Cara Ampuh Mempercepat Koneksi Internet Pada Android

Ada banyak sekali faktor yang menyebabkan kamu merasakan kecepatn internet yang kamu gunakan kurang optimal. Permasalahannya tidak hanya terletak pada operator penyedia jaringan internet saja guys. Ada beberapa faktor lain yang menyebabkan kecepatan internet ini lemot. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

0

Tentu akan sangat mengesalkan jika kamu sudah mengeluarkan sejumlah besar uang untuk membeli kuota internet, lalu kecepatannya malah rendah saat kamu gunakan. Namun kamu tak perlu khawatir karena ada cara yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat koneksi internet di Androidmu guys. Koneksi internet yang cepat tentu menjadi incaran bagi sebagian besar pengguna internet agar aktivitas yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar.

Paket internet masih tergolong mahal untuk didapatkan sekarang. Apalagi jika dibandingkan dengan kebutuhan akan akses internet yang semakin meningkat. Tentu akan sangat mengesalkan jika kamu sudah mengeluarkan sejumlah besar uang untuk membeli kuota internet, lalu kecepatannya malah rendah saat kamu gunakan. Namun kamu tak perlu khawatir karena ada cara yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat koneksi internet di Androidmu guys.

Koneksi internet yang cepat tentu menjadi incaran bagi sebagian besar pengguna internet agar aktivitas yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar. Ada banyak sekali faktor yang menyebabkan kamu merasakan kecepatn internet yang kamu gunakan kurang optimal. Permasalahannya tidak hanya terletak pada operator penyedia jaringan internet saja guys. Ada beberapa faktor lain yang menyebabkan kecepatan internet ini lemot. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

  • Memblokir dan menghapus iklan

Biasanya ada sejumlah iklan yang muncul ketika kamu membuka halaman website tertentu. Ternyata iklan yang muncul dalam jumlah banyak di waktu yang bersamaan ini bisa membuat kuota internet kamu boros loh guys. Tidak hanya itu saja, illan pada suatu halaman web juga dapat membuat internet menjadi lemor karena harus memuat lebih banyak data. Jadi, sebaiknya kamu memblokir iklan tersebut agar tidak memperlambat kecepatan internet yang kamu gunakan. Kamu bisa saja menggunakan browser yang menyediakan fitur AdBlock seperti UC Browser. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi yang dapat memblokir iklan seperti AdAway guys.

  • Menggunakan mode Lite

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat koneksi internet adalah dengan menggunakan fitur Lite Mode pada aplikasi Google Chrome. Fitur ini diklaim dapat mengakses suatu laman web lebih cepat dan mengurangi sekitar60% penggunaan data. Jika kamu adalah pengguna Opera Browser, maka kamu bisa menggunakan fitur Data Saving guys. Fitur ini  memungkinkan kamu untuk mengatur kualitas gambar yang akan ditampilkan di halaman website. Proses loading akan semakin cepat jika kualitas gambar yang kamu pilih semakin rendah. Mudah banget kan guys.

  • Membersihkan chace secara rutin

Aplikasi yang ada di ponselmu hampir 0% membutuhkan koneksi internet agar bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Semakin sering kamu menggunakan aplikasi tersebut, maka semakin banyak chace yang akan disimpan oleh aplikasi tersebut. Hal ini akan membuat peforma smartphone yang kamu gunakan semakin berat. Chace sendiri adalah data sementara untuk membuat proses loading menjadi lebih cepat. Namun chace yang menumpuk justru tidak bagus guys. Kamu bisa menghapus chace ini dengan cara membuka menu settings, pilih storage, klik chace dan tekanlah opsi clear chace.

  • Menggunakan VPN

Ada masanya koneksi internet pada suatu area menjadi sangat lemot guys. Jika sudah begini, browsing saja biasanya menjadi sangat lambat. Misalnya saja kamu bepergian ke daerah yang terpencil dan susah sinyal. Hal ini sangat lumrah terjadi. Nah, kamu bisa menggunakan aplikasi VPN untuk mengatasi hal ini guys. Ada banyak sekali aplikasi VPN yang terdapat di Google Play Store. Kamu bisa memilih sesuai dengan spesifikasi yang kamu butuhkan.

Salam teknologi! Nah, begitulah caranya mengatasi koneksi internet yang lemot yaa guys. Sekarang kamu tak perlu khawatir lagi aktivitas online yang kamu lakukan terganggu karena kecepatan internet yang melambat yaa guys. Mungkin ada tips yang terdengar sepele, tapi sangat berguna untuk dilakukan loh guys. Selamat mencoba yaa.

READ  Cara Gampang dan Ampuh Memperbaiki Keyboard yang Eror

Leave A Reply

Your email address will not be published.