Cara Ampuh Mengatasi Microsoft Store yang Tidak Bisa Dibuka

Tentu saja kamu akan panik jika tiba – tiba tidak bisa membuat Microsoft Store ini. Namun kamu tak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi hal ini guys. Kamu pasti penasaran kan bagaimana sih bagaimana cara mengatasi Microsoft Store yang tidak bisa dibuka ini? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

0

Kejadian ini sama halnya dengan Microsoft Store mengalami eoror atau force close guys. Ada beberapa faktor yang menyebabkan Microsoft Store ini tidak bisa dibuka. Diantara penyebabnya adalah adanya chace file damaged, koneksi internet yang digunakan tidak stabil dan juga ada troubleshooting bermasalah. Microsoft Store pada laptop sama halnya dengan Google Play Store di Android. Software yang satu ini sangat penting untuk mengunduh berbagai software resmi ke laptopmu.

Pernahkah kamu mengalami kondisi dimana Microsoft Store di laptopmu tidak bisa dibuka padahal kamu sudah menggunakan akun ataupun software resmi dari Windows 10 dan terbaru? Kejadian ini sama halnya dengan Microsoft Store mengalami eoror atau force close guys.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan Microsoft Store ini tidak bisa dibuka. Diantara penyebabnya adalah adanya chace file damaged, koneksi internet yang digunakan tidak stabil dan juga ada troubleshooting bermasalah. Microsoft Store pada laptop sama halnya dengan Google Play Store di Android. Software yang satu ini sangat penting untuk mengunduh berbagai software resmi ke laptopmu.

Tentu saja kamu akan panik jika tiba – tiba tidak bisa membuat Microsoft Store ini. Namun kamu tak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi hal ini guys. Kamu pasti penasaran kan bagaimana sih bagaimana cara mengatasi Microsoft Store yang tidak bisa dibuka ini? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

Memeriksa jaringan internet

Hal pertama yang perlu kamu lakukan ketika Microsoft Store di laptopmu tidak bisa dibuka adalah mengecek koneksi internet yang tersambung ke perangkatmu guys. Setelah itu lakukan login menggunakan akun Microsoft yang sudah terdaftar secara resmi sebelumnya. Kamu harus memastikan dulu bahwa akun Microsoft yang digunakan tersebut sudah kamu aktifkan yaa. Pendaftaran bisa kamu lakukan menggunakan akun Gmail, email lain dan juga nomor telepon. Setelah itu coba akses lagi Microsoft Store tersebut.

Mengecek pengaturan tanggal dan waktu

Selanjutnya kamu perlu mengecek pengaturan tanggal dan waktu guys. Pengaturan tanggal dan waktumu harus tepat supaya Microsoft Store bisa kamu gunakan dengan baik. Berikut adalah langkah – langkahnya:

  1. Mengarahkan kursor ke bagian kanan bawah layar yang menunjukkan waktu dan tanggal. Setelah itu pilih opsi adjust date/time
  2. Sekarang pilih tombol synchronize your clock
  3. Kamu akan melihat keterangan yang tertulis
  4. Waktu dan tanggal di laptop sudah tersinkron jika udah ada tulisan last successfull time synchronization disertai dengan tanggal.
  5. Jika waktu dan tanggal di laptop belum sinkron dengan waktu internet, maka kamu bisa mematikan tombol set time autmatically. Lalu pilih set the date and time manually. Setelah itu, atur waktu dan tanggal sesuai dengan waktu sekarang secara manual.

Melakukan reset chace pada Microsoft Store

Penyebab lain Microsoft Store tidak bisa dibuka adalah adanya chace yang rusah atau mengalami damaged. Biasanya kamu akan diberikan pop-up dengan tulisan Windows store chace may be damage. Nah kamu bisa mengatasi masalah ini dengan cara melakukan reset pada chace. Berikut adalah langkah – langkah melakukan reset pada chace:

  1. Bukalah jendela Run pada layar komputer dengan menekan tombol Windows +R secara bersamaan pada keyboard.
  2. Tuliskan wsreset.exe
  3. Tekan tombol enter atau menekan opsi OK
  4. Komputer pun akan memulai proses reset chace, layar akan menjadi hitam secara otomatis
  5. Tunggu beberapa saat dan selesai! Bukalah kembali Microsoft Store ini.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengatasi Microsoft Store yang tidak bisa dibuka yaa guys. Caranya sangat mudah sekali untuk dilakukan. Jadi jangan keburu panik dulu kalau Microsoft Store di laptopmu tidak bisa dibuka yaa guys. Ada cara untuk mengatasinya kok.

READ  Cara Mudah Menggunakan HappyMod, Bisa Dapat Semua MOD Game!

Leave A Reply

Your email address will not be published.