Cara Ampuh dan Praktis Membuka HP yang Terkunci

Membuka kunci tersebut juga sangat mudah jika kamu mengetahui password ataupun pola yang digunakan. Namun bagaimana jadinya jika kamu sebagai pengguna lupa akan password yang digunakan? Pasti kamu akan kebingungan kan. Namun kamu tak perlu khawatir guys. Yuk simak cara mengatasi ponsel yang terkunci berikut ini!

0

Smartphone kini juga digunakan sebagai media penyimpanan yang dianggap aman dan mudah diakses dari mana saja dan kapan saja. Hal ini membuat keamanan ponsel sangat perlu diperhatikan mengingat ada banyak data penting di dalam ponsel. Metode keamanan yang ada di ponsel ada banyak sekali yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan penggunanya. Biasanya ponsel dikunci menggunakan password ataupun pola tertentu. Tentu saja cara ini berfungsi untuk mengamankan ponsel dan membatasi orang yang dapat mengaksesnya.

Penggunaan ponsel rasanya kini sudah bisa dilepaskan lagi dari berbagai aktivitas yang dilakukan sehari – hari. Pasalnya smartphone yang kini digunakan tidak hanya mendukung kebutuhan akan komunikasi saja. Smartphone kini juga digunakan sebagai media penyimpanan yang dianggap aman dan mudah diakses dari mana saja dan kapan saja. Hal ini membuat keamanan ponsel sangat perlu diperhatikan mengingat ada banyak data penting di dalam ponsel.

Metode keamanan yang ada di ponsel ada banyak sekali yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan penggunanya. Biasanya ponsel dikunci menggunakan password ataupun pola tertentu. Tentu saja cara ini berfungsi untuk mengamankan ponsel dan membatasi orang yang dapat mengaksesnya.

Membuka kunci tersebut juga sangat mudah jika kamu mengetahui password ataupun pola yang digunakan. Namun bagaimana jadinya jika kamu sebagai pengguna lupa akan password yang digunakan? Pasti kamu akan kebingungan kan. Namun kamu tak perlu khawatir guys. Yuk simak cara mengatasi ponsel yang terkunci berikut ini!

Membuka kunci ponsel menggunakan Android Device Manager

Cara pertama membuka ponsel yang terkunci adalah dengan menggunakan salah satu layanan resmi dari Google, yaitu Android Device Manager. Layanan ini bisa kamu akses melalui browser pada laptop ataupun ponselmu. Sebelum menggunakannya kamu harus memastikan bahwa kamu memiliki akun Google sama halnya seperti HP yang kamu lupa kata kuncinya. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama adalah membuka browser di perangkatmu, lalu kunjungi situs Android Device Manager.
  2. Lakukan login menggunakan akun Google yang sama pada ponsel yang akan kamu buka
  3. Kamu akan diberikan beberapa opsi, pilih opsi kunci atau lock. Klik tombol refresh beberapa kali jika kamu menemukan kesulitan saat mencari perangkat lain
  4. Masukkan kata sandi yang baru sebanyak dua kali untuk melakukan konfirmasi
  5. Selesai! Sekarang kamu sudah bisa membuka ponselmu yang terkunci tadi menggunakan kata kunci yang baru yaa guys

Cara membuka kunci ponsel menggunakan fitur Forgot Pattern

Ponsel yang terkunci juga bisa kamu atasi dengan cara menggunakan fitur Forgot Pattern. Cara yang satu ini bisa digunakan jika kamu menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat pada ponselmu ataupun sistem operasi yang lebih rendah guys. Berikut adalah langkah – langkah membuka ponsel menggunakan fitur Forgot Pattern:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah memasukkan password pada ponselmu secara sembarangan sebanyak 5 kali atau sampai melewati batas maksimum kesalahan yang boleh dilakukan, sampai muncul notifikasi “Coba lagi dalam 30 detik”
  2. Sekarang pilihlah menu Forgot Pattern yang terdapat pada layar ponselmu untuk membuka kata sandi yang baru di ponselmu
  3. Pilihlah metode lupa kata sandi dari beberapa pilihan yang diberikan sesuai keinginanmu. Biasanya metode yang disediakan adalah menjawab pertanyaan keamanan ataupun masuk menggunakan akun Google milikmu
  4. Google akan mengirimkan pola pembuka kunci dan kamu pun bisa mengubahnya saat itu juga.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengatasi ponsel yang terkunci dan tidak bisa dibuka yaa guys. Caranya sangat mudah dan praktis sekali kan. Tinggal kamu pilih saja cara yang paling memungkinkan untuk dilakukan yaa. Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan ADB untuk menghapus password dan mengaturnya kembali.

READ  Cara Alternatif Untuk Charge Smartphone Android Dan IOS

Leave A Reply

Your email address will not be published.