Cara Ampuh Membuat ID Apple melalui Berbagai Perangkat

Pengguna akan dibuat membuat Apple ID ketika memiliki perangkat Apple yang baru supaya bisa menikmati berbagai layanan yang disediakan. Beberapa layanan yang bisa diakses menggunakan Apple ID adalah App Store, Apple Music, iCloud, iMessage serta ada FaceTime. Lalu bagaimana sih caranya membuat Apple ID ini? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

0

Sebut saja iPhone sebagai ponsel elegan yang ingin dimiliki banyak orang karena kesan ekslusifnya. Belum lagi Mac sebagai laptop impian karena fitur yang ditawarkan tidak main – main. Setiap perangkat yang dikeluarkan oleh perusahaan ini memang ekslusif dan mempunyai kesan yang elegan. Sesuai dengan harga yang memang relatif tinggi. Apple menyediakan banyak sekali layanan untuk para penggunanya yang bisa diakses menggunakan Apple ID. Apple ID ini merupakan akun yang diberikan Apple kepada para penggunanya.

Apple merupakan perusahaan teknologi yang banyak mengeluarkan perangkat yang berkelas dan menjadi impian banyak orang. Sebut saja iPhone sebagai ponsel elegan yang ingin dimiliki banyak orang karena kesan ekslusifnya. Belum lagi Mac sebagai laptop impian karena fitur yang ditawarkan tidak main – main.

Setiap perangkat yang dikeluarkan oleh perusahaan ini memang ekslusif dan mempunyai kesan yang elegan. Sesuai dengan harga yang memang relatif tinggi. Apple menyediakan banyak sekali layanan untuk para penggunanya yang bisa diakses menggunakan Apple ID. Apple ID ini merupakan akun yang diberikan Apple kepada para penggunanya.

Pengguna akan dibuat membuat Apple ID ketika memiliki perangkat Apple yang baru supaya bisa menikmati berbagai layanan yang disediakan. Beberapa layanan yang bisa diakses menggunakan Apple ID adalah App Store, Apple Music, iCloud, iMessage serta ada FaceTime. Lalu bagaimana sih caranya membuat Apple ID ini? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

Cara membuat Apple ID melalui Mac

Pembuatan Apple ID bisa kamu lakukan melalui Macbook Pro ataupun Macbook Air. Kalau kamu baru membeli perangkat ini, maka kamu bisa langsung membuat Apple ID supaya bisa mengakses semua layanan dari Apple guys. Kamu tidak perlu memasang aplikasi apapun di perangkat ini untuk membuat Apple ID. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah App Store melalui perangkat Mac milikmu tersebut
  2. Klik tombol masuk pada laman App Store tersebut dan klik tombol Buat ID Apple. Pastikan kamu sudah keluar dulu dari iCloud ya jika pilihan ini tidak muncul.
  3. Kamu akan diberikan syarat dan ketentuan, bacalah dan setujui
  4. Isi formulir untuk membuat Apple ID yang baru ini pada kolom yang disediakan. Alamat email yang kamu masukkan akan menjadi Apple ID baru.
  5. Klik tombol lanjutkan jika sudah selesai mengisi formulis. Ikuti petunjuk berikutnya jika ada pesan yang memberitahu bahwa email sudah terhubung dengan ID Apple
  6. Masukkan kartu kredit dan informasi penagihan sesuai yang diminta dan tekan berikutnya
  7. Lakukan verifikasi sesuai langkah – langkah ayng dikirim lewat email
  8. Selesai! Kamu sudah bisa menggunakan Apple ID tersebut

Cara membuat ID Apple melalui website

Kamu juga bisa membuat ID Apple ini melalui website. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan untuk membuat Apple ID melalui website:

  1. Bukalah browser yang ada di perangkatmu. Setelah itu bukalah halaman akun ID Apple.
  2. Kamu akan dibawa ke laman ID Apple, klik pada Buat ID Apple kamu
  3. Masukkan nama, tanggal lahir, email, kata sandi pada kolom yang disediakan. Pilih negara dan juga wilayah sesuai dengan alamat penagihan nantinya untuk metode pembayaran. Pastikan datamu benar yaa guys.
  4. Masukka nomor telepon yang kamu gunakan yang bisa selalu kamu akses
  5. Centang pada kotak yang menyatakan berlangganan pembaruan Apple jika kamu menginginkannya atau abaikan
  6. Ikuti langkah verifikasi yang dikirimkan lewat email
  7. Taraa! Akun ID Apple tersebut sudah bisa kamu gunakan.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya membuat ID Apple melalui perangkat Mac serta website yaa guys. Pastikan kamu mempunyai akun ini supaya semua layanan dari Apple bisa kamu nikmati yaa. Selamat mencoba.

Leave A Reply

Your email address will not be published.