Cara Baca Berita dalam Keadaan Offline di Google Chrome Android

0

Berita adalah informasi tentang segala sesuatu. Update terbaru tentang apa yang sedang menjadi berita hangat baik dari dalam negeri atau luar negeri. Berita juga bisa kita nikmati dari berbagai media dengan perkembangan teknologi saat ini. 

baca juga : Cara Download Lagu di Joox Agar Bisa di Dengar Offline

Kita bisa melihat dan membacanya tidak hanya dalam bentuk fisik seperti dahulu. Kini berita sudah bisa kita lihat dan baca lewat situs berita online. Kita pun bebas memilih untuk membaca di situs atau website mana yang akan kita baca.

 

Salah satu website paling terkenal adalah Google Chrome. Aplikasi ini mempunya banyak menu dan pilihan yang ditujukan untuk memberi banyak ragam suguhan untuk para penggunanya. Aplikasi ini juga menjadi salah satu aplikasi browser yang paling banyak dimanfaatkan untuk mengakses internet di android.

baca juga : Download Lagu di Youtube Agar Bisa Didengan Offline

Saat kita memakai aplikasi ini, banyak yang berfikir kalau kita tidak dapat menjalankan aplikasi ini saat kita dalam mode offline. Kalau saja kalian tahu, ada banyak menu yang kalian bisa pakai di Google Chrome ketika kalian sedang offline loh, Gaes. Contohnya adalah cara membaca artikel gratis tanpa kuota internet.

Dengan banyaknya menu yang tersaji di aplikasi di Android, sering ya membuat kita tidak tahu kalau ada menu lain yang belum pernah kita pakai. Salah satu menu yang mungkin belum diketahui orang adalah menu download pada Chrome yang bisa dipakai untuk membaca berita artikel tanpa perlu memakai koneksi dan kuota internet. 

Menariknya lagi, Gaes. Aplikasi ini bisa melakukan download berita rekomendasi secara otomatis saat kalian terhubung dengan Wifi. Ketika Google Chrome posisinya di keadaan offline, kalian dapat membaca puluhan berita yang sudah masuk ke dalam daftar artikel yang sudah kalian download.

baca juga : Cara Download dan Konversi Video Youtube ke MP3 dan MP4

Saat ini saya juga ingin membagikan cara baca berita dalam keadaan offline di Google Chrome Android.

Cara Baca Berita dalam Keadaan Offline di Google Chrome Android

Gaes, ada beberapa langkah yang kalian bisa ikuti agar bisa menikmati berita tanpa harus menyalakan paket data alias gratis.

Langkah pertama, kalian harus masuk ke aplikasi Google Chrome yang ada di smartphone Androidkalian dalam keadaan offline.

Selanjutnya klik ikon titik tiga “menu” yang ada di beranda Google Chrome.

Kemudian kalian pilih Download untuk melihat file yang sudah kalian download.

Nantinya kalian akan menemukan dua opsi yaitu file saya dan artikel untuk anda. Klik opsi Artikel Untuk Anda.

Di sini kalian bisa memilih artikel yang mau kalian baca dengan cara menekan judul atau gambar dari daftar artikel yang sudah kalian download tadi. Kalian pun dapat membagikan serta menghapus berita yang ada dalam daftar, dengan cara memilih opsi yang ada pada ikon titik tiga di sebelah kanan judul artikel.

Kalau kalian mau menonaktifkan fitur download artikel, kalian dapat menekan simbol Pengaturan dan menonaktifkan opsi “Download artikel untuk Anda pada jaringan Wi-Fi”. Selesai.

Demikian tadi artikel buat kalian tentang cara baca berita dalam keadaan offline di Google Chrome Android, Gaes. Semoga bisa memberikan manfaat dan pengetahuan baru bahwa kita pun bisa membaca berita tanpa harus menyalakan paket data seluler atau kuota internet. Kita bisa berselancara mencari info terbaru dengan gratis dan hemat kuota.

Kalau kalian ada tambahan cara lain, bisa kalian sampaikan di kolom komentar ya, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.