Cara Aktifkan Whatsapp di Dua Ponsel Berbeda dan Nomor yang Sama

0

Apakah kalian pernah terpikir memakai whatsapp di dua ponsel yang berbeda tetapi dengan nomor ponsel yang sama? Kalau belum, maka saya di sini akan memberikan bocoran untuk kalian  bagaimana cara memakai whatsapp di dua ponsel yang berbeda.

Artikel ini akan membahas teknik ini secara detail. Sementara prosedurnya sendiri sederhana dan cepat , beberapa penjelasan singkat tanpa membuat kalian bingung. Proses ini berfungsi pada semua platform seluler, baik Android, iOS, Windows, dan sebagainya.

 

Cara Aktifkan WhatsApp di Dua Ponsel lewat WhatsApp Web

Saat kalian ingin membuat akun untuk WhatsApp, kalian harus memberikan nomor dan menunggu pesan teks dengan kode yang sesuai. Ini adalah prosedur yang membuat kalian tidak bisa memakai banyak ponsel untuk akun WhatsApp yang sama.

Baca Juga : Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara Waktu

Secara khusus, kalian tidak bisa mem-bypass fitur ini, tetapi ada trik yang bisa kalian pakai. Trik ini dimungkinkan berkat WhatsApp Web.

Dengan memakai layanan ini, kalian bisa mempunyai akun WhatsApp yang sama di beberapa perangkat, asalkan keduanya mempunyai akses ke internet. Salah satu dari dua ponsel ini juga harus mempunyai aplikasi WhatsApp dari google play store yang diinstal.

 

Cara menginstal akun WhatsApp di dua ponsel yang berbeda

Langkah pertama, pastikan kalian menginstal WhatsApp versi terbaru di perangkat. Lalu buka browser chrome atau lainnya di ponsel lain yang ingin kalian gunakan, dan lanjutkan ke web.whatsapp.com. Di pengaturan browser, pilih ” Mode Situs Desktop.

Saat kalian berhasil mengaktifkan mode desktop, kalian akan melihat kode QR muncul. Pakailah ponsel pertama (dengan WhatsApp terpasang) sampai ke Pengaturan , WhatsApp Web , dan kalian akan mempunyai QR Code Scanner muncul.

Baca Juga : Tips Mengaktifkan USB Debugging di Semua Android

Segera pindai kode QR pada layar ponsel # 2 dengan kamera ponsel # 1. Ini sesederhana mengambil gambar. Sesudah dipindai, akun ponsel # 1 diaktifkan untuk ponsel # 2.

Hanya itu yang perlu kalian lakukan! 

Apabila kalian mengikuti langkah-langkah ini dengan benar, kalian akan mmepunyai akun WhatsApp yang sama aktif di kedua ponsel ini . 

Kalau kalian kesulitan mengetahui cara meminta versi desktop situs, kalian dapat merujuk ke video di tautan ini untuk bantuan dalam melakukan hal ini di ponsel apa pun.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Windows Photo Viewer di Windows 10

Untuk keluar, akses WhatsApp Web memakai ponsel # 2. Klik Pengaturan (tiga titik di atas kolom kontak) dan kalian pilih untuk keluar. Dengan melakukan ini, kalian akan kembali mmepunyai WhatsApp di satu perangkat lagi.

Kalau kalian ingin memutuskan koneksi web WhatsApp di ponsel kedua dari ponselutama yang kalian pakai, buka pengaturan WhatsApp di ponsel # 1, ketuk pada “ WhatsApp Web / Desktop ” dan kemudian klik untuk logout dari semua komputer.

Teknik ini hanya akan bekerja dengan dua ponsel yang memasang WhatsApp. Apabila kalian mencoba menghubungkan ke perangkat seluler ketiga, kalian akan dipaksa untuk keluar dari salah satu dari dua perangkat pertama sebelum kalian bisa melanjutkan.

Baca Juga : Tips Mengaktifkan Grab Now Driver

Perhatikan juga bahwa jika perangkat cukup jauh satu sama lain, WhatsApp Web bisa memutuskan sambungan secara otomatis.

Itu tadi cara membuat dua WhatsApp berbeda dengan nomor telepon yang sama. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kalian.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji dan bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini, juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.