Cara Ampuh Meningkatkan Kecepatan WiFi IndiHome, Tanpa Mengubah Paket!

Kamu bisa meningkatkan kecepatan internet IndiHome ini dengan mengoptimalkan dan menstabilkan kecepatan yang sudah ditawarkan. Bukannya mengubah kecepatan koneksi menjadi lebih tinggi dibandingkan kecepatan yang tersedia pada paket yang diambil. Pasti kamu penasaran kan bagaimana caranya melakukan hal ini. Yuk simak langkah – langkah berikut ini guys!

0

Sebuah layanan WiFi yang disediakan oleh Telkom, salah satu operator telekomunikasi besar di Indonesia. IndiHome termasuk layanan WiFi yang mempunyai kualitas bagus. Namun beberapa pengguna masih sering mengalami masalah jaringan yang lemot padahal biaya yang dikeluarkan cukup mahal. Pastinya kamu sebagai pengguna merasa kesal dengan hal ini. Kecepatan WiFi IndiHome ini bisa saja berubah menjadi lebih rendah dibandingkan kecepatan tertinggi yang ditawarkan sesuai paket yang diambil.

Pandemi membuat penggunaan layanan WiFi di rumah menjadi meningkat karena berbagai aktivitas dialihkan menjadi online. Salah satu layanan WiFi yang banyak digunakan di Indonesia adalah IndiHome. Sebuah layanan WiFi yang disediakan oleh Telkom, salah satu operator telekomunikasi besar di Indonesia. IndiHome termasuk layanan WiFi yang mempunyai kualitas bagus.

Namun beberapa pengguna masih sering mengalami masalah jaringan yang lemot padahal biaya yang dikeluarkan cukup mahal. Pastinya kamu sebagai pengguna merasa kesal dengan hal ini. Kecepatan WiFi IndiHome ini bisa saja berubah menjadi lebih rendah dibandingkan kecepatan tertinggi yang ditawarkan sesuai paket yang diambil.

Yap! Kamu bisa meningkatkan kecepatan internet IndiHome ini dengan mengoptimalkan dan menstabilkan kecepatan yang sudah ditawarkan. Bukannya mengubah kecepatan koneksi menjadi lebih tinggi dibandingkan kecepatan yang tersedia pada paket yang diambil. Pasti kamu penasaran kan bagaimana caranya melakukan hal ini. Yuk simak langkah – langkah berikut ini guys!

Meningkatkan kecepatan internet IndiHome menggunakan aplikasi SG TCP Optimizer

Cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan kecepatan internet IndiHome adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan. Salah satu aplikasi tambahan yang bisa kamu andalkan adalah SG TCP Optimizer. Aplikasi khusus bagi laptop atau PC yang menggunakan sistem operasi Windows untuk mengubah pengaturan koneksi internet yang berhubungan dengan Transmission Control Protocol (TCP). Aplikasi ini akan memaksimalkan koneksi internet yang kamu gunakan. Jadi kamu tak perlu mengubah paket untuk meningkatkan koneksi internet IndiHome. Berikut adalah langkah – langkahnya:

  1. Unduh SG TCP Optimizer pada laptop atau PC yang kamu gunakan
  2. Pasang aplikasi yang sudah kamu unduh tadi dan pilih opsi run as administrator pada file TCPOptimizer.exe
  3. Centang pada opsi Modify All Network Adapters, lalu pilihlah opsi Optimal pada menu Choose settings yang terdapat pada bagian bawah
  4. Setelah selesai memilih semua pengaturan diatas, klik tombol Apply Changes dan klik tombol OK pada jendela baru yang muncul untuk menerapkan semua pengaturan tersebut
  5. Kamu akan diminta melakukan proses reboot pada perangkatmu supaya aplikasi SG TCP Optimizer ini bisa berfungsi dengan optimal. 
  6. Selesai! Sekarang coba lihat lagi kecepatan internet IndiHome yang kamu gunakan

Cara meningkatkan kecepatan internet IndiHome dengan mengubah DNS

Cara lain meningkatkan kecepatan internet IndiHome yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengganti Domain Name System (DNS). Ada beberapa server DNS yang bisa kamu gunakan. DNS yang paling banyak digunakan saat ini adalah DNS Google (8.8.8.8) dan DNS Cloudflare (1.1.1.1). Sebenarnya kamu mendapatkan DNS default dari Internet Service Provider (ISP) yang kamu gunakan saat ini. Namun kamu bisa mendapatkan koneksi internet yang lebih cepat dan responsif jika menggantinya dengan DNS lainnya guys. Berikut adalah langkah – langkahnya:

  1. Buka menu control panel dan pilih Network and Internet
  2. Pilih opsi Network and Sharing Center
  3. Klik pada WiFi dan pilih opsi properties pada menu pop-up
  4. Klik dua kali pada Internet Protocol Version 4
  5. Pilih User the following DNS server Address dan ketikkan 8.8.8 – 8.8.4.4 dan tekan OK

Salam teknologi! Nah begitulah caranya meningkatkan kecepatan koneksi internet WiFi IndiHome. Cara diatas akan membuat kamu bisa menggunakan kecepatan optimal sesuai dengan paket langgananmu dengan IndiHome guys. Selamat mencoba.

READ  Cara Mudah Unfollow Akun Instagram yang Tidak Follback

Leave A Reply

Your email address will not be published.