Cara Akurat Cek Keaslian Realme untuk Semua Tipe

Supaya kamu semakin yakin bahwa produk yang kamu beli tersebut benar – benar produk yang original. Tentu kamu tak perlu khawatir lagi jika kamu membeli Realme dari gerai resminya langsung. Tapi lain ceritanya jika kamu membeli HP yang second guys. Lalu bagaimana sih cek keaslian HP Realme? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini guys!

0

Brand ponsel yang satu ini nampaknya semakin disukai karena fitur – fitur yang ditawarkan sangat canggih. Namun ponsel Realme ini dibandrol dengan harga yang terbilang terjangkau. Oleh karena itu, kamu tak bisa membeli Realme begitu saja tanpa memperhatikan keasliannya guys. Pasalnya ada saja oknum yang tidak bertanggungjawab yang mengedarkan produk palsu. Kamu sebaiknya membeli ponsel di tempat yang terpercaya guys. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa mengecek keaslian dari produk tersebut sebelum kamu mengantonginya.

Apakah kamu ingin membeli HP Realme yang terbaru guys? Atau kamu sudah mempunyainya tapi ingin mengecek keasliannya? Brand ponsel yang satu ini nampaknya semakin disukai karena fitur – fitur yang ditawarkan sangat canggih. Namun ponsel Realme ini dibandrol dengan harga yang terbilang terjangkau. Oleh karena itu, kamu tak bisa membeli Realme begitu saja tanpa memperhatikan keasliannya guys. Pasalnya ada saja oknum yang tidak bertanggungjawab yang mengedarkan produk palsu.

Kamu sebaiknya membeli ponsel di tempat yang terpercaya guys. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa mengecek keaslian dari produk tersebut sebelum kamu mengantonginya. Supaya kamu semakin yakin bahwa produk yang kamu beli tersebut benar – benar produk yang original. Tentu kamu tak perlu khawatir lagi jika kamu membeli Realme dari gerai resminya langsung. Tapi lain ceritanya jika kamu membeli HP yang second guys. Lalu bagaimana sih cek keaslian HP Realme? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini guys!

Cara cek IMEI Realme di menu telepon

Keaslian Realme bisa kamu cek dengan cara melihat IMEI dari HP tersebut guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan untuk mengecek IMEI Realme adalah dengan membuka menu telepon di ponselmu. Setelah itu tekanlah kombinasi angka *#06#.
  2. Setelah itu, akan muncul notifikasi yang berisikan nomor IMEI. 
  3. Selesai! itulah nomor IMEI yang kamu gunakan guys.

Cara cek IMEI Realme di menu settings

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk mengecek IMEI adalah melalui menu settings. Berikut adalah langkah – langkah yang harus kamu lakukan:

  1. Bukalah menu settings yang terdapat pada ponselmu. Setelah itu, pilihlah opsi Tentang Ponsel atau About Ponsel.
  2. Pilihlah menu status yang terdapat di layar ponselmu. Informasi IMEI akan terlihat langsung di halaman tersebut guys. 
  3. Selesai deh! kamu sudah mendapatkan nomor IMEI ponsel tersebut.
  4. Cek keaslian IMEI tersebut dengan cara mengeceknya di kemenperin.

Cara cek keaslian IMEI Realme

Regulasi IMEI adalah memblokir setiap ponsel black market (BM). Oleh karena itu, mengecek IMEI dari suatu ponsel sangat penting untuk dilakukan. Hal ini perlu dilakukan apakah ponsel tersebut sudah terdaftar di kemenperin atau belum. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi browser yang terdapat di ponselmu. Setelah itu, kunjungilah situs imei.info. 
  2. Masukkan nomor IMEI pada kolom yang disediakan di laman tersebut. Isilah kolom Captcha dan centang opsi I’m not a robot
  3. HP Realme yang kamu miliki tersebut bisa disebut asli jika informasi tentang HP Realme milikmu tersebut muncul ketika kamu sudah memasukkan nomor IMEI tersebut. Jika tidak muncul informasi yang sesuai dengan ponselmu, maka ponsel tersebut tidak asli guys. Misalnya muncul notifikasi not found, maka dipastikan ponsel tersebut palsu. 

Salam teknologi! Nah, begitulah caranya mengecek keaslian dari ponsel Realme guys. Jadi pastikan kamu mengeceknya dulu sbeelum membelinya yaa guys. Belilah produk yang original untuk menghindari hal – hal yang tidak kamu inginkan di masa depan yaa. Kamu juga sebaiknya mengecek garansi dari ponsel tersebut sebelum kamu membelinya guys, supaya kamu bisa mengklaim garansi ketika ponsel tersebut rusak. Semoga bermanfaat yaa.

READ  Cara Mudah Mengembalikan Password iCloud Apple Jika Lupa

Leave A Reply

Your email address will not be published.