Cara Backup Chat Line Dengan Mudah Dikontak Kalian

Aplikasi yang satu ini tidak beda jauh dengan Whats App, aplikasi yang berasal dari Negara Korea ini bernama Line. Aplikasi ini memungkinkan para penggunanya untuk saling berkirim sebuah pesan teks, video, foto, suara dan lain sebagainya.

0

Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga menawarkan fitur yang unik yaitu Line Stiker yang cukup banyak menarik perhatian para penggunanya karena mempunyai keunikannya tersendiri. Meskipun dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang menarik, tidak jauh berbeda dengan aplikasi Chatting lainnya, riwayat obrolan pada aplikasi ini juga bisa hilang jika kalian tidak melakukan Backup Chat. Maka dari itu, kami akan memberikan cara agar kalian bisa membackup chat tersebut pada artikel kali ini.

Aplikasi yang satu ini tidak beda jauh dengan Whats App, aplikasi yang berasal dari Negara Korea ini bernama Line. Aplikasi ini memungkinkan para penggunanya untuk saling berkirim sebuah pesan teks, video, foto, suara dan lain sebagainya.

Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga menawarkan fitur yang unik yaitu Line Stiker yang cukup banyak menarik perhatian para penggunanya karena mempunyai keunikannya tersendiri.

Meskipun dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang menarik, tidak jauh berbeda dengan aplikasi Chatting lainnya, riwayat obrolan pada aplikasi ini juga bisa hilang jika kalian tidak melakukan Backup Chat.

Maka dari itu, kami akan memberikan cara agar kalian bisa membackup chat tersebut pada artikel kali ini.

Cara Backup Chat Line Dengan Mudah Dikontak Kalian

Ingin melakukan Backup pada semua chat Line secara sekaligus yang pernah berhubungan dengan kalian? Tenang saja, karena ini bisa dilakukan secara sekaligus.

Dengan melakukan cara ini, kalian tidak perlu melakukan backup satu persatu obrolan dari setiap kontak, melainkan hanya dengan satu langkah saja.

Berikut ini adalah cara untuk membackup semua kontak sekaligus.

Langkah Ke 1 – Masuk ke Menu Setting

– Untuk masuk kedalam menu Settings Line, pertama kalian pilih menu “More” yang ada dibagian pojok kanan bawah. Setelah itu, pilih ikon “Settings”.

Langkah Ke 2 – Pilih menu Chats

– Jika kalian sudah masuk kedalam menu Setting, selanjutnya kalian pilih menut “Chats” yang berada di bagian “General Setting”.

Langkah Ke 3 – Pilih menu “Backup and Restore chat History”

– Langkah selanjutnya adalah kalian pilih menu “Backup and Restore chat history” kemudian pilih menu “Backup to Google Drive”

– Setelah itu, maka proses backup akan berjalan secara otomatis ke akun gmail yang terhubung dengan Line kalian.

– Jika sudah berhasil, maka status last backup akan terupdate otomatis.

Cara Backup Chat Line dari beberapa Kontak saja

Selain bisa melakukan Backup dari semua Chat line yang pernah berhubungan dengan kalian, kalian juga bisa juga melakukan backup chat dari kontak tertentu saja.

Selain bisa menghemat pengeluaran kuota dan memori, cara ini juga akan memungkinkan kalian untukmenyeleksi obrolan dari kontak mana saja yang paling penting untuk di Backup.

Berikut ini adalah cara untuk melakukan Backup pada Chat tertentu saja.

Langkah Ke 1 – Pilih chat dari kontak yang ingin di Backup

– Langkah pertama yang harus kalian lakukan terlebih dahulu adalah memilih chat dari kontak mana yang ingin kalian Backup.

Langkah Ke 2 – Pilih menu Setting

– Jika sudah menemukan kontak yang ingin kalian backup, pilih Setting dengan cara memilih ikon tanda panah di pojok kanan atas. Lalu pilih menu Setting.

Langkah Ke 3 – Pilih menu “Export chat History”

– Setelah itu, kalian pilih menu “Export chat History” lalu pilih Gmail sebagai media untuk mengeksport file chat history tersebut.

– Selanjutnya, kalian akan diarahkan ke halaman Gmail untuk mengirim file chat history tersebut. Di tahap ini, kamu bisa memasukkan email milik sendiri atau orang lain. Jika sudah, lalu pilih tombol ‘Send’.

– Sampai di tahap ini, file chat history sudah berhasil dieksport dan bisa kalian buka lewat aplikasi Microsoft Word di HP kapan pun dan dimana pun.

 

Nah itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk melakukan Backup pada Chat Line. Bagaimana? Apakah kalian terbantu?

Hanya itu yang bisa kami sampaikan, Terima Kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.