mudah. Kalian tinggal ikuti beberapa langkah di bawah ini ya.

Pertamanya, kalian bisa masuk ke menu Settings atau pengaturan instagram. Selanjutnya kalian gulir sampai menemukan opsi Postingan Asli.

Langkah  selanjutnya, silahkan kalian matikan atau nonaktifkan opsi-opsinya. Selesai.

Dengan begitu ketika kalian mengunggah foto di Instagram untuk dijadikan Feeds, maka foto hasil unggahannya tidak tersimpan di galeri smartphone. Sehingga foto di galeri tetap hanya ada foto asli saja, tanpa terduplikat dari foto hasil unggahan di instagram.

Baca Juga : Cara Menyalin Catipn di Instagram .

READ  Cara Mengatasi ‘Sayangnya Instagram Telah Berhenti’

Nah itu tadi cara untuk mengatasi foto yang diunggah ke instagram masuk di dalam galeri smartphone kalian. Selanjutnya saya akan memberikan bonus untuk membuat akun instagram kalian agar bisa diprivate.

Penyebab Akun Instagram Tidak Bisa Diprivate

Seperti yang pernah kalian alami, kenapa akun instagram yang kalian gunakan tidak bisa diprivate. Penyebabnya karena kalian menggunakan Instagram sebagai Akun Bisnis. Bisa saja hal ini kalian lakukan secara tidak sadar, sebab tidak tahu tiba-tiba kalian sudah menggunakan Instagram sebagai akun bisnis.

Baca Juga : Ukuran Foto Instagram .

Solusi untuk akun Instagram yang tidak bisa diprivasi seperti ini adalah dengan beralih kembali menggunakan Instagram ke akun pribadi. Cara beralih Instagram akun bisnis ke akun pribadi adalah seperti berikut.

Pertamanya, kalian silahkan pergi ke pengaturan Instagram. Pergi ke pengaturan Instagram.

Selanjutnya, untuk beralih ke akun pribadi, silahkan scroll sampai ketemu tulisan “Beralih Kembali ke Akun Pribadi?”. Tekan tulisan tersebut, maka Instagram sudah kembali ke akun pribadi, dan opsi Akun Privat sudah tersedia dan bisa dipakai.

Baca Juga : Cara Mengatasi Copyright Instagram .

Ketika Instagram beralih kembali ke akun pribadi, kalian bisa mem-private akun instagram seperti pada umumnya. Kalau kalian tidak tahu caranya, kalian bisa mengikuti langkah yang saya bagikan.

Langkah awal, kalian cilahkan pergi ke Pengaturan Instagram, dan scroll ke bawah sampai ketemu opsi Akun Privat. Selanjutnya aktifkan opsi Akun Privat. Selesai. 

Sekarang akun instagram kalian sudah diprivate dan hanya orang yang mengikuti kalian yang bisa melihat postingann kalian.

Baca Juga : Cara Menggabungkan Foto di Android .

Semoga artikel ini memberikan manfaat untuk kalian. Jangan lupa terus update info dan berita terbaru seputar ilmu pengetahuan dan teknologi hanya di techjak.com.

Sampai bertemu di artikel yang lainnya. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.