Cara Ampuh Mengubah PDF menjadi PPT secara Gratis

PPT sendiri adalah jenis file dari Office PowerPoint yang biasanya digunakan untuk file presentasi. Jadi keduanya sering digunakan guys. Sayangnya masih banyak yang tidak mengetahui cara mengubah PDF ke PPT. Yuk simak cara mengubahnya berikut ini!

0

Banyak pekerjaan yang kini melibatkan dokumen – dokumen digital yang memiliki format digital. Biasanya kita membutuhkan file PDF ini dalam bentuk format lainnya, seperti PPT untuk keperluan presentasi atau agar bisa mengedit kembali file PDF tersebut. Apakah bisa mengubah PDF menjadi format dalam bentuk PPT? Sebelum berbicara cara mengubah PDF ke PPT, kita lihat itu apa itu PDF dan PPT guys. PDF atau Portable Document Format merupakan sebuah format yang cukup umum digunakan dalam sebuah dokumen.

Perkembangan teknologi yang kian pesat membuat banyak aktivitas menjadi lebih mudah dilakukan. Banyak pekerjaan yang kini melibatkan dokumen – dokumen digital yang memiliki format digital. Biasanya kita membutuhkan file PDF ini dalam bentuk format lainnya, seperti PPT untuk keperluan presentasi atau agar bisa mengedit kembali file PDF tersebut. Apakah bisa mengubah PDF menjadi format dalam bentuk PPT?

Sebelum berbicara cara mengubah PDF ke PPT, kita lihat itu apa itu PDF dan PPT guys. PDF atau Portable Document Format merupakan sebuah format yang cukup umum digunakan dalam sebuah dokumen. PPT sendiri adalah jenis file dari Office PowerPoint yang biasanya digunakan untuk file presentasi. Jadi keduanya sering digunakan guys. Sayangnya masih banyak yang tidak mengetahui cara mengubah PDF ke PPT. Yuk simak cara mengubahnya berikut ini!

Cara mengubah format PDF ke PPT secara online di Android

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengubah format dari PDF ke PPT adalah secara online memanfaatkan situs ilovepdf.com. Caranya juga cukup mudah dan tidak sulit kok guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi browser yang ada di Androidmu. Setelah itu, bukalah situs ilovepdf.com. Lihatlah menu yang terdapat di atas, lalu pilihlah opsi Convert PDF, lalu pilihlah pilihan PDF to PowerPoint
  2. Selanjutnya masukkan atau upload file PDF yang ingin kamu ubah formatnya menjadi PPT. 
  3. Tekan tombol Conver to PowerPoint yang terletak pada bagian bawah.
  4. Tunggu beberapa saat sampai proses pengubahan ini selesai, nantinya file PDF tersebut akan tersimpan secara otomatis guys. Kamu hanya perlu menekan tombol Download PowerPoint.
  5. Selesai! sekarang kamu sudah mendapatkan file tersebut dalam format PPT.

Cara mengubah format PDF ke PPT secara offline di PC

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk mengubah format PDF ke PPT adalah menggunakan PC atau laptop. Cara ini memungkinkan kamu untuk melakukannya secara offline, jadi tak harus tersambung dengan internet guys. Kamu bisa memanfaatkan software Adobe Acrobat Reader dalam hal ini. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah file PDF yang ingin kamu ubah menggunakan Adobe Acrobat Reader di PC atau laptopmu.
  2. Klik menu File, lalu pilihlah Convert to Word, Excel or PowerPoint. Opsi tersebut terdapat di bagian pojok kiri bagian atas.
  3. Kamu akan dibawa masuk ke jendela baru yang terdapat kolom Convert to. Pilihlah opsi Microsoft Power Point sebagai format file akhir yang kamu inginkan. 
  4. Pilihlah opsi Export to PowerPoint. Kabar gembira buat kamu, jika file PDF yang ingin kamu ubah formatnya tersebut adalah hasil scan, maka Acrobat Reader ini akan melakukan proses text recognition secara otomatis.
  5. Selanjutnya pilihlah nama file PPT sesuai yang kamu inginkan, lalu simpan di folder yang kamu inginkan yaa guys.
  6. Selesai deh! sayangnya kamu harus membeli lisensi Acrobat Reader ini jika ingin memanfaatkan fitur yang satu ini yaa guys. 

Salam teknologi! Nah, begitulah caranya mengubah file PDF menjadi ke format PPT yaa guys. Gimana? mudah sekali kan caranya. Pilihlah cara yang sesuai dengan keinginanmu yaa guys. Keduanya sama – sama efektif kok. Sebenarnya ada situs lain yang bisa kamu gunakan juga, misalnya saja smallpdf.com. Jadi kamu tak perlu pusing lagi deh jika ingin mengkonversi file.

Kamu juga bisa mengubah ukuran file PDF tersebut menjadi lebih besar ataupun lebih kecil. Semoga bermanfaat yaa. Nah, untuk kalian yang ingin mengetahui cara mengcopy PDF yang terkunci, kalian dapat mengatasinya dengna tutorial ini. Cara Mengatasi PDF Tidak Bisa Di Copy.

Leave A Reply

Your email address will not be published.