Cara Ampuh Menginstall Windows 10 menggunakan Flashdisk

Windows 10 merupakan sistem operasi yang banyak digunakan pada laptop dan komputer saat ini. Berbagai fitur unggulan yang ditawarkan oleh sistem operasi ini ditambah dengan fleksibilitas yang dimiliki oleh sistem operasi ini membuatnya menjadi pilihan banyak orang. Bisa dibilang bahwa Windows 10 merupakan salah satu produk tersukses dari Microsoft sampai saat ini. Sayangnya masih banyak pengguna yang tidak tau bagaimana caranya menginstall ulang sistem operasi yang satu ini.

0

Bisa dibilang bahwa Windows 10 merupakan salah satu produk tersukses dari Microsoft sampai saat ini. Sayangnya masih banyak pengguna yang tidak tau bagaimana caranya menginstall ulang sistem operasi yang satu ini. Sistem operasi Windows 10 sebenarnya sangat mudah dipasang atau diinstall pada laptop atau PC yang kamu gunakan. Namun sebagian besar pengguna mengira caranya terlalu rumit, sehingga lebih memilih untuk membawanya ke tempat servis untuk menginstall ulang Windows 10 ini.

Windows 10 merupakan sistem operasi yang banyak digunakan pada laptop dan komputer saat ini. Berbagai fitur unggulan yang ditawarkan oleh sistem operasi ini ditambah dengan fleksibilitas yang dimiliki oleh sistem operasi ini membuatnya menjadi pilihan banyak orang. Bisa dibilang bahwa Windows 10 merupakan salah satu produk tersukses dari Microsoft sampai saat ini.

Sayangnya masih banyak pengguna yang tidak tau bagaimana caranya menginstall ulang sistem operasi yang satu ini. Sistem operasi Windows 10 sebenarnya sangat mudah dipasang atau diinstall pada laptop atau PC yang kamu gunakan.

Namun sebagian besar pengguna mengira caranya terlalu rumit, sehingga lebih memilih untuk membawanya ke tempat servis untuk menginstall ulang Windows 10 ini. Padahal kamu bisa melakukannya sendiri loh dan caranya pun sangat mudah dimana kamu bisa menggunakan flashdisk. Yuk simak cara menginstall ulang Windows 10 berikut ini!

Cara menginstall ulang Windows 10 menggunakan flashdisk

Instalasi Windows 10 bisa digunakan dengan menggunakan flashdisk. Sebelumnya kamu perlu melakukan proses booting dulu pada flashdisk agar bisa digunakan. Caranya ada banyak sekali di internet yang bisa kamu gunakan. Setelah itu baru deh mulai proses instalasi menggunakan flashdisk. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

Tunggu proses booting dari flashdisk

Proses windows dianggap berhasil yang ditandai dengan munculnya logo Windows yang berwarna biru yang disertai dengan lingkaran loading.

Mengatur settingan bahasa

Kamu perlu mengatur bahasa saat proses instalasi,waktu dan mata uang serta input keyboard yang kamu gunakan. Kamu juga bisa menggunakan settingan default dan menekan tombol next

Memulai install windows 10

Mulai proses instalasi dengan cara menekan tombol install now.

Melewati proses aktivasi Windows 10

Kamu bisa melakukan aktivasi dulu pada jendela active Windows. Kamu juga bisa melewatkan proses ini dengan cara menekan tombol skip now atau I don’t have a product key.

Memilih tipe Windows 10 yang akan diinstall

Sekarang pilihlah jenis Windows 10 yang akan kamu install di perangkatmu. Kamu bisa memilih Windows 10 Pro, Windows 10 Home dan jenis Windows lainnya. Setelah itu, klik tombol next.

Membaca dan menyetujui license terms

Kamu akan diberikan syarat dan ketentuan, bacalah semuanya secara seksama. Tekan tombol I accept the license terms jika kamu sudah memahaminya dan menekan tombol next.7

Memilih metode install Windows 10

Kamu akan diminta memilih metode instalasi. Sebaiknya kamu memilih metode Custom: install Windows only (advance). Opsi ini sangat dianjurkan jika laptop kamu lemot.

Mengatur drive perangkat

Pilih semua drive dan tekan delete jika ingin menghapus semua hardisk di laptop. Kamu bisa memilih drive 0 partition 2 dan menekan format jika hanya ingin menghapus drive C saja. Setelah itu install pada drive tersebut dengan menekan tombol next. Pilih Drive 0 unallocated space jika ingin membaginya ke dalam beberapa drive. Setelah itu, klik new dan masukkan ukuran yang kamu inginkan (dalam satuan MB). Kamu juga bisa melewati langkah ini dan mengaturnya nanti melalui pengaturan disk management

Menunggu proses instalasi

Proses instalasi Windows akan berjalan ketika selesai menekan tombol next. Kamu tinggal menunggu saja sampai proses ini selesai.

Menggunakan pengaturan cepat Windows 10

Windows akan melakukan proses booting ulang dan kembali ke pengaturan awal. Pilih opsi use express settings. Setelah itu pilih opsi I own it untuk menggunakan laptop secara pribadi. Lakukan pengaturan yang diminta sesuai dengan instruksi termasuk asisten cortana.

Tunggu proses setting dan selesai

Tunggu sampai semua proses setting yang kamu lakukan selesai dan taraa! Kamu sudah berhasil menginstall ulang Windows 10 menggunakan flashdisk guys. 

Salam teknologi! Nah begitulah caranya melakukan install ulang Windows 10 menggunakann flashdisk yaa guys. Caranya tidak terlalu susah kan. Kamu hanya perlu mengikuti tahap – tahap diatas secara teliti agar proses instalasi Windows 10 ini berhasil. Selamat mencoba yaa.

READ  Cara Ampuh Menghilangkan Activate Windows secara Permanen

Leave A Reply

Your email address will not be published.