Cara Ampuh Mempercepat Download IDM, Bisa Sampai 10x Lebih Cepat!

IDM merupakan salah satu aplikasi yang seirng digunakan untuk mempercepat proses pengunduhan. Ada beberapa pengguna IDM yang mengeluh bahwa proses pengunduhannya tetap saja memakan waktu yang lama. Tentu saja tidak akan efektif jika tidak dilakukan dengan cara yang tepat. Lalu bagaimana sih caranya mempercepat proses pengunduhan menggunakan IDM? Yuk simak ulasan berikut!

0

Yap, kamu sekaan dituntut untuk menyelesaikan pekerjaan apapun dalam waktu sesingkat yang kamu bisa. Supaya kamu bisa segera berpindah ke pekerjaan lain. Salah satunya adalah mengunduh hal – hal tertentu dari internet. Tentu akan sangat menjengkelkan jika proses pengunduhan suatu bahan ini memakan waktu yang lama.  Pekerjaan seperti mengunduh sesuatu dari internet juga seharusnya bisa dipercepat, sehingga tidak membuang – buang waktu. Kamu jadi bisa melakukan pekerjaan lainnya.

Zaman dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat ini menuntut kita untuk melakukan segala sesuatu dengan cepat daripada biasanya. Penggunaan waktu yang efisien dalam melakukan segala sesuatunya sangat diharapkan.

Yap, kamu sekaan dituntut untuk menyelesaikan pekerjaan apapun dalam waktu sesingkat yang kamu bisa. Supaya kamu bisa segera berpindah ke pekerjaan lain. Salah satunya adalah mengunduh hal – hal tertentu dari internet. Tentu akan sangat menjengkelkan jika proses pengunduhan suatu bahan ini memakan waktu yang lama. 

Pekerjaan seperti mengunduh sesuatu dari internet juga seharusnya bisa dipercepat, sehingga tidak membuang – buang waktu. Kamu jadi bisa melakukan pekerjaan lainnya. Nah, ada tips yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat proses pengunduhan ini loh guys. Kebanyakan pengguna internet menggunakan IDM dalam mempercepat proses pengunduhan yang dia lakukan. 

IDM merupakan salah satu aplikasi yang seirng digunakan untuk mempercepat proses pengunduhan. Ada beberapa pengguna IDM yang mengeluh bahwa proses pengunduhannya tetap saja memakan waktu yang lama. Tentu saja tidak akan efektif jika tidak dilakukan dengan cara yang tepat. Lalu bagaimana sih caranya mempercepat proses pengunduhan menggunakan IDM? Yuk simak ulasan berikut!

Mempercepat pengunduhan dengan mengatur Registry Editor IDM

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat proses pengunduhan dengan IDM adalah dengan mengatur IDM yang kamu gunakan pada Registry Editor. Pengaturan registry ini bisa mempercepat proses pengunduhan menggunakan IDM loh guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka menu Start
  2. Bukalah menu Run, setelah itu ketikkan Regedit
  3. Langkah selanjutnya adalah memilih Hkey_Current_User, lalu pilihlah Software dan pilihlah opsi Internet Download Manager
  4. Kamu akan diberikan beberapa opsi, pilihlah Connection Speed
  5. Klik kanan pada layar, lalu pilih opsi Modify. Setelah itu, gantilah angkanya dengan 2576980377. Klik OK jika kamu sudah melakukannya. Setelah itu, keluarlah dari Registry Editor. 
  6. Selesai deh! ohya dalam beberapa kasus mungkin tidak menghasilkan pengaruh apa – apa yaa guys.

Cara mempercepat pengunduhan di IDM menggunakan Proxy

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat pengunduhan menggunakan IDM adalah dengan menggunakan proxy guys. Proxy merupakan jaringan atau program komputer yang bisa bertindak sebagai komputer lainnya. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi browser di perangkatmu, kunjungilah situs HideMyAss dengan alamat https://www.hidemyass.com.
  2. Scroll ke arah bawah dan ceklis pada opsi LOW pada bagian Anonymity Level.
  3. Centang opsi fast pada pilihan Connection Time
  4. Klik opsi Update Result dan lihatlah daftar proxy dan port. Lalu scroll sampai ke bawah.
  5. Masuk ke IDM dan pilih menu Download, pilih Options dan tekan proxy atau socks.
  6. Isilah proxy sesuai dengan IP Adree dan Port yang sesuai dengan port pada IDM.
  7. Klik OK dan selesai deh guys!

Salam teknologi! Nah, begitulah caranya mempercepat proses pengunduhan menggunakan IDM supaya lebih optimal lagi yaa guys. Mudah sekali kan caranya. Sekarang proses pengunduhan yang kamu lakukan tidak akan memakan waktu yang lama lagi deh.

Tentu saja menggunakan IDM tidak akan membuat waktu yang dibutuhkan untuk proses pengunduhan menjadi sangat singkat jika kamu tidak menggunakan cara yang tepat guys. Semoga berguna yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.