Cara Backup SMS Smartphone Android Otomatis

Teknologi kemudian membuat seseorang bisa berkomunikasi dengan layanan SMS dan panggilan telepon. Dan meskipun sekarang ini layanan SMS tidak begitu diminati seperti saat dulu baru diluncurkan, tetapi layanan SMS ini masih ada saja yang menggunakannya.

0

para pengusaha, SMS ini juga masih berguna untuk media promosi. Bahkan, banyak provider melakukan promo besar-besaran
melalui SMS.SMS-SMS yang berisi promosi memang terkadang jadi sangat penting untuk kalian simpan. Dan ketika kalian ingin menjual atau smartphone kalian rusak tentu kalian perlu backup supaya SMS tersebut masih dapat kalian lihat nanti.

Berkembangnya teknologi memberikan banyak sekali manfaat kepada manusia untuk dapat menyelesaikan segala sesuatu lebih mudah. Termasuk menyediakan berbagai fasilitas aplikasi dalam smartphone sehingga kalian bisa menyelesaikan beberapa pekerjaan sekaligus dalam satu waktu saja.

Zaman yang berubah pun membuat pola pikir manusia ikut berubah seiring perkembang teknologi yang mengikuti perubahan zaman tersebut. Tidak lagi manusia memakai surat untuk berkomunikasi.

Teknologi kemudian membuat seseorang bisa berkomunikasi dengan layanan SMS dan panggilan telepon. Dan meskipun sekarang ini layanan SMS tidak begitu diminati seperti saat dulu baru diluncurkan, tetapi layanan SMS ini masih ada saja yang menggunakannya.

Selain aman, ada banyak promo gratisan dari dari provider xl, simpati, indosat, dan yang lainnya.

Dari sisi para pengusaha, SMS ini juga masih berguna untuk media promosi. Bahkan, banyak provider melakukan promo besar-besaran melalui SMS.

SMS-SMS yang berisi promosi memang terkadang jadi sangat penting untuk kalian simpan. Dan ketika kalian ingin menjual atau smartphone kalian rusak tentu kalian perlu backup supaya SMS tersebut masih dapat kalian lihat nanti.

Apa ada cara untuk melakukan backup SMS di smartphone android ke SD Card atau media lainnya? Ada kok, Gaes.

Tedapat beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk backup SMS ke media lain seperti SD Card atau ke gmail dan google drive.

Cara ini dapat dilakukan di smartphone merk mana saja, contohnya seperti smarpthone Xiaomi.

Untuk melakukan backup ini ada dua cara, yaitu tanpa aplikasi dan memakai aplikasi.

Screenshot

Cara pertama yang dapat kalian lakkan untuk backup SMS adalah dengan memanfatkan screenshot. Hanya saja kekurangan dari cara pertama ini akan repot sendiri kalau SMS yang kalian backup jumlahnya banyak.

Menggunakan aplikasi SMS backup & Restore

Apabila kalian mendapatkan cara yang mudah, dan ingin membackup semua SMS dan bahkan riwayat telpon yang ada di smartphone, kalian dapat menjalankan aplikasi SMS backup dan  restore yang dapat kalian download di play store.

Keuntungan lainnya dengan memakai aplikasi ini adalah kalian dapat melakukan backup SMS smartphone ke gmail dan google drive.

Ada beberapa fitur yang disediakan di dalam apliaksi ini. Pertama, Backup SMS (text), MMS dan histori telpon dalam format XML.

Ada pengaturan SMS akan dibackup secara otomatis untuk diupload ke Google Drive, Dropbox, OneDrive atau email seperti gmail.

Ada juga pengaturan waktu untuk pengaturan SMS otomatis. Dengan begitu dapat diatur setiap kapan SMS akan dibackup dan diupload.

Kemudian ada juga pengaturan dimana hanya SMS dari nomor tertentu saja yang bisa kalian backup.

Aplikasi ini juga bisa mencari SMS yang sudah kalian backup. 

Menariknya, aplikasi ini juga dapat melakukan backup SMS ke smartphone lain.

Ada pula pengaturan delete semua SMS dan histori telpon yang ada di smartphone.

Itu tadi dua cara yang bisa kalian lakukan untuk melakukan Backup SMS Smartphone Android Otomatis ataupun manual. Semoga informasi ini memberikan manfaat untuk kalian semua.

Kalau ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Baca Juga :

Salam teknologi! Nah, dengan begini kalian tidak lagi khawatir bila ada sms penting yang terhapus ataupun sms yang berupa bukti – bukti ancaman. Kalian dapat melakukan ini disemua jenis smartphone yang kalian punya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.