Cara Agar Whatsapp Gratis Tanpa Aplikasi dan Kuota

0

Saat ini saya akan memberikan berbagai cara agar whatsapp gratis tanpa aplikasi dan kuota untuk kalian. Cara ini tidak sama sekali kami rekomendasikan, sebab hal ini sudah pasti akan merugikan pihak provider ataupun pihak pengembang whatsapp. Oleh sebab itu, informasi ini hanya sebatas pengetahuan saja.

Metode whatsapp gratis ini memakai APN yang bisa kalian konfigurasi lewat pengaturan di smatphone masing-masing. Kalian ingin tahu bagaimana cara agar whatsapp gratis tanpa aplikasi ataupun whatsapp gratis tanpa kuota apk? Kuy bahas secara tuntas dalam pembahasan berikut ini. 

Baca Juga : Cara Mengirim Foto Di Whatsapp Agar Tidak Pecah .

Perlu kalian ketahui cara – cara di bawah ini hanya berlaku bagi sebagian provider tertentu saja seperti Telkomsel, Axis dan XL. Mari kita cekidot

Langkah awal yang harus kalian lakukan adalah melakukan pengaturan APN di smatphone, caranya kalian masuk ke pengaturan, kemudian pilih koneksi, klik jaringan seluler, lalu pilih nama titik akses (APN) dan kalian tambahkan APN baru langkah-langkah seperti berikut ini. 

Baca Juga : Cara Membaca Pesan Whatsapp Yang Sudah dihapus 2020.

Untuk Provider Telkomsel

Kalian bebas mengisi namanya, sedangkan untuk APN, isi dengan sabarbrn8. Proxynya 52.74.83.214. Dan Portnya 80

Untuk Provider Axis

Untuk Nama  bebas, sedangkan APN adalah axis. Proxynya 37.228.111.171. Isi Portnya 80. Untuk Nama Pengguna  kalian kosongkan. Kata Sandinya dikosongkan. Dan Server isi dengan chat.whatsapp.net

Untuk Provider XL

Namanya bisa diisi bebas. Sedangkan APNnya adalah xlunlimited. Isi Proxynya 202.152.240.50. Untuk Port adalah 8080. Dengan Nama Pengguna  dikosongkan. Kata Sandi  dikosongkan. Dan Server isi dengan v.whatsapp.net.

Ketika langkah-langh di atas sudah selesai, maka langkah selanjutnya adalah mengatur set APN tersebut sebagai APN default di smartphone kalian.

Baca Juga : Cara Mengatasi Video Kiriman di Whatsapp Tidak Tersimpan di Galeri .

Terakhir, silahkan kalian coba untuk mengirim pesan. Kalau pesan terkirim maka kalian sudah berhasil memakai cara tersebut. 

Di samping memakai cara di atas, ada cara lain yang bisa kalian lakukan. Tetapi, cara ini membutuhkan bantuan pihak ketiga yaitu aplikasi Anonytun. Untuk mengoperasikan aplikasi ini kalian hanya cukup mendonwloadnya di Google Play Store ataupun App Store. Selanjutnya kalian bisa instal dan jalankan sesuai dengan petunjuk yang sudah disediakan. 

Baca Juga : Cara Mengatasi Whatsapp Error .

Demikan tadi adalah cara agar whatsapp gratis tanpa aplikasi dan kuota. Untuk sekadar info saya sampaikan kembali cara di atas hanya sebatas pengetahuan saja ya, mungkin di saat keadaan genting bisa kalian gunakan. Akan tetapi, alangkah baiknya untuk tidak selalu memakai cara tersebut karena seperti yang disebutkan sebelumnya ini pasti akan merugikan pihak – pihak tertentu.

 

Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.