Cara Ampuh Menghilangkan Iklan yang Terdapat pada Windows 10

Mengingat kehadirannya sangat mengganggu dan bisa membuat aktivitas yang sedang dilakukan menggunakan laptop atau PC tersebut menjadi tidak optimal dan efisien. Nah pasti kamu sudah penasaran kan bagaimana sih caranya menghilangkan iklan yang ada di Windows 10 ini? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

0

Apalagi jika iklan tersebut muncul di berbagai tempat, misalnya saja pada menu Start, Cortana, Action Center dan bahkan pada Windows Explorer. Namun kamu tak perlu khawatir karena ternyata semua iklan tersebut bisa dihilangkan loh guys. Jadi tidak akan mengganggu lagi.Cara menghilangkan iklan di Windows 10 tentu sangat banyak dicari mengingat sistem operasi yang satu ini sangat banyak digunakan pada berbagai PC dan juga laptop.

Segala bentuk iklan memang selalu saja mengganggu dan menyebalkan ketika muncul secara tiba – tiba. Termasuk iklan yang suka muncul pada laptop atau PC yang sedang kamu gunakan. Apalagi jika iklan tersebut muncul di berbagai tempat, misalnya saja pada menu Start, Cortana, Action Center dan bahkan pada Windows Explorer.

Namun kamu tak perlu khawatir karena ternyata semua iklan tersebut bisa dihilangkan loh guys. Jadi tidak akan mengganggu lagi.Cara menghilangkan iklan di Windows 10 tentu sangat banyak dicari mengingat sistem operasi yang satu ini sangat banyak digunakan pada berbagai PC dan juga laptop.

Mengingat kehadirannya sangat mengganggu dan bisa membuat aktivitas yang sedang dilakukan menggunakan laptop atau PC tersebut menjadi tidak optimal dan efisien. Nah pasti kamu sudah penasaran kan bagaimana sih caranya menghilangkan iklan yang ada di Windows 10 ini? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

Cara menghilangkan iklan di Windows 10 dengan cara menghapus Temporary File

Apakah kamu sudah familiar dengan yang namanya temporary file? Tahukah kamu apa hubungannya dengan cara menghilangkan iklan Windows 10? Jadi temporary file yang terdapat pada Windows merupakan file sementara yang biasanya digunakan untuk menyimpan data.

File ini akan dibuat oleh beberapa kali aplikasi yang membutuhkan data besar secara otomatis. Misalnya saja aplikasi edit video, foto dan sebagainya. Sebaiknya temporary file ini dihapus secara rutin jika sudah selesai menggunakan suatu aplikasi. Namun memang tidak harus selalu seperti itu.

Jadi ada kemungkinan dimana temporary file yang berasal dari aplikasi pemicu munculnya iklan masih tersimpan dan dapat menyebabkan iklan terus muncul pada laptop dan juga PC. Oleh karena itu menghapus temporary file adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan iklan yang muncul di laptop atau PC yang kamu gunakan. 

Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan untuk menghapus menghilangkan iklan pada Windows 10 dengan cara menghapus temporary file:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka program Run dengan cara menekan shortcut keyboard yaitu Win+R. Setelah itu ketikkan Temp pada kotak pencarian dan menekan tombol OK atau menekan enter.
  2. Sekarang kamu perlu menghapus semua folder dan juga file yang ada. Jika sudah selesai, kamu bisa menutup jendelanya.
  3. Tekan lagi tombol WinR dan ketikkan %temp% pada kotak pencarian Run dan tekan kembali tombol OK. Kamu juga harus menghapus semua folder dan file yang ada disana.
  4. Sekarang lakukan restart pada laptopmu jika sudah melakukan semua langkah diatas.

Cara memblokir iklan di Windows 10 dengan cara melakukan uninstall aplikasi pemicu

Apakah laptop kamu tiba – tiba ada iklan setelah menginstall aplikasi tertentu? Nah hal ini bisa terjadi karena kamu menginstall aplikasi yang berasal dari sumber yang tidak jelas. Jadi sebaiknya kalau kamu mengalami hal ini, sebaiknya kamu menghapus aplikasi tersebut karena memiliki potensi dalam menyebarkan virus. 

Salam teknologi! Nah begitulah caranya menghilangkan iklan yang muncul pada Windows 10 yaa guys. Jadi kamu tidak perlu khawatir dan kesel terus – menerus karena ada banyak sekali iklan yang muncul pada laptop atau PC yang kamu gunakan yaa. Tinggal ikuti saja cara diatas. 

READ  Cara Mudah Masuk ke Mode Safe Windows 10, Cegah Kerusakan!

Leave A Reply

Your email address will not be published.