Cara Ampuh Mengetahui Siapa yang Menyusup ke Smartphone Android

Ada banyak aplikasi keamanan yang bisa diandalkan untuk menjaga datamu tersebut guys. Bahkan kamu bisa mengetahui siapa yang mencoba menyusup ke ponselmu loh guys. Yap ada aplikasi yang memungkinkan kamu mengetahuinya. Pasti penasaran kan bagaimana caranya? Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya ya!

0

Sekarang sudah banyak fungsi lain dari smartphone yang memudahkan aktivitas para penggunanya. Bahkan banyak data penting yang bersifat pribadi yang tersimpan di dalamnya. Data penting yang sangat pribadi di dalam ponsel tentu perlu dijaga keamanannya. Berbagai metode keamanan pun dikembangkan supaya data ini tidak dicuri dan disalahgunakan oleh pihak tidak bertanggungjawab.

Smartphone kini seakan sudah menjadi bagian dari kita. Benda kecil ini selalu dibawa kemana – mana mengiringi setiap langkah pemiliknya. Bukan tanpa alasan, pasalnya ponsel ini sangat dibutuhkan untuk keperluan komunikasi dan berbagai keperluan lainnya. Sekarang sudah banyak fungsi lain dari smartphone yang memudahkan aktivitas para penggunanya.

Bahkan banyak data penting yang bersifat pribadi yang tersimpan di dalamnya. Data penting yang sangat pribadi di dalam ponsel tentu perlu dijaga keamanannya. Berbagai metode keamanan pun dikembangkan supaya data ini tidak dicuri dan disalahgunakan oleh pihak tidak bertanggungjawab.

Ada banyak aplikasi keamanan yang bisa diandalkan untuk menjaga datamu tersebut guys. Bahkan kamu bisa mengetahui siapa yang mencoba menyusup ke ponselmu loh guys. Yap ada aplikasi yang memungkinkan kamu mengetahuinya. Pasti penasaran kan bagaimana caranya? Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya ya!

Cara mengetahui penyusup ponsel menggunakan LockWatch

Aplikasi pertama yang bisa kamu andalkan untuk mengetahui penyusup ponselmu adalah LockWatch. LockWatch akan bekerja ketika ada orang yang salah memasukkan password atau pola saat membuka kunci layar ponselmu guys. Aplikasi ini akan mengirimkan foto dan lokasi orang tersebut ke email milikmu, keren sekali ya. Berikut adalah langkah – langkah menggunakannya:

  1. Unduh dan pasanglah aplikasi LockWatch di ponselmu
  2. Bukalah aplikasi tersebut, lalu aktifkan opsi send alert email untuk menggunakan fitur di aplikasi tersebut
  3. Kotak dialog pun akan muncul untuk meminta izin Device Administrator. Klik tombol OK pada kotak dialog yang muncul tersebut
  4. Kamu akan dibawa di halaman menu Device Administrator, pilihlah tombol activate
  5. Klik tombol Allow untuk memberikan izin pada akses yang diminta oleh aplikasi ini
  6. Pilih email yang kamu gunakan untuk mendapatkan notifikasi dan selesai!

Cara mengetahui penyusup ke ponsel menggunakan aplikasi Third Eye

Aplikasi lain yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui orang yang berusaha masuk ke dalam ponselmu adalah Third Eye. Aplikasi ini akan menyimpan foto orang yang salah memasukkan kunci layar ponselmu di galeri guys. Berikut adalah langkah – langkah menggunakan aplikasi ini untuk mengetahui penyusup ke ponselmu:

  1. Unduh dan pasanglah aplikasi Third Eye ke ponsel yang kamu gunakan
  2. Bukalah aplikasi tersebut, lalu klik pada tombol panah yang terdapat pada aplikasi untuk mulai menggunakannya
  3. Third Eye akan meminta akses ke media dan beberapa file yang terdapat di ponselmu guys, klik tombol allow untuk memberikan akses tersebut
  4. Kotak dialog pop-up akan muncul yang memberitahukan bahwa aplikasi tersebut bekerja dengan cara mendeteksi kesalahan saat membuka layar kunci, klik OK pada kotak dialog tersebut
  5. Kamu akan masuk ke halaman Device Administrator, klik tombol activate yang terdapat di halaman etrsebut
  6. Setelah itu aktifkan toogle permit drawing over other apps untuk aplikasi Third Eye ini
  7. Sekarang kamu berhasil mengaktifkan aplikasi Third untuk melihat penyusup guys, selesai deh!

Salam teknologi! Nah itulah cara mengetahui orang yang berusaha menyusup ke ponselmu yaa guys. Jadi kamu bsia lebih waspada terhadap orang tersebut. Barangkali ada hal – hal yang tidak kamu inginkan nantinya. Kamu bisa lebih waspada lagi terhadap orang tersebut yaa guys. Jangan memberikan akses ke sembarang orang ya. Semoga berguna guys.

Leave A Reply

Your email address will not be published.