Cara Ampuh Mengatasi Masalah Tidak Bisa Login ke MyTelkomsel

Nah kamu tidak perlu panik jika ternyata kamu tidak bisa login ke MyTelkomsel ini. Cari tau kira – kira apa sih penyebabnya, maka kamu bisa mengatasinya. Yuk simak 5 cara mengatasi masalah tidak bisa login ke aplikasi MyTelkomsel berikut ini!

0

Bagi kamu pelanggan Telkomsel, kamu sebaiknya memasang aplikasi ini untuk memudahkan berbagai transaksi guys. Pada umumnya memang pelanggan Telkomsel, terutama kalangan muda menggunakan aplikasi ini. Sama seperti aplikasi lainnya, terkadang MyTelkomsel ini juga mengalami masalah teknis dan eror. Terkadang pengguna tidak bisa login ke dalam aplikasi ini. Apakah kamu juga pernah mengalami hal ini guys? Biasanya kamu akan stuck di bagian logo Telkomsel, lalu pada akhirnya aplikasi tersebut tiba – tiba keluar sendiri.

MyTelkomsel merupakan aplikasi resmi dari Telkomsel untuk memudahkan para pelanggannya dalam melakukan berbagai transaksi, seperti cek pulsa, kuota, membeli paket, menukarkan poin serta mengetahui info lokasi Grapari yang terdekat. Bagi kamu pelanggan Telkomsel, kamu sebaiknya memasang aplikasi ini untuk memudahkan berbagai transaksi guys. Pada umumnya memang pelanggan Telkomsel, terutama kalangan muda menggunakan aplikasi ini.

Sama seperti aplikasi lainnya, terkadang MyTelkomsel ini juga mengalami masalah teknis dan eror. Terkadang pengguna tidak bisa login ke dalam aplikasi ini. Apakah kamu juga pernah mengalami hal ini guys? Biasanya kamu akan stuck di bagian logo Telkomsel, lalu pada akhirnya aplikasi tersebut tiba – tiba keluar sendiri. Nah kamu tidak perlu panik jika ternyata kamu tidak bisa login ke MyTelkomsel ini. Cari tau kira – kira apa sih penyebabnya, maka kamu bisa mengatasinya. Yuk simak 5 cara mengatasi masalah tidak bisa login ke aplikasi MyTelkomsel berikut ini!

  • Menutup aplikasi secara paksa dan restart

Penyebab tidak bisa login ke MyTelkomsel bisa jadi karena eror pada aplikasinya guys. Hal ini membuat kamu tidak bisa mengakses aplikaisi tersebut dan tetap stuck pada tampilan awalnya. Masalah ini bisa kamu atasi dengan cara menutup aplikasi tersebut secara paksa. Caranya adalah dengan masuk ke menu settings, lalu pilih aplikaasi yang terinstall dan pilihlah aplikasi MyTelkomsel. Setelah itu, tekan paksa henti yang terdapat pada bagian bawahnya. Setelah itu restart ponselmu guys.

  • Menghapus data dan chace

Semua aplikasi yang terpasang di ponselmu pasti akan menyimpan dan meninggalkan data dan chace. Data dan chace ini bisa mengganggu kinerja dari RAM smartphone kamu jika tidak dihapus dan dibiarkan menumpuk begitu saja guys. Dampaknya adalah kamu tidak akan bisa membuka beberapa aplikasi. Solusinya adalah dengan menghapus data dan chace secara rutin guys. Caranya adalah dengan membuka menu settings, lalu pilih menu Aplikasi maka kamu akan diberikan daftar aplikasi. Pilih aplikasi MyTelkomsel dan tekan opsi Hapus Data dan Hapus Chace.

  • Mengupdate aplikasi MyTelkomsel

Aplikasi yang outdated biasanya memiliki bug guys. Nah jadi kamu sebaiknya menggunakan aplikasi terbaru. Hal ini juga berlaku untuk MyTelkomsel. Kamu harus memperbaruinya secara berkala. Perbaruan yang dilakukan developer pada suatu aplikasi bukan tanpa alasan, biasanya adalah untuk menghilangkan bug yang akan mengganggu kelancaran dari aplikasi tersebut. Jadi update aplikasinya yaa.

  • Menggunakan OS dengan versi jadul

Sistem operasi sangat berpengaruh terhadap kinerja dari ponselmu termasuk aplikasi di dalamnya guys. OS dengan spesifikasi yang terlalu rendah membuat kamu tidak bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Solusinya adalah dengan melakukan update terhadap sistem operasi yang kamu gunakan, baik itu Android maupun iOS. Caranya dengan membuka settings, pilih tentang ponsel dan klik update system.

  • Menginstall ulang aplikasi MyTelkomsel

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah tidak bisa login pada MyTelkomsel adalah dengan menginstall ulang aplikasi tersebut. Bisa jadi ada file yang corrupt di aplikasi tersebut yang membuatnya berjalan dengan tidak optimal. Nah sebaiknya kamu menginstall ulang saja yaa guys.

Salam teknologi! Nah itulah 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah tidak bisa login ke aplikasi MyTelkomsel. Lakukan secara berurutan guys. Jangan loncat ke cara kelima hehe. Semoga berhasil yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.