Cara Ampuh Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Namun kamu tak perlu panik sebenarnya guys. Mengembalikan file yang sudah terhapus secara permanen di Android bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan. Kamu hanya perlu beberapa langkah saja agar bisa mengembalikan file yang sudah terhapus tersebut. Bagaimana sih caranya mengembalikan data yang terhapus di Android? Yuk simak beberapa cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

0

Termasuk untuk menyimpan berbagai data pribadi yang sangat penting. Mulai dari pengelolaan keuangan dan juga hal – hal bersifat pribadi ada dalam bentuk data digital. Tak sedikit data digital ini disimpan di dalam ponsel yang kita gunakan. Selain mudah diakses karena dibawa kemana – mana, ponsel ini bisa diprivat, sehingga data di dalamnya aman.Tentu saja kamu akan dilanda kepanikan jika data penting yang terdapat di dalam ponselmu tersebut terhapus secara tidak sengaja dan bersifat permanen. Namun kamu tak perlu panik sebenarnya guys.

Era serba digital ini membuat kita banyak mengandalkan teknologi dalam kehidupan sehari – hari. Termasuk untuk menyimpan berbagai data pribadi yang sangat penting. Mulai dari pengelolaan keuangan dan juga hal – hal bersifat pribadi ada dalam bentuk data digital.

Tak sedikit data digital ini disimpan di dalam ponsel yang kita gunakan. Selain mudah diakses karena dibawa kemana – mana, ponsel ini bisa diprivat, sehingga data di dalamnya aman.

Tentu saja kamu akan dilanda kepanikan jika data penting yang terdapat di dalam ponselmu tersebut terhapus secara tidak sengaja dan bersifat permanen. Namun kamu tak perlu panik sebenarnya guys. Mengembalikan file yang sudah terhapus secara permanen di Android bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan.

Kamu hanya perlu beberapa langkah saja agar bisa mengembalikan file yang sudah terhapus tersebut. Bagaimana sih caranya mengembalikan data yang terhapus di Android? Yuk simak beberapa cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

Cara mengembalikan data di Android menggunakan Recuva File Recovery

Cara pertama mengembalikan data yang terhapus secara permanen di Android adalah dengan memanfaatkan software Recuva File Recovery. Software ini dikenal sebagai software recovery terbaik yang bisa mengembalikan file. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Download dan pasang aplikasi Recuva File Recovery di laptop atau PC yang kamu gunakan. Setelah itu, hubungkan perangkat Androidmu dengan laptop atau komputer tersebut menggunakan kabel USB.
  2. Langkah selanjutnya adalah pilihlah jenis file yang ingin kamu kembalikan di ponselmu. Kamu juga bisa memilih opsi All Files untuk mengembalikan semua jenis file. 
  3. Pilihlah tempat penyimpanan terakhir file tersebut sebelum terhapus. Klik tombol OK untuk memulai proses pencarian jika kamu sudah menentukan penyimpanan terakhirnya.
  4. Software Recuva File Recovery ini akan melakukan pemindaian dan mencari file milikmu yang terhapus tersebut. Tunggu beberapa saat sampai proses ini selesai dan daftar file yang terhapus ditampilkan. 
  5. Selesai! mudah sekali kan caranya guys. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengembalikan file yang terhapus di laptop atau PC. 

Cara mengembalikan file terhapus dengan MobiKin Doctor

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan file yang terhapus adalah menggunakan software MobiKin Doctor. Software yang satu ini didesain khusus untuk menjaga keamanan data yang terdapat di ponselmu, salah satu fitur yang disediakan adalah recovery data. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Unduh dan install software MobiKin Doctor di PC atau laptop yang kamu gunakan.
  2. Sambungkan Androidmu dengan PC atau laptop yang kamu gunakan. Setelah itu, aktifkanlah mode USB Debugging pada ponselmu. Software tersebut akan memunculkan tampilan yang baru.
  3. Pilihlah file apa yang ingin kamu kembalikan lagi guys. Misalnya kamu memilih videos jika kamu ingin mengembalikan file video yang terhapus. Setelah itu, tekanlah tombol Recover.
  4. Tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai. Kamu akan diberikan daftar file yang terhapus tersebut dan langsung dikembalikan ke ponselmu guys. File yang kamu kembalikan tersebut juga dijamin aman dan tidak akan rusak loh.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengembalikan file yang terhapus secara permanen di Androidmu yaa guys. Kamu bisa memilih salah satu software yang ingin kamu gunakan. Jadi kamu tak perlu panik deh jika ada video atau foto kenangan yang terhapus secara tidak sengaja yaa. Semoga bermanfaat guys.

READ  Cara Mengubah Koneksi Internet SIM 1 ke SIM 2 di Smartphone Samsung

Leave A Reply

Your email address will not be published.