Cara Alternatif Untuk Charge Smartphone Android Dan IOS

Mengecas HP adalah hal yang sangat diperlukan sekali untuk semua HP pada jaman sekarang ini, karena jika kalian mengecas HP maka baterai pada HP kalian akan penuh dan bisa digunakan untuk aktifitas keseharian kalian.

0

Mengecas HP adalah hal yang sangat diperlukan sekali untuk semua HP pada jaman sekarang ini, karena jika kalian mengecas HP maka baterai pada HP kalian akan penuh dan bisa digunakan untuk aktifitas keseharian kalian. Jika biasanya kalian selalu mengecas menggunakan Charger bawaan dari HP terseebut, ada juga alternatif lain untuk bisa mengecas HP kalian yang bisa dicoba.

Meskipun pada saat ini sudah banyak sekali jenis HP yang telah mempunyai kapastis Baterai yang cukup besar, namun hal ini tidak mencegah untuk membuat kalian jadi ga perlu mengecas baterai HP.

Mengecas HP adalah hal yang sangat diperlukan sekali untuk semua HP pada jaman sekarang ini, karena jika kalian mengecas HP maka baterai pada HP kalian akan penuh dan bisa digunakan untuk aktifitas keseharian kalian.

Jika biasanya kalian selalu mengecas menggunakan Charger bawaan dari HP terseebut, ada juga alternatif lain untuk bisa mengecas HP kalian yang bisa dicoba.

Langsung saja simak artikel yang akan kami bahas dibawa ini dengan baik.

Cara Alternatif Untuk Charge HP Saat Genting

Apakah kalian sudah merasa bosan dengan cara Charge HP yang gitu-gitu saja? Maka dari itu, kalian harus coba alternatif lain untuk Charge HP.

Nah inilah beberapa pilihan yang bisa kalian coba untuk cas HP dengan cara yang berbeda.

  1. Menggunakan Wireless Charger.

Jika kalian ingin menggunakan salah satu Charge ini, HP kalian juga sudah harus mendukung fitu Wireless Charging yang saat ini sudah bisa digunakan oleh banyak merek HP pada jaman sekarang.

Kalian tidak memutuhkan sebuah Kabel USB untuk menghubungkannya, dengan Wireless Charge ini kalian hanya perlu untuk menaruh HP kalian diatas permukaannya dan baterai akan secara otomatis mulai terisi.

Dengan kecanggihan dan kepraktisan yang ditawarkannya ini, wireless charger tentunya di dapatkan dengan harga yang lebih mahal dari charger konvensional pada umumnya.

  1. Power Bank.

Alternatif kedua ini mungkin sudah banyak sekali digunakan oleh banyak orang, yaitu menggunakan Power Bank.

Menawarkan sebuah kemudahan dan kepraktisan dalam penggunaanya, saat ini power bank menjadi salah satu aksesoris HP yang sudah hampir dimiliki oleh semua orang.

Dengan menggunakan Power Bank, kalian tidak perlu khawatir jika sedang pergi jauh dan tidak ada stopkontak, karena power bank bisa menjadi alternatif pada saat perjalan jauh dan bisa mengisi daya baterai HP kalian meskipun tidak ada Stop Kontak.

Selain itu, saat ini power bank juga sudah tersedia dalam kapasitas yang besar sehingga bisa tetap tahan untuk digunakan seharian.

Meskipun begitu, ketika menggunakan power bank, kamu juga perlu memperhatikan beberapa hal yang bisa membuat power bank agar bisa bertahan lama.

  1. Melakukan Sharing Daya Baterai.

Untuk alternatif selanjutnya ini tergolong cukup canggih, kalian bisa melakukan Sharing daya baterai dari Teman, sahabat atau keluarga kalian sendiri.

Seiring berkembangnya teknologi pada HP, saat ini juga telah ada beberapa HP yang sudah bisa menggunakan Teknologi Wireless Reverse Charging yang bisa memungkinkan satu perangkat untuk mengisi perangkat lainnya.

Dengan begitu, kalian juga meminta bantuan orang lain untuk bisa membagikan daya baterainya tersebut ke HP kalian.

Namun, perlu kalian perhatikan kembali, bahwa cara ini hanya berlaku untuk dilakukan kepada HP yang sudah memiliki Fitur Wireless Reverse Charging ini saja.

Jadi, baik HP yang akan membagikan daya baterai ataupun yang akan menerima Daya baterai, keduanya juga sudah harus mendukung teknologi ini.

 

Itulah beberapa cara alternatif yang bisa kalian gunakan untuk mengecas HP.

Leave A Reply

Your email address will not be published.